Makanan Khas Korea Selatan

id.wikipedia.org

Zaman sekarang sudah banyak makanan dari berbagai negara di Indonesia. Mulai dari Asia, Eropa, Amerika sampai Afrika pun ada. Semua tersaji di restoran yang memang khusus menyediakan menu dari negara tertertu.

Salah satu negara yang menu makanannya digemari di Indonesia adalah Korea Selatan. Selain KPOP-nya yang banyak digandrungi gadis, ternyata makanan khas dari Korea juga banyak yang suka lho. Ada lima makanan yang harus kamu cobain, biar ngerasain gimana enaknya makanan khas Korea.

1. Kimchi

Kamu pasti sudah tahu sama makanan yang satu ini, menu makanan yang cara membuatnya difermentasi terlebih dahulu. Bahannya menggunakan sawi yang kemudian difermentasi memakai bumbu yang warnanya merah. Rasanya, kalau untuk orang yang baru pertama mencoba sih agak aneh, agak asem kecut gimana gitu.

2. Kimbap

Bentuk kimbap ini hampir mirip dengan sushi, atau bisa dibilang juga sushi dari Korea. Kamu bisa menikmati nasi yang digulung bersama dengan beberapa bahan isian dan ditutup menggunakan rumput laut.

3. Bibimbap

Dari namanya makanan ini udah penasaran, apalagi bentuknya nih. Bibimbap berasal dari kata bibim yang berarti campur dan bap yang artinya adalah nasi. Jadi, bibimbap secara bahasa artinya nasi campur, tapi bukan nasi rames seperti di Indonesia lho ya.

4. Bulgogi

Bulgogi merupakan salah satu makanan khas Korea Selatan. Bahan utamanya adalah daging sapi yang diiris tipis-tipis seperti dendeng. Bisa dimasak dengan cara dipanggang atau bisa juga digoreng dan tentunya menggunakan bumbu tertentu.

5. Ramyeon

Ramyeon ini mirip seperti ramen dari Jepang, atau mungkin bisa disebut ramennya Korea. Bentuknya kayak mie instan, jadi bukan orang Indonesia saja yang doyan makan mie instan, orang Korea ternyata juga ada yang suka tuh sama ternyata.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.