Makanan Untuk Penderita Penyakit Crohn Agar Segera Pulih

Menderita penyakit crohn, bukan berarti kita harus berhenti makan setiap hari. Tubuh kita tetap membutuhkan nutrisi untuk bisa memberikan energi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Makanan yang baik untuk penderita penyakit crohn tentunya makanan yang akan membuat usus dapat tetap bekerja, walaupun sedang mengalami luka (inflamasi). Berikut Makanan Untuk Penderita Penyakit Crohn Agar Segera Pulih.

Makanan Rendah Serat

Makanan yang mengandung sedikit serat memang diperlukan oleh tubuh, namun makanan yang terlalu rendah kadar seratnya dapat memicu usus bekerja dengan lebih keras, sehingga makanan jenis ini harus dihindari oleh penderita penyakit crohn. Sebaiknya, pilihlah makanan rendah serat yang tetap bisa memberikan nutrisi yang maksimal untuk tubuh seperti telur, roti, tahu putih, ikan tenggiri, wortel, tomat, pepaya, sayur bayam dan semangka.

Makanan Tinggi Kolagen

Makanan Untuk Penderita Penyakit Crohn Agar Segera Pulih yang selanjutnya yaitu makanan tinggi kolagen. Sebanyak 30% kolagen terdapat dalam organ tubuh. Senyawa kolagen ni ternyata memiliki manfaat untuk melakukan proses regenerasi sel. Pada saat mengalami penyakit crohn, sel usus bisa rusak dan kolagen akan membantu memperbaikinya. Makanan yang mengandung kolagen umumnya makanan yang mengandung vitamin A, C prolin dan AHA.

Makanan Tinggi Protein

Protein juga senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. protein bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan juga berperan dalam proses penyembuhan luka, baik luka luar maupun dalam tubuh. Bagi penderita ppenyakit crohn, sebaiknya konsumsi makanan yang tinggi akan protein seperti telur, dada ayam, gandum, kacang almond dan yoghurt.

>>Read More<<

Like what you read? Give meditra herba a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.