Ternyata Tanaman Pangan Ini Bisa Tumbuh di Apartemen Studio!

Pada dasarnya, berkebun memang membutuhkan lahan yang luas dan terbuka. Namun, jika Anda seorang penghuni apartemen dengan ruangan terbatas yang hobi berkebun, bagaimana bisa Anda memiliki kebun sendiri?

Ya, tentu saja bisa! Ternyata, banyak buah-buahan dan sayuran segar yang dapat tumbuh meski di tempat sempit sekalipun, termasuk juga balkon apartemen studio. Anda bisa memanfaatkan ruangan apartemen untuk merawat tanaman favorit Anda!

Selain dapat dimakan, beberapa tanaman di apartemen ini dapat menjadi salah satu ikon penghias ruangan, lho. Penasaran? Yuk simak berikut ini.

5 tanaman yang dapat tumbuh di apartemen.

1. Alpukat

Siapa bilang di apartemen studio tidak dapat menanam alpukat? Anda bisa meletakkannya di tempat hangat seperti ambang jendela atau balkon apartemen, dan pastikan Anda menyiramnya secara teratur karena harus memiliki banyak air.

2. Tanaman Herbal

Tanaman di apartemen lainnya adalah herbal, salah satu tanaman pangan paling mudah untuk dipanen bagi penghuni apartemen. Basil, rosemary, mint, jahe, ketumbar dan peterseli adalah pilihan terbaik untuk pecinta kuliner yang tidak ingin membayar mahal ketika membeli rempah-rempah di toko.

Sebagian besar perawatan tanaman ini memerlukan sedikit usaha. Simpanlah pada tempat cerah seperti ambang jendela atau balkon dan siram secara teratur.

Learn More