Pengalaman Mengikuti Program DevHandal dan Meraih Sertifikasi Certified Developer dari Alibaba Cloud

Muhmmadidris
4 min readOct 20, 2023

--

Twibbon acara devhandal

Saat memulai perjalanan dalam dunia teknologi, harapan dan impian yang mengemuka adalah bagian alami. Beberapa dari kita mungkin hanya bermimpi menjadi seorang full stack developer, menguasai keterampilan teknis yang diperlukan, dan mendapatkan pekerjaan impian. Saya, seperti banyak orang lain, juga memiliki impian ini dalam diri saya.

me

Ketika saya pertama kali mendengar tentang Program Beasiswa Full Stack Developer dari DevHandal, saya sangat bersemangat. Ini adalah kesempatan langka yang membuka pintu bagi pemula seperti saya untuk mendalami dunia pengembangan web. Namun, saya tidak menyangka bahwa dalam perjalanan ini, saya akan mendapatkan lebih dari yang saya bayangkan, yaitu sertifikasi Certified Developer dari Alibaba Cloud 🤩🙌 yang saya dapatkan saat tes program ini. Ini adalah salah satu momen kebanggaan dalam hidup saya.

Program DevHandal telah memberikan saya pandangan yang jauh lebih dalam tentang dunia teknologi. Ini tidak hanya tentang belajar bahasa pemrograman atau menguasai framework terbaru, tetapi tentang pengalaman berharga yang tidak bisa diukur dengan kata-kata. Sejak awal tes seleksi, saya merasakan keseruan program ini. Tes-tesnya menantang, tetapi juga memberikan pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep yang mendasari pengembangan web.

Me ketika awal masuk ke dunia pemrograman

Saat saya diterima dalam program ini, rasa syukur dan semangat saya semakin berkobar🔥. Saya tahu bahwa ini adalah peluang yang tak boleh dilewatkan, dan saya siap mengambilnya dengan sepenuh hati. Saya memulai perjalanan ini dengan tekad untuk menjadi full stack developer yang mampu mengatasi tugas-tugas yang kompleks dan beragam.

Program DevHandal mengajarkan saya lebih dari sekadar bahasa pemrograman. Ini adalah sekolah bagi mereka yang bersemangat untuk belajar, menggali pengetahuan, dan menantang diri mereka sendiri. Saya belajar tentang praktik terbaik dalam pengembangan web, menciptakan situs web yang responsif, mengelola basis data, dan banyak lagi.

Yang membuat pengalaman ini semakin istimewa adalah sertifikasi Certified Developer dari Alibaba Cloud yang saya peroleh dari tes untuk program ini🥰🙌🙌.

My Alibaba Cloud Certification

Alibaba Cloud dikenal sebagai salah satu penyedia layanan cloud terbesar di dunia, dan sertifikasi ini adalah bukti nyata kemampuan teknis saya yang diakui secara global. Mendapatkan sertifikat ini memberi saya keyakinan bahwa saya memiliki keterampilan yang dicari oleh perusahaan teknologi terkemuka.

Salah satu hal yang paling saya nikmati dalam program ini adalah kerja sama dengan instruktur dan sesama peserta. Instruktur kami adalah para ahli di bidang mereka, dan mereka dengan sabar membimbing kami melalui setiap langkah proses pembelajaran. Mereka selalu siap memberikan penjelasan tambahan atau membantu menjawab pertanyaan kami.

Tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari sesama peserta. Kami adalah komunitas belajar yang saling mendukung. Kami berbagi pengetahuan, memberikan masukan, dan bersama-sama menjalani tantangan. Perasaan bahwa Anda adalah bagian dari komunitas seperti ini adalah salah satu hal terbaik dalam belajar bersama.

Saya ingin berterima kasih kepada DevHandal atas peluang ini🙏. Saya tidak hanya mendapatkan beasiswa untuk belajar menjadi full stack developer, tetapi saya juga meningkatkan kapabilitas saya dengan sertifikasi dari Alibaba Cloud. Ini adalah salah satu momen penting dalam perjalanan karier saya.

Saya mengambil kesimpulan bahwa dalam dunia teknologi, belajar adalah proses berkelanjutan. Terus bersemangat dan bersiaplah untuk tantangan baru. Impian saya untuk menjadi seorang full stack developer semakin mendekati kenyataan, dan ini hanya awal dari perjalanan panjang saya dalam dunia teknologi.

Kesimpulan yang saya dapatkan dari pengalaman ini adalah, jika Anda memiliki kesempatan untuk mengikuti program seperti ini, jangan ragu untuk mengambilnya. Keseruan, pengetahuan, dan pengalaman yang Anda peroleh akan membantu Anda tumbuh dan meraih impian Anda. Saya berharap pengalaman saya ini menginspirasi Anda untuk tidak pernah berhenti belajar dan mengejar impian Anda.

Berikut link untuk mendaftar program full stack developer dari devhandal : https://www.devhandal.id/

Dengan penuh semangat, saya memulai perjalanan ini dengan tekad untuk menjadi full stack developer yang mampu mengatasi tugas-tugas yang kompleks dan beragam. Saya tahu bahwa ini adalah peluang yang tak boleh dilewatkan, dan saya siap mengambilnya dengan sepenuh hati. Terimakasih devhandal, terimakasih CodePolitan, dan terimakasih juga Alibaba Cloud ✨. Dan terimakasih juga sudah membaca cerita seru pengalaman saya ini 😇🙏🙏.

--

--