Pemilihan HIjab Yang Tepat dan Benar

Bagiamana memilih hijab yang tepat secara umum ?

Menyesuaikan dengan Warna Kulit

Supaya Anda terlihat cantik pada hari yang sakral tersebut, sebaiknya saat Anda memilih hijab pengantin sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit. Untuk Anda yang memiliki warna putih, mungkin tidak akan kesulitan saat memilih warna karena semua warna dapat dikenakan. Anda dapat memilih warna yang ada sentuhannya dengan warna coklat, merah kuning atau warna jingga. Sedangkan untuk kulit sawo matang, Anda dapat memilih warna hijab yang ada sentuhannya dengan warna ungu gelap, peach atau warna jingga terang.

Tidak Menggunakan Lapisan Hijab yang Terlalu Banyak

Memilih hijab untuk dikenakan saat hari pernikahan sebaiknya jangan yang terlalu ribet. Supaya saat memakainya juga tidak terlalu kesulitan. Karena Anda juga harus memperhatikan kenyamanan saat mengenakan, apalagi untuk acara pernikahan. Anda dapat memanfaatkan hijab segitiga, karena dengan hijab tersebut, akan sangat mudah untuk dikreasikan dan tentunya akan membuat Anda merasa nyaman. Cara memakai jilbab segitiga terbaru memang saat menjadi pilihan. Karena selain mudah dikreasi juga terlihat simpel dan nyaman dikenakan. Sebaiknya hindari penggunaan hijab yang bertumpuk-tumpuk, karena hal itu dapat mengurangi kenyamanan Anda.

Pemilihan Warna

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih hijab pengantin yaitu pemilihan warna yang tepat. Sesuaikan warna hijab dengan warna gaun pengantin, karena hal itu akan mempercantik penampilan Anda. Ketika memilih hijab pernikahan, sebaiknya memilih warna yang memiliki satu sentuhan antara warna hijab dan gaun pengantin. Misalnya saja Anda ingin mengenakan gaun pengantin dengan warna putih gading, maka untuk hijabnya Anda dapat menggunakan warna peach.

Akan lebih bagus lagi jika pemakaian hijab di pakai sesuai dengan bentuk wajah yang anda miliki, bagaimana anda memilihnya ? kita lihat penjelasannya di bawah ini :

· berwajah lonjong / Panjang

jika Anda memiliki bentuk wajah oval dan panjang jilbab yangsangat cock adalah gaya Turki. Model jilbab menggunakan dahi sentuh paling undercaps, sehingga mengurangi kesan panjang pada wajah. Jika wajah Anda tipis dan ingin terlihat lebih berisi, gunakan syal pasmina agar terkesan lebih pas.

· wajah berbentuk persegi.

Bagi Anda yang memiliki wajah kotak atau segitiga, menghindari model jilbab gipsi yang dapat lebih menonjolkan bentuk rahang. Anda juga perlu menghindari warna-warna cerah dan mencolok. Anda dapat mencoba model kerudung bulat untuk mengurangi ketegasan wajah garis. Agar garis wajah terlihat lebih elegan dan halus, pilih warna-warna lembut, seperti warna pastel.

· Berwajah Bulat

Pemilik pipi tembem akan terlihat semakin cantik memakai jilbab bila memakai inner hingga menutupi sampai bagian bawah telinga. Dengan memakai inner akan bisa menutupi sebagian sisi atas pipi. Setelah itu, pilih jilbab dengan bahan loose yang akan membuat Anda semakin cantik. Selain cara tersebut, pipi tembem Anda juga bisa disiasati dengan makeup dengan menekankan shadding pada area pipi.

· Berwajah Oval

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, anda dapat mencoba berbagai jenis dan gaya kreasi jilbab dalaman. namun Anda juga perlu memperhatikan warna dan aksesoris agar tidak terlihat terlalu banyak.

· Bentuk wajah Hati

Orang dengan wajah berbentuk hati memiliki bentuk wajah yang lebih kecil, dengan jarak dari mata ke dahi cukup dekat. Pilih jilbab praktis Model Bergo atau gipsi dan menghindari model layering karena dapat membuat wajah terlihat lebih kecil dan ‘tenggelam’.

sumber : bajumurahonline.net/main/news_detail/3-grosir-baju-muslim-terbaru

Like what you read? Give pusatfashion a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.