Cantik Dengan Yang Otentik!

Tampil fashionable dengan barang branded mungkin menjadi impian banyak perempuan. Tapi kalau branded-nya palsu alias kw alias bajakan alias tiruan buat apa?

Menurut saya, menggunakan barang-barang branded yang bajakan adalah sebuah kejahatan. Kenapa? Karena ketika membayar mahal untuk barang branded, sesungguhnya yang kita beli bukan hanya sekedar bentuk dan fungsi barangnya, tapi juga kualitas serta ide dan kreatifitas designer-nya.

Trus, kalau budget minim nggak boleh gaya gitu? Boleh dong. Solusinya, kalau nggak nunggu diskonan ya tinggal beli aja second/preloved-nya. Toh, banyak kok barang preloved yang kualitasnya masih oke tapi harganya bisa turun sampai 80% dari harga barunya.

Tapi gimana ya caranya memastikan bahwa barang branded second yang kita beli itu asli, otentik dan kualitasnya masih oke?

Solusi gampangnya sih, pilih saja marketplace yang memberikan jaminan keaslian barang dan memperbolehkan retur jika barang yang kamu beli kualitasnya tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Salah satu marketplace online yang menyediakan branded fashion items preloved dengan jaminan keaslian dan kualitas barang adalah Tinkerlust.

Kenapa saya pilih Tinkerlust sebagai tempat membeli barang branded preloved?

Karena, di Tinkerlust, saya bisa membeli fashion items preloved punya idola saya, Najwa Shihab…hahaha. Well, sebenarnya saya memilih Tinkerlust karena website-nya clean dan nyaman banget untuk windows shopping. Selain itu, alasan utama pastinya karena harga yang masih sesuai dengan budget saya.

Di Tinkerlust, kita bisa menemukan berbagai fashion items dari brand-brand ternama yang dijamin keaslian dan kualitas barangnya. Rata-rata barang yang dijual, kualitasnya masih oke punya. Tinkerlust juga memberikan garansi, jika kita boleh minta retur kalau barang preloved yang kita terima terbukti tidak asli. Jadi nggak perlu khawatir bakalan dapet barang kw atau palsu.

Selain barang-barang preloved, Tinkerlust juga menyediakan barang branded yang masih baru lho. Biasanya barang yang masih baru dijual pemiliknya karena salah beli, dapet barang dari endorse, sudah beli yang lain dan lain sebagainya. Di Tinkerlust, barang-barangnya memang didapatkan dari perseorangan.

Barang-barang preloved yang dijual nantinya nggak sembarangan lho karena akan diseleksi dulu untuk memastikan barangnya asli dan kualitasnya masih bagus.

Ngomong-ngomong soal belanja, ada 1 kekurangan nih kalau belanja di Tinkerlust, yaitu pilihan cara pembayarannya. Metode pembayaran yang ditawarkan di Tinkerlust saat ini hanya melalui transfer ke rekening BCA dan kredivo saja. Jadi kalau mau pakai metode transfer tapi nggak punya rekening BCA ya mau nggak mau kita harus bayar biaya transfer antar bank. Nggak seberapa sih memang, tapiiiii tetep aja nggak rela.

Oh iya, kalau beli barang preloved walaupun terlihat bersih, tapi kalau pakaian ada baiknya dicuci dulu ya. Soalnya kaaan, barang preloved yang kamu beli itu sudah melewati proses panjang tuh, dari vendor dikirim ke Tinkerlust trus difoto produknya, abis itu masuk gudang entah berapa lama (tergantung berapa lama barangnya laku kan), lalu dikirimkan ke kamu deh lewat kurir. Jadi walaupun terlihat bersih, ada baiknya cuci dulu baju preloved kamu ya sebelum dipakai ;)