Ini Dia Rekomendasi Printer untuk Mahasiswa, Berkualitas dengan Harga Pas

My Produce
Feb 26 · 3 min read

Mahasiswa sudah pasti kesehariannya tak jauh dari yang namanya printer. Yap, apalagi kalau bukan karena tugas yang menumpuk setiap harinya. Khususnya mahasiswa di semester akhir yang tidak bisa lepas dari skripsi.

Nah, untuk kalian yang anak kuliahan dan sedang berada di fase banyaknya print tugas, ada rekomendasi printer untuk mahasiswa yang bisa dibeli. Penasaran apa saja printer yang dimaksud? Simak ulasan berikut.

HP DeskJet 1112

Printer untuk para mahasiswa pertama yang direkomendasikan adalah HP DeskJet 1112. Mesin cetak satu ini mempunyai kualitas yang apik namun harganya sangat terjangkau untuk anak kuliahan, yakni sekitar Rp 400.000. Untuk kecepatannya tak perlu diragukan lagi.

Mencetak hitam putih dengan kecepatan 20 ppm dan warna yaitu sekitar 16 ppm. Sangat cocok nih untuk kalian para mahasiswa yang suka cetak tugas setiap hari.

HP DeskJet 2132

Masih di merk yang sama, namun tipe berbeda yaitu DeskJet 2132, printer ini punya kelebihan yang sangat menarik perhatian. Adalah kemampuannya yang tak hanya bisa mencetak, tapi juga bisa digunakan untuk meng-copy dan memindai atau scan.

Selain itu, printer ini juga mempunyai kecepatan yang melejit dalam mencetak, yaitu 7.5 lembar per menit untuk hitam putih dan 5 lembar per menit untuk warna.

Kemudian, untuk kemampuan copy-nya, printer ini bisa menyalin maksimal 9 lembar dalam satu waktu. Selanjutnya pada kemampuan scan-nya, HP DeskJet 2132 ini dapat memindai dokumen dengan resolusi maksimal 1200 dpi. Nah, untuk kalian yang tertarik dengan printer multitalent ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 580.000.

HP DeskJet 2135

Selanjutnya, printer untuk para mahasiswa lainya yang direkomendasikan adalah HP DeskJet 2135. Mesin cetak satu ini punya fitur multifungsi, seperti mencetak, meng-copy dan juga memindai. Lalu, kelebihan lain yang paling menarik adalah fitur otomatis setting baris secara otomatis.

Caranya adalah dengan meletakkan hasil cetakan di bagian scanner, kemudian melakukan scanning, membaca dan melakukan setting baris secara mandiri. Kalian bisa membeli printer yang memiliki fitur unik ini dengan harga Rp 600.000.

Canon Pixma IP2870S

Tak kalah dengan di atas, printer berkualitas lainnya disandang oleh Canon Pixma IP2870S. Printer satu ini mempunyai kemampuan cetak selama 40 detik, baik hitam putih maupun warna. Kelebihan lainnya, printer ini juga mampu mencetak foto dengan kualitas yang tajam dan juga detail. Untuk bisa mendapatkannya, kalian wajib merogoh kocek sekitar Rp 450.000.

Canon Pixma IP2770

Terakhir, ada Canon Pixma IP2770 yang juga mempunyai banyak kelebihan di dalamnya. Pertama, bobotnya yang ringan sekitar 3,4 kg yang memudahkan kalian untuk memindahkannya.

Kemudian yang kedua, printer ini memiliki kinerja yang baik, di mana kecepatan cetak hingga 7 ipm untuk cetak hitam putih dan 4,8 ipm untuk cetak warna.

Lalu yang paling menarik adalah Canon Pixma IP2770 sangat hemat energi, dengan mengkonsumsi daya 11 watt pada mode aktif dan 0,7 watt dalam mode siaga. Kalau kalian ingin mendapatkannya, bisa membeli printer ini dengan harga Rp 600.000.

Itulah beberapa rekomendasi printer untuk mahasiswa yang telah dirangkum oleh tim tali lanyard di produksitalilanyard.com . Semuanya memiliki kelebihan masing-masing yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan. Baik dari fiturnya maupun harganya.

Dan pastinya, semua mesin cetak yang ada di atas mempunyai harga murah, namun kualitasnya super mantap. Bagaimana, sudahkah kalian memutuskan untuk membeli printer yang mana? Jangan sampai salah pilih, ya.

More From Medium

Top on Medium

Ed Yong
Mar 25 · 22 min read

19.5K

Top on Medium

Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade