Episode 1 — Mencoba Belajar dari Pegawai toyota.

M lazuardi
3 min readJan 18, 2020

Mencoba belajar merupakan cerita tentang bagaimana ane sadar akan cara mereka menjalani hidup. sebuah pemikiran, logika dan imajinasi yang ane gunakan secara langsung saat berpapasan dengan mereka yang sadar terlebih dahulu dengan apa yang mereka lakukan.

Photo by Lukas on Pexels

18 januari 2020, hari ini bisa dibilang sama seperti hari biasanya, tak ada yang berubah dalam hidup ini dimulai dari bangun pagi, sholat dan rencana terbaru saat selsai sholat subuh adalah TIDUR LAGI.

Ok, seertinya saya sudah terkesan sangat pemalas hehe.

Namun rencana itu tak sepenuhnya terlaksana karena ayah ane ngajak ke balik kejember padahal ane baru aja pulang dari Jember.

NB : ane adalah mahasiswa tingkat akhir di universitas jember. Dan kemaren ane baru aja pulang kampung.

Kami kejember dengan tujuan untuk mengambil beberapa barang di kos ane dikarenakan akan pindah ke dan menetap di kantornya FETUX dan sekalian service mobil.

NB : fetux adalah salah satu creative agency yang ane dan temen2 ane bagun 1 tahun yang lalu (Regi Pangestu & Dani Munif) , kalau ingin info lebih bisa kunjungi IG kami di fetux.id atau web kami di fetux.id

Ok, lanjoot.

Untuk perjalanan ane skip aja yah karena ane beneran tidur wkkwkw, jadi rencara tadi subuh tetep terlaksana meski ane gak tidur dirumah.

Sesampainya di jember kami langsung menuju kosan ane dengan rencana mengambil barang yang akan di bawak pulang, namun 😢 karena ane lupa bawak kunci, yahh udah gak jd ngambil hehe, skipp

Lanjut, setelah drama ane gak bawak kunci dan di marahin ok ane pantes dapet ini, akhirnya kami memutuskan untuk lanjut ketempat service mobil, disini kami menunggu cukup lama hampir 5 jam, yah namanya jugak ngantri lur.

Ane cukup menikmati sih di tempat servicenya karena ada ruang tunggunya, dan kami disuguhi berbagai macam makanan, setidaknya perut ane gak bosen nunggu hehehe.

Sampai suatu ketika ane pergi dari ruang tunggu dan duduk ditempat pengantrian CS gitu tapi entah sih apa namanya.

Disini hanya duduk dan memperhatikan mereka yang sedang bekerja, sembari nuggu bapak ane yang lagi bicara ama pihak servisan ini.

Entah mengapa terbesit dipikiran ane, hemm mereka yang kerja sejak pagi disini kan juga memiliki kehidupan, ada banyak jugak cewek yang kerja disini, gimana yah kalau mereka itu udah punyak keluarga atau mereka masih pacaran, atau juga mereka yang masih jomblo 😅, kapan nyarik pacarnya yah kalau tiap hari mereka disini.

But, ini lah hidup saat kita bisa sadar tentang hal yang disekitar kita, belajar dari apa yang mereka lakukan, terkadang timbul pertanyaan, apa mereka senang ? Apa mereka menikmati ? Apa mereka.. dan banyak lagi.

Ok, dalam dunia kerja, tentu kita tidak bisa memasukkan perasaan didalamnya, tentu agar pekerjaan dapat berjalan dengan baik, yang ane rasakan adalah mereka semua bisa tersenyum bebas, bersenda gurau, meski yah ane tau setiap orang pasti memiliki kegiatan lain, masalah dll, mereka sangat profesional bukan karena mereka bekerja di kantor yang besar, tapi bagai mana mereka bisa bersikap profesional dan sanggup bekerja dibawah tekanan.

Bagaimana dengan kalian ? Apa sudah bisa bekerja seperti mereka ? Hehe.

Menurut ane setiap orang disini sudah melewati setiap proses untuk sampai ditik ini. Mencoba banyak hal di waktu muda, sepertinya juga mempengaruhi sikap mereka, ane mencoba ngebayangkan apa yang mereka lakukan dan kok bisa terdampar ditempat ini, ok bukan terdampar karena lebih mengarah ke hewan, maksut ane sampai ditempat ini.

Belajar menjadi seorang yang profesional di bidangnya bukan lah hal yang mudah, hal ini harus dipelajari, di lakukan dari mulai saat ini, sikap profesional itu tidak dapat dipelajari dalam waktu sebentar, Kita harus melewati banyak kesalahan bersikap dan kesalahan lainnya.

Oleh karena itu, sepertinya kita harus mencoba mulai saat ini untuk belajar menjadi orang yang profesional, tentunya dimanapun dan pada bidang apapun. Bukannya kita masih muda, masih bisa melakukan banyak kesalahan.

Dan saya sadar semua orang di tempat ini dituntut untuk bekerja profesional, mulai dari orang yang membersihkan kaca sampai CSnya.

Jadi ini yang ane dapat adalah kita harus mulai belajar menjadi seorang yang profesional, meski nanti kita akan mengorbankan banyak hal, karena ini akan berurusan langsung dengan rasa tanggung jawab kita sebagai pekerja dan manusia.

Terimakasih, apa kalian punya pengalaman yang kaliandapat dari orang lain, share d komenyahh…

--

--