Martabak Manis Unik yang Rasanya Sungguh Luar Biasa

Martabak merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Martabak ini ada dua jenis lho, martabak telor dan martabak manis.

Kalau martabak telor itu rasanya gurih, karena menggunakan daging dan juga sayuran cincang.

Martabak manis tentu saja memiliki rasa yang manis. Kalau di daerah Jogja dan sekitarnya, martabak manis ini biasa disebut juga terang bulan. Nama terang bulan ini mungkin didapat makanan ini karena bentuknya saat dipanggang itu mirip seperti bulan purnama.

Nah, di zaman yang serba maju dan perkembangan kuliner yang pesat. Sudah banyak jenis martabak manis yang ada di Indonesia. Berikut ini beberapa martabak manis yang bisa jadi kamu ngiler karena melihatnya saja.

1. Martabak Nutella

Nutella merupakan salah satu produk coklat oles yang sangat populer. Rasanya sungguh lezat dan juga enak.

Nah, karena kreatifitas seseorang, maka ada yang membuat martabak dengan menggunakan nutella ini. Bisa kamu bayangkan gimana rasa dari martabak ini. Coklatnya akan begitu kaya dan manisnya sungguh menggoda.

2. Martabak Mini

Buat kamu yang nggak suka makanan dengan porsi yang besar mungkin kamu perlu coba martabak mini ini.

Martabak mini sesuai dengan namanya, memiliki ukuran yang kecil dan mungil. Karena ukurannya yang mini inilah, menjadikan martabak mini juga banyak penggemarnya.

Walaupun dari segi rasa sama, tapi karena bentuknya kecil. Maka, martabak ini bisa jadi populer terutama di kalangan anak muda.

Berbagai macam rasa juga menjadi salah satu faktor kenapa jenis martabak ini begitu digemari. Kamu bisa menentukan sendiri rasa apa yang kamu mau.

3. Martabak 8 Rasa

Apa jadinya kalau dalam satu lingkaran martabak manis terdapat 8 rasa yang berbeda?

Pasti akan sangat enak dan memiliki sensasi yang berbeda. Kamu akan menemukan rasa yang berbeda di setiap gigitannya. Bisa jadi ketika kamu gigit yang pertama, kamu sedang merasakan rasa coklat. Tapi, ketika gigitan yang kedua tau-tau kamu sudah merasakan rasa kacang.

Hmmm, jangan ngiler ya. Martabak manis ini memang salah satu makanan yang nggak berat tapi nggak ringan juga. Cukup buat ganjel perut kalau malem-malem kamu kelaparan.

Kalau memang kamu ingin menikmati martabak manis, coba saja bikin sendiri di rumah. Cara membuat martabak manis juga nggak sulit banget kok. Coba cari resepnya dan buat martabaknya.