Steam : Aplikasi multiguna untuk para gamers

Steam merupakan distributor permainan digital milik Valve yang saat ini marak di beberapa negara termasuk Indonesia. Steam menawarkan fitur — fitur menarik seperti pengunduhan permainan secara gratis maupun berbayar, chatting, jual beli item dalam permainan, dan sebagainya. Adanya Steam juga membuat para pembeli permainan berbayar tidak perlu khawatir “dicurangi” oleh para pembajak permainan. Selain itu, Steam juga menjaga dengan sangat ketat penggunaan aplikasi ilegal yang dapat merugikan gamer lainnya.

Untuk kalian para gamer, tentu Steam membuat anda “nyaman” bermain permainan favorit anda. Selain itu, Steam juga dapat digunakan untuk komunikasi “antar gamer” yang dapat membantu anda membatasi aplikasi komunikasi formal dan tidak formal.

Dahulu Steam hanya diproduksi untuk PC karena fokus penggunaannya seperti yang saya jelaskan di atas, namun Steam memproduksi aplikasinya di Play Store. Tentu hal ini membuat para gamer semakin “nyaman”, bagaimana tidak? Ada kalanya para gamer ingin bermain bersama teman mereka, tapi mereka tidak mengetahui apakah teman mereka sedang online / offline, dan rasanya untuk menyalakan PC dan mengecek terlalu berat untuk gamer. Dengan adanya aplikasi Steam di gadget anda, anda dapat mengetahui apakah teman anda sedang online / tidak cukup dengan membuka aplikasi steam, maka anda akan ditampilkan friend list anda sebagai homepage aplikasi ini.

Nah, sekarang kita akan mengulas mengapa Steam menjadi aplikasi multiguna untuk gamer :

  1. Desain yang simple

Desain yang simple membuat aplikasi ini terbilang cukup ringan untuk digunakan. Selain itu, konten yang ditampilkan juga hal yang sering user gunakan.

2. Dapat menerima notif layaknya di PC

Fitur ini juga cukup penting karena untuk para gamer yang sering bertukar skin, aplikasi ini sangat mempermudah proses transaksi.

3. Dapat melihat permainan yang direkomendasikan dan diskon

Di musim — musim tertentu, beberapa permainan akan didiskon khusus bagi para pengguna Steam. Tentu saja hal ini penting bagi para gamer yang sangat menginginkan game tersebut.

4. Fitur Chatting yang simple

Tampilan yang diberikan sangat simple dan terkesan mewah.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.