Makanan Penambah Berat Badan Bayi Usia 9 Bulan

Merawat bayi yang sudah menginjak usia 9 bulan, Tentunya masa yang mana anak sedang mengalami perubahan fisik dan mulai meningkatknya kecerdasannya. Anak bayi usia 9 bulan yang sehat pastinya akan mengalami pertumbuhan dan berat badannya yang meningkat. Berat badan yang ideal pada usia 9 bulan pada umumnya mempunyai bobot tubuh 8,9 kg dan tinggi badan 70.5 cm.

Memiliki anak yang berat badanya gemuk atau ideal tentunya menjadi kebanggan orang tua. Namun dalam meningkatkan berat badan anak usia 9 bulan tidak mudah dan memerlukan perhatian serta cara khusus. Untuk itu kami membantu mengatasi masalah berat badan anak Anda dengan memberikan makanan dibawah ini.

Daftar Makanan Sehat Penambah Berat Badan Bayi Usia 9 Bulan

Bubur Tim

Makanan yang dapat membantu meningkatkan berat badan anak yang pertama adalah Bubut tim. Bubur bayi ini memiliki kandungan vitamin, serat, protein dan mineral yang dibutuhkan dimasa pertumbuhan anak.

Bubur Susu

Selain bubur tim, Anda dapat memberikan bubur susu. Bubur susu dapat dibuat sendiri menggunakan gandum utuh, atau beras merah yang ditambahkan susu murni tanpa tambahan gula. Bubur susu memiliki kandungan yang lengkap seperti kalsium yang tinggi dan protein.

Bubur Roti Pisang

Bubur yang diolah dari roti gandung dan di kombinasikan dengan pisang dapay membanru meningkatkan berat badan bayi usia 9 bulan. 2 makanan yang dikombinasikan ini memiliki kandungan protein, kalsium, vitamin, dan nutrisi yang memiliki banyak manfaat untuk anak.

Bubur Bayam dan Alpukat

Bubur yang dikombinasikan dengan bayam dan alpukat yang diblender ini dapat menjadi makanan penambah berat badan bayi usia 9 bulan. Makan sehat ini mengandung zat besi, mineral, vitamin E dan serat yang dapat meningkatkan berat badan anak dan membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Bubur Beras Merah, Bayam Dan Daging Ikan Salmon

Beras yang dimasak manjadi bubur dapat dikombinasikan dengan sayur bayam dan ikan salmon. Makanan sehat ini dapat membantu meningkatkan berat badan anak dengan alami. Kandungan makanan ini sangat lengkap dan dibutuhkan oleh anak.

Meningkatkan berat badan bayi 9 bulan tidak hanya dengan makanan saja namun, perlu asupan nutrisi dan zat baik untuk mendorong agar berat badan ideal atau gemuk secara alami. Untuk itu kami merekomendasikan vitamin penambah berat badan anak yang aman, alami dan tanpa efek samping untuk anak.

Vitamin Penambah Berat Badan Anak Madu Antariksa

Madu antariksa merupakan vitamin penambah berat badan anak yang berkomposisi Madu ternak yang dikombinasikan dengan ekstak temulawak, albumin, dan tripang emas. Yang mana kandungan ini memiliki manfaat untuk menambah serta meningkatkan berat badan anak secara alami dan permanen.