#1 Kebiasaan kecil

Aku punya empat cerita di dalam kepala dan sayangnya aku begitu sulit untuk mengekspresikannya ke dalam tulisan. Ceritaku sekelas novel dan memiliki karakter tentu saja sifatnya sedikit banyak sama dengan ku.

Menulis bukan kebiasaanku, namun ada kalanya aku menulis sebagai cara mencurahkan perasaan. So, aku perlu membentuk pola kebiasan menulis harian dan terstruktur sebagai latihan agar ketika menuangkan pertualangan para karakterku ke buku jadi lebih smooth. Memulai kebiasaan kecil tiap hari untuk bersiap suatu saat menghadapi situasi besar/hebat/epik/keren.

You’ll never know kalau ga dicoba.

Jadi, ya kuputuskan untuk menulis dan mempublikasikannya setiap hari ke Medium, aku belum tau ntar ke depannya bakal membahas apa. Namun yang pasti adalah kegiatan ini akan seru dan menantang dibanding menghabiskan waktu scroll ga jelas di Instagram.

But, kenapa ga ngelanjutin nulis-nulis hariannya di Day One aja Jon? Well, semua orang butuh panggung dan seneng ketika tau karyanya dinikmatin orang banyak. Inspirasi bikin ini, karena beberapa hari lalu (sebelum ini di publish) aku ngeliatin vlog-nya Casey Neistat dan ngeliat postingan Johnson Kee di Medium yang melakukan hal yang sama, menulis tiap hari.

Yeah, let’s begin.