Megapolitan Siapkan Rp700 Miliar Bangun Apartemen

PT Rifan Financindo Berjangka — Perusahaan pengembang properti PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) melakukan persiapan pembangunan apartemen Cinere Terrace Suites yang berada di kawasan terintegrasi dan terpadu Centro Cinere di wilayah Cinere. Persiapan tersebut ditandai dengan penunjukkan PT Adhi Persada Gedung (APG) sebagai kontraktor Cinere Terrace Suites beberapa waktu lalu.

​Direktur Megapolitan, Ronald Wihardja mengatakan penetapan APG sebagai pelaksana pekerjaan konstruksi Cinere Terrace Suites setelah Megapolitan melakukan penelitian serta melaksanakan proses tender yang dilakukan secara ketat.

“Kami menggandeng PT Adhi Persada Gedung untuk memberikan jaminan proyek yang dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektar dapat selesai tepat waktu dengan kualitas terbaik,” kata Ronald dalam keterangan tertulis, Senin (15/8/2016).

APG mempunyai pengalaman dan reputasi di bidang konstruksi khususnya konstruksi bangunan bertingkat atau high rise building. “Kami percaya prestasi dan reputasi APG akan mendukung komitmen Megapolitan untuk mewujudkan Cinere Terrace Suites sebagai hunian vertikal ekslusif yang terintegrasi dengan kebutuhan gaya hidup perkotaan,” lanjut Ronald.

APG melalui Pimpinan Proyek, Wardhana mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk menggarap proyek tersebut.

“Penunjukan APG sebagai kontraktor Cinere Terrace Suites merupakan salah satu bentuk kepercayaan klien terhadap kami untuk membangun bangunan bertingkat. Kami berharap kerjasama dengan Megapolitan dapat berlanjut untuk proyek-proyek berikutnya,” kata Wardhana.

Cinere Terrace Suites memiliki dua menara apartemen yaitu The Cloud dan The Sky dengan ketinggian 18 lantai di masing-masing menara. Cinere Terrace Suites mempunyai tiga tipe unit apartemen yakni Studio, 2 Bedroom, dan Suites Exclusive dengan total 836 unit. Selain itu, pada lantai dasar bangunan Cinere Terrace Suites mempunyai area komersial dan kuliner Cinere Terrace Shop & Dine untuk menunjang kebutuhan para penghuni apartemen.

Dalam proses pembangunannya, Megapolitan menargetkan topping off Cinere Terrace Shop & Dine pada Desember 2016, sedangkan topping off Cinere Terrace Suites dijadwalkan Maret 2017.

Untuk pembangunan Cinere Terrace Suites, Megapolitan menyiapkan dana investasi sekurang-kurangnya Rp700 miliar. “Pembiayaan investasi ini berasal dari kas internal perusahaan dan dukungan perbankan yaitu bank BTN, “ ungkap Ronald.

Dukungan tersebut, kata Ronald, dilakukan melalui penandatanganan pendanaan pada Kamis, 11 Agustus 2016 lalu. Pembangunan apartemen ini, kata Ronald merupakan bagian dari pengembangan lanjutan di kawasan Centro Cinere sekaligus mengikuti jejak sukses perusahaan dalam memasarkan apartemen Cinere Bellevue Suites tahun 2013.

“Kami melihat pasar apartemen masih sangat potensial, terutama bagi masyarakat urban yang membutuhkan hunian yang mengutamakan privasi dan lokasi yang sangat strategis di selatan Jakarta,” ujar Ronald.

Melihat tingginya permintaan konsumen untuk memiliki hunian vertikal di wilayah selatan Jakarta, pihaknya berencana memasarkan unit apartemen Cinere Terrace Suites di menara The Sky. Sama dengan menara The Cloud yang saat ini semua unit telah habis terjual, menara The Sky memiliki tiga unit apartemen yaitu Studio, 2 Bedroom, dan Suites Exclusive dengan luasan 24 m2 sampai dengan 49 m2.

Perpaduan Hunian dan Gaya Hidup Urban | Rifan Financindo

Cinere Terrace Suites merupakan salah satu proyek apartemen eksklusif yang mengusung konsep hunian one stop living yaitu hunian yang memadukan kenyamanan tempat tinggal dan kebutuhan akan gaya hidup masyarakat perkotaan seperti perbelanjaan, kuliner, bisnis, dan hiburan. Cinere Terrace Suites memiliki lokasi strategis dan dikelilingi oleh fasilitas penunjang seperti kawasan bisnis, sekolah, rumah sakit bertaraf internasional, pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall dan Cinere Mall, lapangan golf, serta akses jalan tol TB Simatupang. Kedepannya Cinere Terrace Suites akan didukung oleh perencanaan moda transportasi modern seperti stasiun utama mass rapid train (MRT) dan Transjakarta Lebak Bulus, ditambah dengan dua ruas jalan tol yang saat ini sedang dalam proses pembangunan yaitu jalan tol Cinere — Jagorawai dan jalan tol Depok — Antasari.

Untuk meningkatkan kenyamanan bagi penghuninya, apartemen ini memiliki beragam fasilitas pendukung yang lengkap dan memadai. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain lain kolam renang, fitness center, jogging track, children daycare, sky garden, shopping arcade, food terrace, taman tropis, ruang serba guna, dan keamanan 24 jam.

Cinere Terrace Suites menyediakan sarana berbelanja dan menikmati sajian kuliner dalam suasana yang nyaman dengan konsep al-fresco atau outdoor dining yaitu Cinere Terrace Shop & Dine yang berada pada lantai dasar bangunan. Konsep outdoor dining ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Cinere. Cinere Terrace Shop & Dine juga terintegrasi dengan ruko tiga lantai yaitu Cinere Terrace Commercial.

Kehadiran Cinere Terrace Shop & Dine dan Cinere Terrace Commercial akan menjadi pilihan usaha dan investasi yang menguntungkan bagi para pebisnis dan pengusaha kuliner mengingat kawasan Cinere mempunyai kepadatan penduduk dengan tingkat ekonomi menengah dan menengah atas yang membutuhkan kegiatan hiburan, rekreasi, dan gaya hidup urban. Di lokasi ini rencananya, Megapolitan akan dibangun smart hotel berbintang bertaraf internasional yang akan melengkapi dan memberikan nilai tambah dari seluruh fasilitas yang ada.

EMDE Gandeng Anak Usaha ADHI Garap Apartemen | Rifanfinancindo

​PT Megapolitan Development Tbk (EMDE) menggandeng PT ADHI Persada Gedung (APG) untuk menggarap tower apartemen baru mereka yang berlokasi di Cinere. Proyek bernama Cinere Terrace Suites itu merupakan hunian vertikal ekslusif yang terintegrasi dengan kebutuhan gaya hidup perkotaan.

Ronald Wihardja, Direktur PT Megapolitan Development mengatakan, ke depan pemerintah menjanjikan perencanaan moda transportasi modern seperti stasiun utama mass rapid train (MRT) dan Transjakarta Lebak Bulus. Ditambah dengan dua ruas jalan tol yang saat ini sedang dalam proses pembangunan yaitu jalan tol Cinere — Jagorawai dan jalan tol Depok — Antasari akan membuat wilayah ini potensial.

Cinere Terrace Suites dibangun di atas lahan seluas 2,2 ha. Proyek ini membuat perseroang mengucurkan investasi sekurang-kurangnya Rp700 miliar. Investasi ini berasal dari kas internal perusahaan dan pinjaman perbankan.

Proyek ini memang memiliki 2 buah tower yakni The Cloud dan The Sky. Masing-masing tower memiliki 18 lantai. Pihaknya berencana memasarkan unit apartemen Cinere Terrace Suites di menara The Sky.

Tak beda dengan menara terdahulu, The Cloud yang saat ini semua unit telah habis terjual, menara The Sky memiliki tiga jenis unit apartemen yaitu Studio, 2 Bedroom, dan Suites Exclusive dengan luasan 24 m2 sampai dengan 49 m2.

“Nantinya mereka menargetkan topping off Cinere Terrace Shop & Dine pada Desember 2016, sedangkan topping off Cinere Terrace Suites dijadwalkan di bulan Maret 2017,”

Apartemen CTS Rampung Maret 2017, Harga Rp 500 Jutaan | PT Rifan Financindo

Pembangunan dua tower apartemen Cinere Terrace Suites (CTS) oleh PT Megapolitan Developments Tbk di Jalan Merawan, Cinere, Depok, akhirnya dipastikan kembali dilakukan atau dilanjutkan akhir Agustus 2016 ini.

Pembangunan dimulai kembali setelah sempat tertunda selama hampir 2 tahun atau sejak Oktober 2014 lalu.

Ditargetnya rampungnya 2 tower apartemen CTS yang masing-masing memiliki 18 lantai dengan total 836 unit, akan rampung Maret 2017 mendatang.

Ini berarti pembangunan akan dilakukan masif dan selesai dalam waktu sekitar 7 bulan pengerjaan.

Hal itu dikatakan Direktur PT Megapolitan Developments (MD), Ronald Wihardja di Kantor PT MD, Cinere, Depok, Minggu (14/8/2016).

“Kami menargetkan proses pembangunannya rampung Maret 2017 seperti yang dijadwalkan,” katanya.

Ronald menjelaskan apartemen CTS akan dilengkapi area komersial dan kuliner Cinere Terrace Shop and Dine di lantai dasar apartemen untuk menunjang kebutuhan penghuni apartemen.

“Dalam proses pembangunannya, Megapolitan menargetkan topping off Cinere Terrace Shop and Dine pada Desember 2016, sedangkan topping off Cinere Terrace Suites dijadwalkan Maret 2017,” kata Ronald.

Topping off adalah pemasangan atau penutupan atap bangunan sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi atau rampungnya proses pembangunan.
“Saat ini persiapan untuk dimulainya pembangunan apartemen CTS, tengah dilakukan,” katanya.

Diantaranya dengan telah ditunjukkannya, PT Adhi Persada Gedung (APG) sebagai kontraktor apartemen CTS, oleh PT Megapolitan Developments beberapa waktu lalu.
Menurut Ronald penetapan APG sebagai pelaksana pekerjaan konstruksi apartemen CTS, setelah pihaknya melakukan penelitian dan pelaksanaan proses tender yang ketat.

“Dengan PT Adhi Persada Gedung selalu pelaksana proyek, maka menjadi jaminan rampungnya proyek selesai tepat waktu Maret 2017 mendatang, dengan kualitas terbaik,” kata Ronald.

Ia mengatakan dua tower apartemen CTS yakni tower Cloud dan tower Sky akan dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektar.

“Dua tower apartemen ini untuk memenuhi permintaan masyarakat yang sangat tinggi, akan hunian vertikal ekslusif yang terintegrasi dengan gaya hidup perkotaan,” kata Ronald.

Menurutnya permintaan hunian vertikal di wilayah perbatasan dengan Jakarta yakni Cinere, Depok, di bagian selatan Jakarta, memang terus meningkat tiap tahunnya.
Karenanya, kata dia, apartemen CTS yang memiliki dua menara yaitu The Cloud dan The Sky dengan masing-masing sebanyak 18 lantai di bangun pihaknya untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Total unit apartemen di kedua tower itu adalah 836 unit. Dimana menara The Cloud memiliki 306 unit serta menara The Sky 530 unit.

“Ada tiga tipe unit apartemen di CTS, yakni tipe Studio, tipe 2 Bedroom, dan Suites Exclusive,” kata Ronald.

Harganya kata dia, cukup murah yakni mulai Rp 500 Jutaan.

sumber


One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.