Tashoora | Malioboro Night Festival 2018 “REGENERATION”

Kesampaian yang akhirnya. Pertama banget tahu band ini gara-gara nggak sengaja tahun kemarin ke ngayogjazz. Pas mereka bawain lagu ERK — Sebelah Mata. Dan … keren.

Tapi waktu itu aku nggak bisa nonton keseluruhan, karena di lokasi yang sama di panggung yang berbeda, ada kenalan juga lagi perform. Akhirnya dilema.

Beberapa waktu setelahnya, ada konser Padi. Yang sebelumnya, ada mereka on stage. BARU OTW WOY!!

Sehari sebelum malioboro night festival ini, juga mereka perform di salah satu konser amal atau semacamnya untuk korban gempa di Lombok. (#PrayForLombok, btw).

Dan … akhirnya, di malioboro night festival ini aku bisa nonton. Aaaakkk!!! Pengen meluk someone rasanya, aaakkk!! Tapi aku sendiri di sini. Aaaakkk!!!

Tapi nonton ini harus penuh strategi. Dengan kondisi sekitar panggung yang jalan raya. Btw, malioboro night festival ini adalah gelaran acara musik dan pertunjukkan setiap tahun sekali yang diadakan di jalan malioboro. (Tahun kemarin ada Barasuara). Ada 7 panggung tersebar di sepanjang jalan itu, bayangin!! Mana 2 malam. Dan aku pengen nonton satu band ini. Buta rundown alias ini yang perform siapa aja, jam berapa, di panggung yang mana, hey halloo!

Akun sosmed resmi juga nggak tahu. Tahu-tahu pamflet udah menyebar aja di linimasa.

Bandnya juga nggak rilis jadwal. Ya tapi, nggak ada usaha yang sia-sia.

Well, mereka keren bawain lagu ERK — Sebelah Mata. Dan baru tahu satu lagi, mereka bawain lagu Dewa19 — Roman Picisan. Deuh, itu mbak yang main piano-pianoan (((piano-pianoan)) *akordeon kamsudnya*, loetjoe.

Lagunya mereka sendiri juga oke. Cuma liriknya yang kalo aku sendiri, nggak sreg.

Malam kedua ada Mocca. Pengen nonton juga. Tapi nggak tahu juga.