Jika saya dihadiahi uang 1 Triliun Rupiah…

Saya akan membeli rumah, well beberapa rumah, untuk orang tua saya, saya dan keluarga saya yang membutuhkan. Karena rejeki yang saya dapat bukan serta merta milik saya semua, tapi ada untuk membantu keluarga saya juga. Kendaraan untuk sekedar berkeliling lingkungan dan Indonesia mungkin.

Saya akan travelling ke Europe, Arab, Jepang, USA. Karena dengan berkelana ke beberapa kontinen, saya inigin mempelajari apa-apa yang baik untuk kemudian diolah ataupun akulturasi untuk membuat negara saya lebih maju. Travelling di Indonesia juga agar lebih mengenal budaya sendiri.

Saya akan berbisnis kuliner, telekomunikasi, dan sosial-teknologi. Karena saya memang suka kuliner dan ingin berbagi supaya bukan saya saja yang bisa berkuliner ria. Telekomunikasi dan sosial-teknologi untuk membantu mereka yang membutuhkan akses untuk membuat masa depan nya lebih baik.

Saya akan bersedekah dan membantu orang-orang yang membutuhkan, anak yatim, fakir, miskin. Karena dengan membantu orang lain seperti menyediakan lapangan pekerjaan dan rumah tinggal, adalah salah satu bentuk kontribusi untuk memajukan hidup saya dan mereka juga negara pad umumnya.

Saya akan berinvestasi di bidang pendidikan dan sosial-teknologi, dan seni budaya, juga bisnis supaya kebikannya tetap berputar. Karena dengan pendidikan “manusia” akan menjadi manusia dan memiliki kesempatan untuk memperbaiki kehidupannya, dengan teknologi kita tidak akan tertinggal dari bangsa lain, juga diiringi seni dan budaya agar kita tidak lupa indetitas bangsa sendiri.

Hmmm, masih sangat general, semoga beberapa tahun kedepan sudah dapat di spesifik-an dan dijalankan. Insyaa Allah aamiin.

Bismillah.

0000hrs22092016

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Mardiansyah Arief’s story.