Pixel Buds - Headphone Penerjemah Percakapan Real-Time

Sekarang Google semakin mengembangkan sayapnya dengan memunculkan produk-produk baru, termasuk dalam hal headphone .

Teringat Dalam buku klasik fiksi ilmiah The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy, yang dengan bantuan buble fish untuk menerjemahkan percakapan secepat mungkin di galaxy apapun.

Di dunia nyata, Google datang dengan earbud seharga $ 159, yang disebut Pixel Buds - headphone nirkabel yang dapat mengontrol ponsel dan mengklaim untuk menerjemahkan percakapan secara real time. 
Pixel buds ini berkolaborasi dengan smartphone Pixel dan aplikasi Google Translate untuk menghasilkan terjemahan real-time yang praktis.

Untuk mendapat fitur lengkap Pixel Buds termasuk terjemahan real-time praktis, Anda harus menggunakan smartphone terbaru Google, yaitu Pixel 2, dimana Pixel buds hanya berfungsi secara keseluruhan untuk smartphone tersebut. Untuk perangkat android dan ios juga dapat menggunakan Pixel buds tetapi hanya sebatas headphone wireless biasa.

Cara kerja Pixel Buds sangat simpel:

Anda hanya perlu memakai earbud sedangkan lawan bicara anda memegang telepon di tangannya, tap sisi luar earphone dan beri perintah "Ok, Google, help me speak korean” ataupun 40 bahasa yang anda inginkan. kata-kata selanjutnya yang Anda ucapkan akan keluar sebagai bahasa Korea melalui speaker sembari menampilkan translasinya secara tertulis di layar smarphone . Kemudian minta lawan bicara menekan tombol di smartphone sambil mengucapkan balasan. Kata-kata yang diucapkan oleh lawan bicara anda akan segera diterjemahkan dan diputar melalui speaker mini yang ada.

Adapun pembuatan Pixel buds ini dibuat, karena bahasa termasuk hal penting dalam keseharian, diharapkan Pixel buds bisa menjadi inovasi dalam membantu komunikasi yang membutuhkan bahasa yang berbeda.

Sekian dari tulisan medium saya kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan informasi bagi kita semuaa. 
Heheheehe. 😄😄😄