Lima Pantai yang Nggak Boleh Kelewat Kalo ke Bali

Bali is a paradise. Siapa yang nggak setuju? Sini berantem! Hehehe…baru juga opening, udah ngajak ribut :p But seriously, bila raga ini masih berdaya, jika waktu masih mengijinkan, kalau ada rejeki buat beli tiket, dijabanin sih setahun sekali ke Bali. Seminggu di Bali cukup puas buat explore sana-sini. Tapi masih aja ada tempat-tempat yang belum didatengin.

Tapi yang pasti, lima pantai ini nggak boleh kelewat kalo Kamu lagi main-main ke Bali. Apa ajakah…? Yuk, intip!

Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi sering dijadiin lokasi pre wedding. Pantai yang terhampar di garis pantai Jimbaran ini memang mengagumkan. Gabungan langit biru, awan putih, terbentang indah lukisan Yang Kuasa (Loh, malah nyanyi lagunya Sherina). Hati-hati waktu nurunin bebatuan, pegangan sama temen ato pasangan, jangan sampe kepeleset. Taruh barang-barang kalian di pinggir, kalo bisa ada yang jagain. Pas ke sini, flip-flop warna-warni gue kebawa ombak. Hihi…

Pantai Melasti

Pantai kedua adalah Melasti. Pantai ini cukup sepi karena mungkin wisatawan pertimbangin medan buat ke lokasi. Tebing-tebing berdiri kokoh di sepanjang jalan menuju pantai.

Gerbang indah serupa candi

Kalau Kamu melanjutkan perjalanan, Kamu bisa nemuin gerbang serupa candi. Sesuai namanya, warga sekitar suka menggelar upacara melasti di pantai ini.

Labuan Sait

Pantai selanjutnya adalah Labuan Sait. Pantai ini udah cukup ramai pengunjung. Buat yang suka menyepi, pantai ini kurang pas. Tapi pemandangannya indah.

Padang-padang

Masih sejejeran sama Labuan Sait, Pantai Padang-padang juga jadi salah satu pantai yang wajib Kamu kunjungi ketika di Bali. Suasananya tenang, cocok buat leyeh-leyeh di bawah kursi berpayung, main air juga bisa. Cociks lah pokoknya!

Pantai Suluban

Pantai kelima, Suluban, atau yang juga dikenal dengan Blue Point. Setelah menjelajahi beberapa pantai, Suluban cocok banget buat nikmatin sunset.

Menunggu sunset

Abis nurunin beratus-ratus anak tangga, ngelewatin gua, lalu nunduk ngelewatin celah, sampailah kita di Pantai Suluban. Di sini banyak yang main surfing. Kayaknya ombak di sini worth it buat ditaklukin. Berhubung aye mah nggak bisa surfing, selonjoran aja di pasir-pasir. Nunggu sunset.

Karang-karang terlihat jelas

Waktu iseng pengen nyoba jalan ke tengah-tengah, ada perasaan berdesir. Kayak nemuin hal baru, bener-bener excited. Katanya sih suka ada ular laut yang nongol, hati-hati ya waktu main air. Rasa penasaran ngalahin rasa deg-degan takut ada ular.

Hampir sunset, yuk buru-buru balik ke atas!

Hal yang juga nggak boleh dilewatin kalo lagi ke Pantai Suluban adalah menikmati sunset di Single Fin. Cafe/ bar ini emang menawarkan angle paling pas. Abis basah-basahan main air di pantai, silau natap matahari, enak banget kalo minum yang seger-seger di Single Fin.

Sunkissed skin

So, pantai mana yang paling kece menurut Kamu? Ato punya masukan pantai lain yang nggak kalah keren? Silakan comment :)

PS: Foto-foto di postingan ini diambil menggunakan handphone saya sendiri dan handphone teman saya. Thanks to Bonzu yang udah nganterin menjelajah pantai-pantai indah ini!

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.