Pemilihan Baju Untuk para Muslimah Yang Ada di Dunia

Di bawah ini ada beberapa cara untuk memilih baju muslim dengan tepat yang sesuai dengan ajaran yang sudah ada :

Sesuaikan dengan ukuran

pilih koleksi busana muslim yang sesuai dengan ukuran Anda. Pilihlah yang sangat cocok, sesuai dengan ukuran asal jangan terlalu ketat yah Nuqtoh Fams. Karena akan mengganggu proses pernapasan Anda serta tubuh akan berkeringat. Dan menurut kode etik cara berpakaian secara Islam juga tidak boleh ketat, karena Anda akan terlihat seksi dan pria-pria bakal nafsu yang berlebihan kepada Anda. Ingat, jangan seksi yah Nuqtoh Fams!

Anda sebagai wanita muslim yang baik dan selalu menjaga sopan santun, menggunakan pakaian yang memiliki lengan panjang. Ayo tunjukkan totalitas Anda dengan cara menutup aurat serta menggunakan busana muslim yang baik dan benar.

Jangan lupa untuk memilih model baju muslim wanita berbahan kaos yang adem, dan sesuai dengan aktivitas Anda. Jika Anda adalah orang yang aktif, maka pilihlah bahan yang terbaik dan berkualitas premium untuk pakaian Anda yang berfungsi menyerap keringat secara cepat dan ketika Anda menggunakannya tidak mudah lecek,

Sesuaikan Dengan Kegunaan

Saat memilih baju muslim, maka lebih bagus menyesuaikan dengan kegunaan, bukan hanya sekedar modelnya aja. Untuk kegunaan di rumah, pilihlah model baju yang simple. Apalagi untuk kita yang sudah menikah dan mempunyai buah hati kecil. Hindari model baju yang terlalu ramai dan ribet di karenakan akan menyusahkan kita dalam mengurus buah hati. Sebaliknya, untuk acara pesta, pilihlah model baju yang lebih ramai dengan hiasan payet, mote atau bahan mewah lainnya.

Perhatikan kenyamanan

Wanita muslim yang berjab dan menutup aurat secara sempurna tentu akan membuat dirinya sangat mudah berkeringat, untuk itu hindari bahan-bahan yang tebal dan panas. Pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat, nyaman dan lentur seperti viscos, katun dan sutera yang akan membuat anda merasa nyaman.

Busana muslim harus sesuai dengan syari’at agama

Tujuan awal dalam berbusana adalah bertujuan untuk melindungi pengguna, selain untuk menutupi. Untuk busana muslimah sendiri ada tambahan persyaratan antara lain menutup aurat, tidak transparan sehingga terlihat bentuk tubuh, longgar sehingga menyamarkan bentuk/ siluet tubuh. Aspek pertama inilah yang paling penting untuk menjadi pegangan bagi setiap muslimah dalam hal berbusana. Janganlah karena mengikuti mode busana terbaru sehingga mengabaikan hal ini. Karena memang tren mode di Indonesia sebagian besar mengikuti perkembangan dari dunia barat yang tidak cocok dengan budaya kita.

�

Like what you read? Give pusatfashion a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.