Dukung Anak Raih Pengalaman Dengan Bermain

Anak — Anak Dapat Mengembangkan Logika Berpikir Dengan Bermain | PT Rifan Financindo Berjangka

Larutan Cap Kaki Tiga sudah setahun lalu bekerja sama dengan KidZania Jakarta. Namun, tahun ini, dalam rangka Larutan Cap Kaki Tiga Anak memiliki tampilan logo dan kemasan yang baru, maka anak — anak tidak hanya merasakan pengalaman di establishment Police Station di KidZania, tetapi juga mengerjakan aktivitas yang tidak kalah seru yaitu lomba mewarnai kaleng.

Aktivitas yang sangat padat dilakukan anak — anak seperti menjadi polisi di Police Station di KidZania dan lomba mewarnai kaleng menjadi salah satu sarana untuk mengasah kemampuan berfikir pada otak anak. Dengan begitu, anak dengan mudah berimajinasi dan mencari inspirasi sehingga semakin kaya pengalaman sejak usia dini.

“Dengan bermain dan melakukan aktivitas yang kreatif dapat membuat anak belajar dan berpikir, serta menentukan strategi lebih baik. Dengan begitu, pengalaman yang dimiliki anak — anak lebih baik dan menjadikan karakter anak yang kuat saat berada di lingkungan sosial,” papar Efnie selaku psikolog anak saat ditemui di tempat yang sama.

“Karena kami melakukan perubahan desain dan perubahan warna. Anak — anak pada dasarnya suka dengan yang baru. Kali ini Cap kaki Tiga ingin menjadi bagian dari anak — anak.Untuk itu Cap Kaki Tiga untuk anak usia 4–8 tahun menghadirkan karakter kartun yang disukai anak. Mereka itu suka banget karakter. Karena itu kami menampilkan karakter yang sangat legendaris, mickey mouse, mini mouse dan donald duck itu sangat pas dengan karakter anak,” kata Merliana Selaku General Manager Marketing PT. Kino Indonesia, Tbk, saat ditemui di KidZania Jakarta, Pacific Place, Kamis (25/08/2016).

Sensasi bermain menjadi polisi di Police Station Larutan Cap Kaki Tiga Anak KidZania Jakarta adalah, anak diberi edukasi bagaimana menjadi polisi yang baik, berani, dan beraksi menangkap penjahat yang mencuri formula rahasia Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Karena itu, tidak heran jika permainan ini menjadi tempat favorit anak di KidZania Jakarta.

Tidak hanya melatih fisik dan membuat tubuh bugar, anak — anak dapat mengembangkan logika berpikir karena harus mengumpulkan clue, menganalisa, dan menyimpulkan lokasi penjahat yang harus ditangkap.

“Saya sangat antusias sekali melihat kegiatan ini. Ini kegiatan yang menguras stamina, dan akhirnya setelah bermain anak — anak akan diberikan minuman Larutan Cap Kaki Tiga,” tambah Kerry Riza.

Sejalan dengan hal tersebut, menurut Kerry Riza selaku City Mayor KidZania Jakarta menjelaskan, kegiatan menangkap penjahat di Police Station Cap Kaki Tiga Anak di KidZania adalah hal yang sangat menantang. Kegiatan ini sangat menguras tenaga anak, sehingga anak juga butuh asupan mineral yang cukup agar suhu panas di dalam tubuh tidak tinggi.

“Kegiatan menangkap penjahat ini tentu menguras tenaga dan anak membutuhkan larutan Cap Kaki Tiga Anak. Dengan kegiatan tersebut, anak dapat mengasah kemampuannya dalam berpikir,” ujar Kerry Riza di tempat yang sama.

Latihlah Anak-anak Berpikir dan Melakukan Hal-hal Kreatif | PT Rifan Financindo Berjangka

General Marketing PT Kino Indonesia Tbk, Merliana mengakui, berangkat dari keprihatinan banyak anak-anak yang lebih suka bermain dengan gadget serta jarang melakukan aktivitas fisik dan lebih banyak bergaul dengan teman-temannya. “Maka kami membuat kegiatan seperti ini,” katanya.

Kerja sama dengan KidZania karena tempat ini merupakan salah satu lokasi edutainment yang memberikan pengalaman baru bagi si kecil, dimana anak-anak dapat berlatih untuk mewujudkan cita-citanya, bisa mencoba profesi apapun yang mereka inginkan, seperti menjadi polisi, pemadam kebakaran, dokter, pilot, dan lain sebagainya.

“Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak KidZania Jakarta ini sebenarnya telah diresmikan pada bulan Juni 2015, namun kali ini kami hadir kembali dengan rangkaian acara re-launching produk kemasan baru,” ujar Merliana.

“Kami juga menyiapkan aktivitas yang baru dan menggembirakan bagi anak-anak yaitu lomba mewarnai kaleng. Kali ini menggunakan kaleng sebagai media mewarnai,” ujarnya.

Pakar psikologi Efnie Indrianie mengatakan, masa kecil merupakan masa yang indah bagi anak-anak. Karena pada masa inilah ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak dibentuk yang menjadi dasar emotional attachment orang tua dan anak pada usia dewasa.

“Pertumbuhan anak-anak harus digarisbawahi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Salah satunya dengan melatih anak untuk berfikir dan melakukan hal-hal yang kreatif sehingga anak sejak kecil akan terbiasa melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda,” ujar Efnie di Jakarta, Jumat 26 Agustus 2016.

Hal itu dikatakan terkait pembukaan kembali (re-opening) Police Station KidZania Jakarta bekerja sama dengan Larutan Cap Kaki Tiga. Aktivitas ini untuk mendorong anak-anak Indonesia lebih banyak melakukan aktivitas fisik serta bersosialisasi dengan teman-temannya.

Menurut Efnie, melakukan hal yang sama secara berulang dalam rutinitas keseharian akan menimbulkan kejenuhan tersendiri bagi anak. Oleh karenanya anak membutuhkan variasi dalam melakukan hal apapun, jelas dia.

“Peran Ibu menjadi sangat penting dalam menciptakan pengalaman baru bagi sang anak, khususnya pengalaman yang dapat mengasah kreatifitas anak. Karena hal ini dapat mengoptimalkan kecerdasan, membuat anak lebih bahagia dan percaya diri serta menciptakan ikatan yang kuat antara orang tua dan anak melalui proses orang tua mendampingi anak saat berkegiatan kreatif,” tutur Efnie.

City Mayor KidZania Jakarta Kerry Riza mengatakan, permainan establishment ini sangat seru dan menantang sehingga menjadi favorit anak-anak. Tak hanya melatih fisik dan membuat bugar saat menangkap penjahat namun juga berperan mengembangkan logika berpikir anak dimana mereka mesti mengumpulkan petunjuk, menganalisa dan menyimpulkan lokasi penjahat untuk kemudian menangkapnya.

“Selain itu berperan sebagai polisi berarti memerangi kejahatan yang mana dapat membentuk karakter anak sebagai pribadi yang baik dan peduli terhadap sekitarnya,” jelas Kerry Riza.

Kemudian melalui profesi polisi, anak diberikan edukasi bagaimana menjadi polisi yang baik, berani dan beraksi menangkap penjahat yang mencuri formula rahasia Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Setiap anak yang bermain di establishment ini akan memperoleh gaji sebesar 5 KidZos.

Bisa Mainkan Beberapa Profesi, Optimalkan Kecerdasan Anak | PT Rifan Financindo Berjangka

“Berangkat dari keprihatinan kami banyak anak-anak yang lebih suka bermain dengan gadget serta jarang melakukan aktivitas fisik dan lebih banyak bergaul dengan teman-temannya, maka kami membuat kegiatan seperti ini,” kata General Marketing PT Kino Indonesia Tbk, Merliana di Jakarta, (26/8).

Kegiatan yang berbarengan dengan peluncuran kemasan baru Larutan Cap Kaki Tiga Anak bertujuan memberikan pengalaman menyenangkan dan berkesan. “Yang ini tidak akan terlupakan bagi anak-anak sampai nantinya menjadi dewasa, jelas Merliana.

PT Kino Indonesia sama dengan KidZania menyelenggarakan aktivitas bermain sambil belajar. Tujuannya untuk mendorong anak-anak Indonesia lebih banyak beraktivitas fisik serta bersosialisasi dengan teman-temannya.

Di sampaikan juga kerja sama dengan KidZania karena tempat tersebut merupakan salah satu lokasi edutainment. Ini memberikan pengalaman baru bagi si kecil, di mana anak-anak dapat berlatih untuk mewujudkan cita-citanya.

Bisa mencoba profesi apapun yang mereka inginkan. Seperti menjadi polisi, pemadam kebakaran, dokter, pilot, dan lain sebagainya.

“Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak KidZania Jakarta ini sebenarnya telah diresmikan pada bulan Juni 2015, namun kali ini kami hadir kembali dengan rangkaian acara re-launching produk kemasan baru,” ujar Merliana.

Tak hanya melatih fisik dan membuat bugar saat menangkap penjahat namun juga berperan mengembangkan logika berpikir anak. Di mana mereka mesti mengumpulkan petunjuk, menganalisa dan menyimpulkan lokasi penjahat untuk kemudian menangkapnya.

“Selain itu berperan sebagai polisi berarti memerangi kejahatan yang mana dapat membentuk karakter anak sebagai pribadi yang baik dan peduli terhadap sekitarnya,” jelas Kerry Riza selaku City Mayor KidZania Jakarta.

Lebih jauh pakar psikolog Efnie mengatakan masa kecil merupakan masa yang indah bagi anak-anak karena pada masa inilah ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak dibentuk yang menjadi dasar emotional attachment orang tua dan anak pada usia dewasa.

“Pertumbuhan anak-anak harus digaris bawahi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Salah satunya dengan melatih anak untuk berfikir dan melakukan hal-hal yang kreatif sehingga anak sejak kecil akan terbiasa melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda,” ujar dia.

Lagipula, melakukan hal yang sama secara berulang dalam rutinitas keseharian akan menimbulkan kejenuhan tersendiri bagi anak, oleh karenanya anak membutuhkan variasi dalam melakukan hal apapun, jelas dia.

Efnie mengatakan peran Ibu menjadi sangat penting dalam menciptakan pengalaman baru bagi sang anak. Khususnya pengalaman yang dapat mengasah kreatifitas anak. Karena hal ini dapat mengoptimalkan kecerdasan, membuat anak lebih bahagia dan percaya diri.

Serta, menciptakan ikatan yang kuat antara orang tua dan anak melalui proses orang tua mendampingi anak saat berkegiatan kreatif.

Pihaknya juga menyiapkan aktivitas yang baru dan menggembirakan bagi anak-anak yaitu lomba mewarnai kaleng. Kali ini menggunakan kaleng sebagai media mewarnai.

Kemudian melalui profesi polisi, anak diberikan edukasi bagaimana menjadi polisi yang baik, berani dan beraksi menangkap penjahat yang mencuri formula rahasia Larutan Cap Kaki Tiga Anak.

Setiap anak yang bermain di establishment ini akan memperoleh gaji sebesar 5 KidZos. Permainan establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini sangat seru dan menantang sehingga menjadi favorit anak anak yang ke KidZania.

Rifanfinancindo


Originally published at ptrifanfinancindoberjangkanews.blogdetik.com on August 26, 2016.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.