Tanaman Obat Herbal Untuk Mengatasi Psoriasis Sampai Tuntas

Welcome to medium.com

Jika Anda telah mengalami kulit yang bersisik, tampak keperakan, gatal, retak yang menjadi merah, sakit, kadang-kadang menjadi sangat kering bahkan berdarah, maka Anda mungkin menderita psoriasis.

Psoriasis adalah kondisi autoimun pada kulit yang dapat mempengaruhi hampir semua orang, pria atau wanita, tua dan muda.

Penyebab Psoriasis

Penyebab pasti psoriasis tidak diketahui, tetapi mungkin termasuk kombinasi genetika dan lingkungan.

Psoriasis dianggap oleh banyak orang sebagai gangguan autoimun dimana sel-sel kekebalan tubuh menyerang sel-sel kulit normal. Pada psoriasis, tingkat pertumbuhan sel-sel baru dipercepat, menghasilkan sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit.

Gejala Psoriasis

Ciri khas psoriasis adalah penampilan satu atau lebih bercak kecil kulit tebal pada siku, lutut atau punggung. Area-area ini biasanya tidak menyakitkan, tetapi mudah terlihat dan seringkali memalukan.

Psoriasis juga dapat menyebabkan radang sendi psoriatik, yang menyebabkan kuku berlubang, berubah warna dan bengkak, nyeri sendi.

Psoriasis dapat berkisar pada tingkat keparahan mulai dari menjengkelkan hingga melumpuhkan.

Kabar baiknya tentang psoriasis adalah bahwa ada banyak perawatan herbal yang dapat menawarkan mereka yang terkena dampak peradangan kulit ini.

Jika Anda tidak ingin menggunakan obat-obatan yang akan diresepkan dokter Anda, atau jika obat-obatan resep tersebut tidak berhasil untuk Anda, maka Anda mungkin bisa menggunakan obat herbal alami untuk mengatasi psoriasis yang tengah Anda derita.

Berikut adalah beberapa ramuan / obat alami yang dapat membantu mengatasi psoriasis Anda :

Lidah buaya.

Gel dari tanaman lidah buaya dapat dioleskan ke kulit hingga tiga kali sehari. Beberapa penelitian menunjukkan itu dapat membantu mengurangi kemerahan dan penskalaan yang berhubungan dengan psoriasis.

Cuka sari apel.

Digunakan oleh budaya kuno sebagai disinfektan, cuka sari apel dapat membantu meringankan gatal kulit kepala dari psoriasis. Beberapa orang melaporkan mencairkan cuka dengan air dengan perbandingan 1 banding 1 membantu mencegah sensasi terbakar akibat psorias.

Capsaicin.

Capsaicin adalah bahan dalam cabai yang membuatnya panas. Ditambahkan ke krim dan salep, capsaicin memblokir ujung saraf yang mengirimkan rasa sakit.

Para peneliti dari University Medical Center Freiburg , di Freiburg, Jerman, menemukan krim OTC yang mengandung capsaicin dapat membantu mengurangi rasa sakit, peradangan, kemerahan dan penskalaan yang terkait dengan psoriasis.

Gandum.

Oat dianggap sebagai salah satu soother skin terbaik alami. Tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung penggunaan gandum untuk meredakan gejala psoriasis. Tetapi banyak orang dengan psoriasis melaporkan menerapkan pasta oat atau mandi oat mengurangi kulit gatal mereka dan mengurangi kemerahan.

Minyak pohon teh.

Minyak pohon teh dipercaya memiliki sifat antiseptik dan dapat diaplikasikan pada kulit. Beberapa orang menemukan penggunaan sampo dengan minyak pohon teh membantu meringankan psoriasis kulit kepala mereka.

Kunyit.

Ramuan ini sedang sering dipelajari untuk sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat. Curcumin, bahan aktif dalam kunyit juga memiliki kemampuan untuk mengubah ekspresi gen. Sebuah tinjauan pada tahun 2012 oleh International Union of Biokimia dan biologi molekuler menyoroti kemampuan kunyit untuk mengubah ekspresi sitokin TNF.

Ini adalah kemungkinan alasan beberapa pasien merasa terbantu dalam meminimalkan psoriasis dan radang sendi psoriatik.

Mahonia Aquifolium (Anggur Oregon)

Mahonia adalah ramuan antimikroba yang kuat yang berperan dalam respon imun. Studi menunjukkan bahwa mengoleskan krim yang mengandung 10% mahonia efektif dalam mengobati psoriasis ringan hingga sedang. Karena berada dalam keluarga alkaloid, mahonia hanya boleh digunakan topikal kecuali di bawah pengawasan dokter.

Referensi : Cara Menyembuhkan Psoriasis Secara Alami Dan Ampuh