Pengobatan Psoriasis Dengan Kulit Pisang

Psoriasis adalah penyakit peradangan pada kulit yang bersifat kronis, dimana penderitanya mengalami pergantian kulit yang terlalu cepat. Penyakit ini terkadang hilang timbul, tidak mengancam jiwa, namun dapat menurunkan kualitas hidup karena dapat membuat penderitanya menjadi kurang percaya diri bila tidak dirawat dengan baik.

Psoriasis tidak menular namun dapat diturunkan secara genetik. Peneliti menyatakan penyakit ini dapat disebabkan oleh karena kelainan kekebalan tubuh. Namun, sampai saat ini penyakit psoriasis belum diketahui penyebabnya secara pasti.

Pemicu tersering kekambuhan psoriasis adalah stres dan kelelahan fisik. Maka dari itu sebaiknya hindari hal-hal yang dapat memicu stres.

Pengobatan Psoriasis Menggunakan Kulit Pisang

Untuk pengobatannya sendiri, ada beberapa metode pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit kulit yang satu ini, salah satunya ialah dengan menggunakan kulit pisang.

Bekas buah pisang yang jarang diperhatikan dan sering dibuang sembarangan ini ternyata dari dimanfaatkan untuk mengobati psoriasis. Hal ini dikarenakan beberapa kandungan yang ada didalamnya seperti vitamin C, protein, dan potassium dapat membantu mengurangi gejala psoriasis.

Untuk cara penggunaan nya sendiri sangat mudah sekali. Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu kulit pisang yang sudah di makan dagingnya kemudian kerok bagian putih pada kulit pisan.

Kemudian kumpulkan dalam satu wadah lalu oleskan pada bagian kulit yang terdapat psoriasis secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari.

Selain dengan cara tersebut, anda juga bisa langsung mengosokan kulit pisang pada kulit yang terdapat psoriasis lalu bersihkan. Bagaimana ?? Mudah sekali bukan ?? Selain sangat menghemat biaya, cara ini juga terbukti ampuh jika anda melakukannya secara rutin. Semoga bermanfaat :)

Referensi : http://spesialisherbal.net/cara-menyembuhkan-psoriasis-secara-alami-dan-ampuh/