Dengan smart ring dapat merubah jari menjadi ponsel

Foto: designboom.com

Cincin pintar yang dinamai Smart Ring ini dibuat oleh perusahaan Hongkong yang belum lama didirikan yaitu Origami Labs. Smart ring ini menggunakan jari sebagai media suara dari perangkat ke telinga. Dengan memanfaatkan teknologi koneksi Bluetooth untuk menerima panggilan suara atau mendengarkan musik yang telah terhubung dengan smartphone dengan suara jernih.

Cara menggunakan Orii hanya tinggal menyimpan perangkat di telunjuk. Ketika ada panggilan suara masuk, maka peraangkat akan bergetar, pengguna hanya perlu mengangkat telunjuk tersebut dan menyimpannya di telinga bagian luar.

Orii sangat support dengan koneksi siri iPhone dan Google Assistant. Sehingga Orii menyediakan aplikasi untuk iOS dan juga Android untuk menampilan notofikasi di LED. Beberapa contoh yang bisa dilakukan oleh Orii adalah menerjemahkan bahasa, cuaca, pesan, kalendar, dan lain-lain.

Dikutip dari Liputan6.com Smart ring yang terbuat dari alumunium ini diatasnya terdapat kotak berukuran panjang 30mm, lebar 20mm, dan tebal 12 mm. Kotak ini berfungsi sebagai menyimpan komponen elektronik seperti bluetooth radio 4.0, LED, baterai dengan besar 50mAh, dua mikrofon, dan konduktor tulang.

Smart ring ini bisa digunakan sekitar satu sampai satu setengah jam. Sementara ketika Orii standby mampu bertahan hingga 45 jam. Untuk pengiriman akan disesuaikan dengan jari pemesan, sehingga ukuran cincin tidak akan menjadi masalah.

Smart ring yang tahan dengan air ini, rencananya akan dipasarkan bulan Februari. Dibandrol dengan harga 119 dolar Amerika atau setara dengan 1,5 juta Rupiah. Untuk menghasilkan Smart ring yang optimal Origami Lab masih melakukan pengembangan hingga saat ini.

Sumber : dirangkum dari bersosial.com

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.