Apa Sih Cerdas Menurut Definisiku?

Sumber: wilywalnut.com

Cerdas itu ya, kamu tu misalnya sudah tau kalau main hape lama-lama itu buang-buang waktu, lantas kamu hindarin. Nah itu baru namanya cerdas. Jadi, cerdas itu bukan hanya tau aja, tapi juga melakukan apa yang kamu yakini. Kita berkata-kata, kita berkonsep bukan hanya untuk pemanis perkataan, tapi kita berkonsep adalah untuk mewujudkannya. Lantas, apa guna seribu kata namun aksi nol? Udah deh kalau ketemu orang kayak gitu, suruh jadi politikus aja! Cocok dah.

Manusia zaman sekarang menurutku nggak pantas banget kalau berkata bahwa dirinya ‘bodoh’. So, sekarang kan teknologi sudah canggih kan ya? Apa sih yang menghalangimu untuk sekilas membuka Google dan mencampakkan ‘kebodohan’ itu dari dirimu? Semua sudah ada di sana, tinggal kita aja yang punya usaha untuk mencarinya kah nggak. Makanya, kita tu nggak maju-maju ya kayak gini, karena menganggap diri kita nggak berguna, diri kita nggak bisa apa-apa, diri kita nggak ada faedahnya di kehidupan. Harusnya tu kita malu sama orang-orang yang secara intelektualnya berada di bawah kita, alias terbatas akses informasinya, tapi mereka berjuang, mereka mau nyambut gawe, mereka mau bergerak. Pasti lah orang yang kayak gini bakalan mengalahkan orang yang ilmunya seantero dunia tapi tak melakukan apa-apa.

Ingat, penyesalan selalu datang terlambat.