Kita adalah Kasta Tertinggi

Sumber: blogspot.com

Jangan menganggap remeh diri kita. Justru hal itu akan semakin membuat jatuh harga diri kita, bahkan dalam pandangan diri kita sendiri.

Yakinlah bahwa kita adalah orang terpandang, kasta tertinggi istilahnya, kasta bangsa Aria kalau kata Hitler. Aku di sini nggak akan menanamkan pemahaman fasisnya Hitler, tapi sekedar mengutip istilah kasta tertinggi yang dilontarkan oleh Hitler sehingga membuatnya menjadi percaya diri walaupun pada akhirnya Hitler malah menindas yang lemah karena menurut dia, kasta tertinggi memang sudah sepantasnya menghancurkan kasta yang lemah. Memang sih pemahaman Hitler ini juga diinspirasi oleh Teori Evolusi Sosial tentang seleksi alam.

Kita, ketika menemukan masalah, justru malah mencampakkan diri kita sendiri. “Ah, aku tak bisa” “Ah, aku tak mampu” “Entah bagaimana lagi aku melakukannya”. Itu malah menjatuhkan diri kita pada lubang besar yang kita gali sendiri. Kalau tak tau, kan bisa bertanya. Kalau tak bisa, kan bisa mencoba. Kalau takut melangkah, kan bisa mencari info terlebih dahulu. Nggak ada alasan lagi lah buat menjatuhkan kasta diri.

Bukalah Google dan carilah apa yang kamu tidak mengerti.

Google is Your Friend — GIYF