Penyebab Bab Berdarah Dan Perih

Penyebab Bab Berdarah Dan Perih — Buang air besar merupakan rutinas yang terjadi pada sebagian orang, rata rata orang melakukan buang air besar sehari sekali atau dua kali, dan ada juga yang mengalami buang air besar 2 hari, 3 hari bahkan bisa sampai 4 hari. Buang air besar (BAB) juga kegiatan yang normal , namun tidak sedikit juga sebagian orang mengalami buang air besar yang bermasalah yakni saat bab mengeluarkan darah.

Konsultasi Hubungi CS Kami (Call / SMS / WhatsApp)
0852 0028 1009 | 0858–7555–7999

Gejala gejala umum yang dialami penderita buang air besar berdarah :

“Buang air besar kadang mengeluarkan darah, merasa kurang nyaman, badan terasa lemas dan pusing akibat kekurangan darah.”

Beberapa orang mengalami bab berdarah menetes tanpa rasa sakit atau tidak sakit. Bila buang air besar (bab) berdarah segar dan menetes tanpa rasa sakit dan berlendir jangan dianggap sepele, seharusnya segera anda obati ketika anda menderita BAB berdarah dan berlendir. Tapi, akan lebih baik lagi jika anda tau mengenai penyebab dari BAB berdarah dan berlendir yang anda alami. Darah yang keluar saat BAB dapat disebabkan karena berbagai macam keadaan. Darah yang keluar pada saat BAB dapat berwarna merah segar ( hematokesia) atau berwarna kehitaman (melena).

Buang air besar berdarah kadang juga dialami oleh ibu yang sedang hamil. Buang air besar (bab) saat hamil 6 bulan, 7 bulan, 8 bulan pada ibu hamil kadang membuat khawatir atau panik pada sebagian ibu hamil. Biasanya penyebab bab berdarah pada ibu hamil adalah terjadinya ambeien atau wasir. Karena wasir atau ambeien sering ditemukan pada pada ibu hamil, terutama pada trimester terakhir serta beberapa minggu setelah persalinan. Selain wasir, BAB berdarah saat hamil juga bisa disebabkan fisura ani, yaitu kondisi di mana dinding anus mengalami robekan.

Konsultasi Hubungi CS Kami (Call / SMS / WhatsApp)
0852 0028 1009 | 0858–7555–7999

Wasir atau ambeien terjadi ketika pembuluh darah di bagian Anus mengembang seperti bengkak dan mengalami keluhan perdarahan pada saat buang air besar, darah berwarna merah segar, darah dapat menetes keluar dari anus beberapa saat setelah buang air besar. Keluar benjolan pada waktu buang air besar, pengeluaran lendir. Iritasi di daerah anus. Penderitanya akan merasa sakit ketika duduk bahkan berdarah saat buang air besar.

Bab berdarah yang terus menerus akan membuat membuat tidak nyaman, lemas dan pusing seperti kekuarangan darah. Ada banyak sekali hal yang dapat menjadi penyebab BAB berdarah dan berlendir yang anda alami.

Berikut ini adalah beberapa masalah kesehatan yang dapat membuat BAB anda menjadi berdarah dan berlendir :

· Iritasi atau luka pada dinding anus

· Perdarahan pada lambung yang dapat disebabkan karena tukak lambung

· Ambeien / wasir

· Infeksi Usus / disentri

· Polip pada usus

Pencegahan Buang Air Besar (BAB) Berdarah

Untuk mencegah BAB berdarah yang dapat dilakukan antara lain:

  • Perbanyak minum air putih
  • Perbanyak makan makanan berserat dan buah-buahan
  • Jangan makan makanan yang terlalu pedas, asam dan berlemak
  • Makan teratur
  • Makan dengan porsi sedikit tapi sering
  • Jangan mengedan terlalu kuat dan lama di toilet
  • Kurangi mengangkat beban berat
  • Jangan menunda buang air besar (bab)

Anda tidak perlu khawatir berlebihan bila pendarahan saat buang air besar seamikin berkurang, namun bila buang air besar terus menerus mengeluarkan darah, sebaiknya anda perlu melakukan pemeriksaan agar dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut.

Cara Mengatasi Bab Berdarah

Dalam hal mengatasi atau mengobati bab berdarah bisa juga dilakukan secara alami, Beberapa bahan alami yang biasa digunakan atau di manfaatkan sebagian orang sebagai pengobatan buang air besar (bab) berdarah dan pengobatan ambeien wasir secara alami yakni: daun jambu biji dan pisang batu, daun kangkung, daun papaya, daun zirzak, lidah buaya dan lain lain.

Bagi anda yang saat ini tinggal diperkotaan yang tentu mempunyai rutinitas padat dan sangat sibuk sehingga untuk membuat pengobatan secara alami sendiri pun akan mengalami kesulitan dalam hal waktu dan membuatnya.

Saat ini sudah banyak tersedia obat bab berdarah dan juga obat ambeien atau obat wasir berdarah yang terbuat dari bahan alami atau lebih dikenal dengan obat herbal alami untuk ambeien wasir dan juga obat bab berdarah secara alami.

Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda..!!
Sebelum Semakin Parah..!!
Segeralah Lakukan Pengobatan..!!

“Simpan saja dulu no kontak kami (No Handphone) kami..

Mungkin keluarga, kerabat maupun orang tersayang anda suatu saat membutuhkan solusi ini.”