Kau yang Bermimpi Dipacari Alien dan Aku Bermimpi Memacari Bidadari

Muhajir M.A
1 min readApr 18, 2017

Kau dan aku tak pernah ingkar

Setiap dari kita adalah debu-debu kecil nan tipis di bentangan jagad

Dan kau selalu yakin bahwa di jarak berjuta tahun cahaya dari bumi ada bunyi detak jantung makhluk luar angkasa

Sedang aku yakin bahwa setelah tapal batas langit ada pohon anggur dan sungai yang mengalir dan bidadari sedang mencuci baju di sana

Kita tak pernah bosan memikirkan luasnya tata kosmik

Tapi di situlah kau dan aku luput memikirkan jagad diri kita masing-masing

Atau memang tiap dari kita selalu takut berimajinasi mengenai seberapa bergetar hati kita berdua kala meratapi gemintang di satu malam itu

Atau tidakkah detak jantung kita memompa hawa panas pada tiap-tiap berahi kita?

Semua itu hanya berlalu, sampai kau bermimpi dipacari alien dan aku bermimpi memacari satu bidadari yang sedang mencuci baju di sungai yang mengalir, setelah tapal batas jagad

(2017)

--

--

Muhajir M.A

Jurnalis. Pemuda yang riang gembira. Pecandu film & buku.