Baek Jinhee

Name: Baek Jinhee (백진희)
Place and Date of Birthdate: Busan, April 30th 1993
Bloodline: A
Family:
- Baek Il Hwan (Father)
- Han Hye Soo (Mother)
- Baek Jin Hwan (Brother)
- Oh Seung Hee (Grandmother)
Sexual Orientation: Straight
Occupation: Graphic Desaigner and owner of a Pet Shop

About Baek Jinhee

Personality:

Baek Jinhee memiliki wajah yang tenang dan cenderung kalem ini seringkali disalahartikan oleh kebanyakan orang sebagai pribadi yang sangat tertutup dan dingin. Meskipun Jinhee adalah seorang introvert, ia bisa menempatkan diri di berbagai situasi. Jinhee dapat berubah menjadi pribadi yang menyenangkan dan memiliki banyak topik untuk dibicarakan ketika ia merasa itu diperlukan. Jinhee juga merupakan seorang pendengar yang baik dan seringkali memberikan solusi yang tepat pula. Jinhee yang sangat menyukai binatang dan anak-anak ini sangat lembut dan sangat perasa. Selain bekerja sebagai graphic desaigner di salah satu perusahaan advertisement, Jinhee juga membuka usaha lain bersama temannya yakni sebuah Pet Shop yang terletak tidak jauh dari kantornya agar ia dapat leluasa memantau, karena pegawai yang bekerja disana juga tidak terlalu banyak. Meskipun Jinhee mudah bergaul karena dapat menempatkan diri dengan baik, ia tidak terlalu suka untuk terlalu terikat dengan banyak orang. Secara selektif, ia akan memilih orang yang bisa menjalin hubungan lebih dari sekedar teman atau rekan kerja dengannya. Ia sangat profesional dan benar-benar dapat memilah dengan baik mana urusan pekerjaan dengan urusan pribadi, dan ia sangat tegas dengan batasan-batasan tersebut. Ibarat sebuah bawang yang berlapis-lapis, Jinhee sangat menyimpan rapi setiap lapisan dari dirinya dan hanya menunjukan beberapa lapis tersebut kepada orang-orang tertentu saja.

Trivia

· She loves all kind of animals except insects.

· She always being alone in her home whenever she get tired because of too much interaction with a lot of people.

· She is a cat person.

· She is really weak at doing sport, the only sport that she enjoys only Yoga.

· When she get stressed, she will get better just by eat her favorite food, sing and dance to her favorite song, sleeping, and take a bath (bubble bath or even just showers).

About Baek Jinhee’s Family

Baek Jinhee tinggal di Yeosu sejak seminggu setelah ia dilahirkan di Busan. Karena kesibukan kedua orang tuanya, Jinhee dititipkan untuk dirawat oleh neneknya di Yeosu. Sejak saat itu pula, dia tidak pernah keluar dari kota Yeosu dalam jangka waktu yang lama. Yeosu sendiri sudah terasa seperti kampung halamannya, meskipun Jinhee sebenarnya dilahirkan di Busan.

Walaupun begitu, Jinhee juga ingin merasakan pengalaman untuk tinggal jauh dari Yeosu, tempat ia selama ini menghabiskan waktunya hingga hampir dua puluh lima tahun masa hidupnya semenjak ia dibawa dari Busan. Jinhee ingin sekali tinggal di Seoul, sebuah kota besar yang sudah sangat menarik perhatiannya ketika ia masih duduk di bangku SMA. Tetapi banyak hal yang membuatnya, mengurungkan niat untuk merantau ke Seoul. Jinhee harus merawat neneknya yang sudah mengasuhnya sejak kecil yang kini sudah mulai sering sakit karena usia yang semakin bertambah tua. Jinhee juga harus merawat adiknya yang masih sangat manja pada saat itu. Sementara itu, kedua orang tua Jinhee tinggal di Busan, sibuk mengurus bisnis Construction and Property yang dikembangkan sendiri oleh ayah Jinhee bersama-sama dengan ibu Jinhee yang aktif membantu suaminya mengurus urusan bisnis mereka. Meskipun begitu, keduanya seringkali menyempatkan diri untuk menengok anak mereka Jinhee dan Jinhwan setiap sebulan sekali. Jinhee sudah terbiasa akan hal itu, namun adiknya yang lebih muda lima tahun darinya, terkadang masih suka merengek karena merindukan kedua orang tuanya. Jinhee berencana akan pindah ke Seoul jika adik laki-lakinya sudah cukup besar dan dewasa serta dapat bertanggung jawab untuk menjaga neneknya nanti.

Jinhee pertama kali terpikat dengan suasana kota Seoul saat ia bersama teman-teman SMA nya, membuat band dan perform di jalanan kota Hongdae. Setelah pengalaman pertama mereka tersebut, Jinhee dan teman-temannya hampir setiap minggu akan pergi ke Hongdae untuk tampil secara random di jalanan kota Hongdae. Itulah saat pertama kali Jinhee bertekad jika ia akan tinggal di Seoul nanti jika ia sudah lulus SMA.

Namun, kenyataannya tidak demikian. Jinhee akhirnya melanjutkan kuliahnya di Yeosu. Setelah ia meraih gelar sarjananya dan adiknya sudah tumbuh besar serta telah cukup dewasa untuk bisa bertanggung jawab merawat neneknya bahkan bersikap sangat protektif terhadap dirinya, Jinhee merasa ini adalah saat yang tepat baginya untuk keluar dari kota Yeosu dan pindah ke Seoul. Neneknya pun telah memberinya ijin. Jinhee berjanji akan sering mengunjungi neneknya setiap akhir pekan karena adiknya yang sangat cerewet dan overprotektif padanya. Jinhee merasa bangga dengan adiknya, karena Jinhwan sangat bertanggung jawab menjaganya seperti layaknya seorang ayah. Bahkan ayahnya sendiri pun tidak pernah bersikap demikian kepadanya.

Jinhee agak kesal dengan ayahnya, yang biasanya ia sendiri tidak pernah merasa demikian. Karena saat Jinhee meminta ijin untuk pindah ke Seoul, kedua orang tuanya hanya bereaksi biasa saja, tidak mengiyakan ataupun melarang. Ayahnya berkata jika ibunya akan kembali ke Yeosu setelah selesai mengurus pensiun dini dan setelah beberapa urusan bisnis terselesaikan. Ayahnya juga berencana akan pindah ke Yeosu mengikuti istrinya, untuk kemudian membuka cabang baru bagi bisnisnya di Yeosu. Bagian yang paling menjengkelkan bagi Jinhee adalah bagaimana ayahnya berencana akan mengatur perjodohan untuknya dengan calon suami pilihan ayahnya, yang diharapkan akan bisa turut andil dalam mengurus bisnis ayahnya yang ada di Busan. Jinhee benar-benar tidak menyukai ide ayahnya tersebut. Jinhee berpikir bahwa satu-satunya jalan agar dia bisa terbebas dari perjodohan tersebut adalah pindah ke Seoul. Setelah semua urusan di Seoul selesai dan ia sudah lebih terbiasa tinggal disana, mungkin ia berencana tidak akan kembali lagi ke Yeosu, terlebih jika ayahnya sudah kembali dan memulai bisnis barunya di Yeosu.

Jinhee’s Family

Baek Il Hwan (Father)
Han Hye Soo (Mother)
Baek Jinhwan (Brother)
Oh Seung Hee (Grandmother)
One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.