Cara Hilangkan Bekas Jerawat untuk Kulit Sensitif Dalam Waktu 3 Hari

Hilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif mempunyai perawatan yang berbeda dibandingkan dengan jenis kulit yang lain. Hilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitive sebaiknya dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Sebab kulit bereaksi negatif untuk kosmetik, obat jerawat seperti obat yang mengandung benzoil peroksida. Dermatologists menyarankan pengobatan jerawat yang tepat untuk kulit sensitif harus menggunakan bahan alami. Bahan alami yang terbukti melalui penelitian bioteknologi dapat menghilangkan jerawat. Produk alami dapat meningkatkan kinerja perawatan jerawat pada kulit sangat sensitif.

Cara menghilangkan jerawat untuk kulit sensitif antara lain sebagai berikut:

Hindari obat jerawat yang mengandung bahan kimia benzoil peroksida, alpha hydroxyl acid (AHA), beta hydroxy acid (BHA). Bahan kimia tersebut banyak terkandung pada obat jerawat komersial, cara kerjanya menggunakan asam untuk meningkatkan pengelupasan di kulit. Jika diaplikasikan pada kulit sensitif akan mengakibatkan kemerahan, kesemutan dan sensasi terbakar pada kulit. Sehingga makin memperburuk kondisi jerawat.

Jerawat dapat dihilangkan dengan menggunakan obat jerawat yang mengandung asam salisilat yang dikombinasikan dengan menggunakan pelembab yang dapat melindungi kulit dehidrasi. Asam salisilat tergolong jenis bahan kimia yang tidak keras. Karena bahan tersebut digunakan dalam produk dalam prosentase yang rendah.

Mencuci wajah dua kali sehari yakni pada pagi dan sore hari. Mencuci lebih sering dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi pada kulit serta meningkatkan produksi minyak, sehingga berpotensi meningkatkan jerawat. Gunakan pembersih yang lembut seperti sabun Castille. Sabun Castille dibuat dari minyak sayur murni, sedikit pelembab, sehingga cukup lembut untuk kulit sensitif.

Cobalah untuk menghindari makeup, sebab kosmetik mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan jerawat pada kulit Anda. Untuk kosmetik keseharian gunakan pelembab ringan dan lotion tabir surya, tetapi pastikan produk tersebut hypoallergenic dan tidak memiliki aroma.

Hilangkan bekas jerawat juga sebaiknya dimbangi dengan perawatan alami dalam mengatasi jerawat. Perawatan alami yang mendukung pengobatan jerawat antara lain minum banyak air putih, diet seimbang, jangan mengkonsumsi gorengan atau makanan yang mengandung lemak trans dan jagalah selalu kebersihan wajah Anda. Jangan menggaruk atau mencubit jerawat pada kulit Anda, sebab akan memperburuk keadaan jerawat Anda.

Jerawat yang tumbuh di bawah kulit pada mulanya kecil dan kadang tidak terasa sakit. Siapa saja dapat mengalaminya termasuk Anda, namun yang paling sering mengalami jerawat adalah anak remaja atau anak yang sedang mengalami masa puber, apalagi yang memiliki jenis kulit berminyak. Hal ini diperparah jika kulit wajah Anda jarang dibersihkan. Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tetapi juga di leher, di punggung, di dada, di lengan tangan atas, bahkan di telinga. Tetapi yang paling sering adalah bagian wajah. Bila jerawat pada wajah Anda sangat parah, misalnya bergerombol pada pipi atau kening dan besar-besar maka hati-hatilah dalam memperlakukannya. Jerawat biasanya menimbulkan bekas yang lama hilangnya. Untuk meminimalkan terjadinya bekas, maka usahakan supaya ketika Anda berusaha menghilangkan jerawat jangan dipecah dengan paksa, tapi biarkan sampai matang dan pecah pada waktunya. Jika jerawat pecah tanpa dipencet, maka hanya akan meninggalkan bekas kehitaman dan akan hilang beberapa lama kemudian. Namun jika jerawat Anda paksa keluar, maka akan meninggalkan bekas yang dalam pada kulit Anda dan biasanya bersifat permanen.

Hilangkan bekas jerawat lebih susah dibandingkan dengan jerawatnya sendiri. Pada dasarnya untuk menghilangkan jerawat tidak perlu diobati dengan macam-macam obat jerawat. Jikapun harus, maka hendaknya Anda memilih obat jerawat yang aman bagi kulit. Karena pada masa puber, biasanya jerawat akan sering tumbuh meskipun diobati. Hal ini bisa berhubungan dengan hormon remaja yang belum seimbang. Yang terpenting adalah Anda selalu menjaga kebersihan wajah secara rutin. Setiap pagi dan malam hari wajah dibersihkan setelah banyak beraktivitas.

Namun membersihkan jerawat dengan pembersihpun harus hati-hati, jangan sampai jerawat yang sedang meradang pecah karena terpencet. Jika jerawat Anda sudah parah sebaiknya periksa ke dokter kulit, karena dokter akan memberi obat jerawat sesuai dengan jenis jerawatnya. Ada juga pengobatan alternatif untuk menghilangkan jerawat yang boleh Anda coba karena dalam beberapa kasus jerawat setelah diterapi menunjukkan hasil yang memuaskan. Misalnya dengan terapi bekam yang sekarang sedang marak, terapi ini pada dasarnya membuang darah kotor pada tubuh. Atau dengan pijat refleksi bahkan ada juga dengan pijat telinga. Tentu saja terapi-terapi tersebut harus dilakukan oleh orang yang berpengalaman. Walaupun tidak mudah, namun ada beberapa cara untuk bekas jerawat. Bisa dengan krim untuk menyamarkan bekas jerawat, ada juga yang memilih melakukan terapi dengan sinar laser.