Bank Aceh Raih Banking Award

Bank Aceh diraih enam penghargaan selama 2016 | PT Rifan Financindo Berjangka

Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Busra Abdullah melalui Corporate Secretary, Amal Hasan, mengatakan penghargaan yang diterim olehnya itu atas nama Dirut Bank Aceh diserahkan oleh Dewan Komisioner OJK Pusat, Nelson Tampubolon di Ballroom JS Luwansa Convention Centre, Kuningan, Jakarta, Rabu (7/9).

“Kegiatan tersebut diselenggarakan Pusat Data dan Analisa Tempo Media Group bekerja sama dengan Lembaga Riset Indonesia Banking School (IBS) Jakarta,” tulis Amal Hasan lewat siaran pers kepada Serambi kemarin.

Menjelang konversi usaha dari sistem konvensional ke sistem Syariah, Bank Aceh kembali meraih penghargaan nasional. Kali ini penghargaan “Indonesia Banking Award 2016” untuk kategori “The Most Efficient Bank” atau bank yang berkinerja keuangan sangat efisien kelompok bank umum dengan aset Rp 10 triliun — Rp 30 triliun.

Amal menyebutkan, empat empat kriteria penilaian, sehingga bank itu memperoleh penghargaan tersebut, yaitu permodalan, yakni capital adequacy ratio (CAR), kualitas aset, yakni NPL dan pertumbuhan kredit yang diberikan, likuiditas, yaitu loan to deposit ratio (LDR), dan rentabilitas, yaitu return on assets (ROA), efisiensi, yakni beban operasional dibandingkan dengan pendapatan operasional (BO/PO) dan rasio NIM

Ini merupakan penghargaan keenam diraih Bank Aceh selama 2016 setelah sebelumnya meraih award Top BUMD, Top CEO BUMD, Pembina BUMD, dan The Best Syariah, dan Infobank “Golden Award 2016” dari Biro Riset Majalah Infobank dengan predikat “Kinerja Sangat Bagus” selama lima tahun berturut-turut” untuk kategori bank aset Rp 10 T-25 T.

​Menurutnya, Bank Aceh mampu mengelola seluruh rasio kinerja keuangan secara efisien, sehingga berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Sedangkan keberhasilan mengelola kinerja keuangan bank secara efisien, kata Amal, salah satu bukti pelaksanaan tata kelola manajemen Bank Aceh telah berjalan baik sesuai ketentuan serta rencana bisnis bank.

Amal Hasan menambahkan pihaknya akan terus berusaha mengoptimalkan kinerja Bank Aceh di masa mendatang agar mampu berperan maksimal dalam membangun perekonomian daerah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Bank Riau Kepri Raih Dua 2 Kategori Penghargaan Nasional | PT Rifan Financindo Berjangka

Rektor Indonesia Banking School ( IBS) DR Subarjo Joyosumanto SE MA yang juga merupakan mantan Deputy Gubernur Bank Indonesia menjelaskan, parameter dan kriteria penilaian, lalu proses penilaian itu dilakukan dari annual report (buku laporan tahunan), website bank, pemberitaan pihak ketiga dan riset majalah Tempo secara langsung. Selain itu dari kriteria pemenang diperoleh dari jumlah dan pertumbuhan layanan keuangan digital/LKD (2015–2016) yaitu LKD ATM, phone banking, SMS banking, internet banking dan mobile banking.

Bank Riau Kepri (BRK) kembali meraih penghargaan di tingkat nasional. Dua penghargaan diterima bank BUMD Riau itu dari gelaran Indonesia Banking Award 2016 yang diadakan Tempo Media Group dan Indonesia Banking School (di bawah Lippi-Bank Indonesia).

Penerimaan penghargaan itu menambah jumlah penghargaan yang telah diraih Bank Riau Kepri sejak Januari hingga September 2016 menjadi 16 penghargaan tingkat nasional. Penerimaan penghargaan Indonesia Banking Award 2016 dilakukan Rabu (7/9/2016). Program ini diadakan setiap tahunnya untuk memberikan penghargaan kepada bank-bank di Indonesia yang memiliki kinerja terbaik pada 2015. Bank Riau Kepri sukses meraih penghargaan untuk kategori The Best Bank in Retail Banking Services BPD Aset antara Rp10- Rp30 triliun dan The Best Bank in Digital Services BPD Aset Kurang dari Rp50 triliun.

Total terdapat 7 kategori bank yang memiliki kinerja terbaik diIndonesia yaitu The Most Efficiet Bank, Diversity of The Board, The Best Bank in Retail Banking Services, The Best Bank in Productivity, The Most Reliable Bank, The Best In Digital Services dan The Best Sharia Business Unit.

Serta LKD unggulan yaitu rekening ponsel, ecash dan e money. Selain itu produk dan layanan bank dan pertumbuhan kinerja bank menjadi acuan pemberian awards tersebut. Selesai acara, Direktur Utama Bank Riau Kepri, menyatakan bahwa pencapaian prestasi ini adalah merupakan wujud karya dari segenap insan BRK yang terdiri dari jajaran komisaris, jajaran direksi dan seluruh lapisan pegawai BRK tanpa terkecuali, yang telah bahu membahu dan komit untuk terus berkinerja bagus dan termasuk dukungan yang solid dari para pemegang saham dan juga segenap para stakeholder lainnya termasuk insan media tentunya

Acara yang diadakan di Hotel JS Luwansa Kuningan Jakarta Rabu malam, 7 September 2016 ini dihadiri oleh anggota Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nelson Tampubolon. Selain itu turut hadir Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan dan Deputi Gubenur Bank Indonesia Hendar Harahap. Terlihat hadir juga Direktur Utama Tempo Media Group Bambang Harimurti, dan para Direksi dan Komisaris dari Bank- Bank penerima penghargaan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Komisari Utama Bank Riau Kepri HR Mambang Mit, Dirut DR Irvandi Gustari, Direktur Kredit dan Syariah Afrial Abdullah, Pemimpin Divisi MSDM dan Perencanaan Strategis Tengkoe Irawan, Pemimpin Divisi TSI Wan Mukhlis, Pemimpin Divisi Produk dan Jasa Andi Mulya dan Pemimpin Desk Corporate Secretary Winovri.

Bank Syariah Bukopin Raih Predikat Bank Terbaik Sektor Ritel | PT Rifan Financindo Berjangka

PT Bank Syariah Bukopin (BSB) meraih penghargaan dari Tempo Media Group dan Indonesia Banking School (IBS). Anak usaha Bank Bukopin ini menyabet predikat sebagai pemenang Indonesia Banking School 2016 Award kategori The Best Bank in Retail Banking Service.

​Aris mengatakan penghargaan yang diraih ini akan memicu semangat dan kerja sama semua karyawan BSB dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada nasabah.

“ Konsistensi dan komitmen kuat BSB untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah, tak skadar slogan dan pemanis, tapi juga telah mengakar kuat,” kata dia.

Sekadar saat ini BSB telah memiliki kantor sebanyak 23 outlet, 74 kantor layanan syariah, dan jaringan ATM yang meliputi ATM Bank

“ Penghargaan ini akan kami jadikan sebagai motivasi BSB untuk terus tumbuh dan mencapai target bisnis,” kata Direktur Bisnis BSB, Aris Wahyudi, di Jakarta, dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis, 8 September 2016.

Rifanfinancindo


One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.