Cara Alami Mengobati Kutil Kelamin

Ada beberapa cara mengobati kutil kelamin, diantaranya secara medis, secara herbal dan secara alami. Namun pada pembahasan kali ini yang kan saya bahas adalah bagaimana cara mengobati kutil kelamin secara herbal dan secara alami. Tetapi sebelum kita membahas mengenai obat kutil kelamin, alangkah lebih baiknya kita bahsa dahulu sedikit mengenai kutil kelamin.

Penyakit Kutil Kelamin

Penyakit Kutil kelamin

Kondiloma atau lebih dikenal dengan Kutil Kelamin memang jenis penyakit yang tidak aneh lagi. Pengobatan dengan Obat Kutil Kelamin memang cara yang banyak di cari oleh penderita Kutil Kelamin. Baik Kutil Kelamin / Kondloma yang terjadi pada Pada Pria maupun pada wanita.

Mengenal jenis penyakit ini sangatlah penting. Kutil kelamin yaitu infeksi menular seksual. Yang ditandai dengan munculnya benjolan-benjolan daging berukuran kecil di sekitar area kelamin atau dubur. Penyakit ini sangat tidak menyebabkan nyeri serta tidak membahayakan jiwa penderitanya. Walau demikian, penyakit ini menimbulkan stres akibat benjolan yang tidak sedap dipandang mata.

Human papilloma virus (HPV) adalah penyebab kutil kelamin. Seseorang dapat terjangkit kutil kelamin melalui kontak antar kulit. Ketika dirinya melakukan hubungan seksual dengan orang lain yang sudah terinfeksi. Besarnya risiko tersebut adalah sebesar 66 persen. Karena itu kutil kelamin merupakan penyakit seksual yang cukup umum terjadi.

Penyebab Penyakit Kutil Kelamin

Penyakit kutil kelamin ini tidak langsung terjadi namun bisa tumbuh sekitar 2–3 bulan setelah melakukan hubungan seksual dengan orang yang mengidap penyakit kutil kelamin. Diakibatkan oleh virus HPV yang menyerang kulit kelamin dan bisa juga menyerang mulut karena seks oral. Orang-orang yang rentan terhadap penyakit kutil kelamin adalah mereka yang termasuk dalam golongan berikut ini:

  1. Melakukan hubungan intim dengan banyak pasangan tanpa alat pengaman kondom.
  2. Memiliki penyakit kelamin lainnya.
  3. Berhubungan seksual dengan penderita penyakit kutil kelamin baik yang Anda ketahui ataupun tidak.
  4. Aktif melakukan hubungan seksual pada usia muda.
  5. Penyebab kutil kelamin ini bisa disebabkan oleh diri sendiri karena kurangnya higieni tubuh khususnya bagian intim, berikut beberapa penyebab penyakit kutil kelamin, misalnya:

a. Jarang mengganti celana dalam sehingga menyebabkan daerah intim menjadi lembap dan kotor.
b. Tidak pernah membersihkan daerah intim.
c. Tidak mengelap bagian organ vital setelah buang air kecil. Tertular dari pasangan seperti yang telah disebutkan.

Tanda-tanda kutil kelamin diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Benjolan daging kecil di daerah genital.
  2. Pembengkakan berwarna abu-abu di daerah genital.
  3. Kelompok kutil muncul seperti kembang kol.
  4. Rasa tidak nyaman atau gatal umumnya terjadi di daerah genital.
  5. Perdarahan selama atau setelah berhubungan seks.

Penyebaran condyloma acuminata bersifat kosmopolitan, artinya merambah ke seluruh belahan dunia tanpa memandang ras. Berdasarkan jenis kelamin, frekuensi kejadian antara pria dan wanita sama besarnya. Sedangkan berdasarkan kelompok umur disebutkan bahwa condyloma acuminata lebih sering dijumpai pada usia dewasa muda dan pada usia tigapuluhan. Hal ini dikaitkan dengan peningkatan aktifitas seksual.

Obat Kutil Kelamin

Bagaimana cara mengenali penyakit Kutil kelamin ini ?

Masa inkubasi condyloma acuminata berkisar antara 3 minggu sampai 8 bulan dengan rata-rata 3 bulan. Condyloma acuminata relatif mudah dikenali karena bentuknya yang khas, mirip jengger ayam, yakni kutil dengan permukaan berlekuk-lekuk (berjonjot-jonjot) di organ kelamin dan sekitarnya. Kutil-kutil kecil dapat bergabung membentuk kelompok yang lebih besar mirip dengan bunga kol.

Pada umumnya condyloma acuminata berwarna kemerahan, coklat kemerahan, keabu-abuan hingga ada yang berwarna kehitaman. Jika mengalami infeksi sekunder (oleh garukan, gesekan atau sebab lain), condyloma acuminata berubah warna menjadi kehitaman, mudah berdarah dan berbau tak sedap.

Pada pria, tempat yang paling disukai (predileksi) Condyloma acuminata diantaranya: gland penis (topi baja si cucakrowo), lekukan antara kepala dan batang penis (sulkus koronarius), jaringan tipis di bawah ujung saluran kencing (frenulum), batang penis dan adakalanya di sekitar anus. Sedangkan pada wanita, tempat yang paling digemari si Condyloma acuminata diantaranya: labium (bibir vagina), vagina dan dapat juga mengenai serviks.

Cara Alami Mengobati Kutil Kelamin

Memanfaatkan Minyak Jarak.

Minyak ini telah digunakan selama berabad-abad untuk sejumlah manfaat medis. Jika Anda tidak tahan dengan bau yang ditimbulkannya (yang cukup tajam!), campur dengan minyak lain yang baunya enak, seperti peppermint. Ada sejumlah variasi cara untuk mengaplikasikan metode ini:

Rendam kapas ke dalam minyak ini lalu tempelkan ke kutil. Ganti tempelan kurang lebih tiga kali sehari, atau sesuai kebutuhan.
 Membuat pasta dengan soda kue lalu oleskan pada kutil. Oleskan kembali setiap beberapa jam. Untuk menghindari pasta mengenai pakaian, tutup dengan kain kasa atau perban.

Menggunakan Minyak Tea Tree.

Jika Anda tahu bahwa minyak ini efektif untuk memerangi jerawat, ia juga memiliki fungsi yang sama untuk kutil kelamin — dengan sensasi terbakar yang lebih sedikit dibandingkan cuka sari apel. Penelitian masih dilakukan, tapi cukup menjanjikan.

Tempelkan minyak ini seperti halnya menggunakan minyak jarak. Kapas yang sudah direndam dibiarkan menempel pada kutil sepanjang hari (dan malam) sampai benar-benar menghilang. Lamanya penggunaan bergantung pada ukuran kutil. Biasanya berlangsung berminggu-minggu hingga berbulan-bulan.

Memanfaatkan Benda di Dapur

Menggunakan Cuka Sari Apel

Setelah berbelanja singkat di supermarket, Anda siap mengatasi masalah menjengkelkan ini. Jika Anda sanggup menahan sakit, cukup oleskan sedikit ke kapas (seperti menggunakan minyak jarak) dan tempelkan pada kutil semalaman. Cuci bersih keesokan paginya. Kutil akan hilang sepenuhnya (dengan perbedaan yang tampak nyata dalam hitungan jam) dalam 2–3 minggu.

Metode ini mungkin agak menyakitkan. Jika Anda sudah mencoba untuk membiarkannya semalaman tetapi tidak dapat menahan rasa terbakar yang muncul, tempelkan pada kutil dengan penambahan waktu 15 menit secara bertahap sepanjang hari.

Memanfaatkan Minyak Vitamin E dan Bawang Putih

Bawang putih ibarat lakban di dapur, jika Anda tidak ingin menghindari pengobatan barat (dan vampir), bawang putih adalah pilihan yang tepat. Adapun pengganti minyak vitamin E adalah minyak ikan (mengandung vitamin E dosis tinggi).

Untuk metode ini, oleskan kutil dengan minyak secukupnya. Kemudian tutupi area tersebut dengan gerusan bawang putih. Tempelkan kasa ke atas kutil (dan gerusan bawang putih) lalu biarkan selama 48 jam. Setelah waktu berlalu, buka kain kasa dan ulangi kembali pengobatan seperti di awal.

Cara Herbal Untuk Mengobati Kutil Kelamin

Apabila Anda ingin mengobati kutil kelamin secara herbal, Kami De Nature Indonesia memiliki solusinya untuk Anda. Obat kami terbuat dari bahan herbal alami tanpa efeksamping, sehingga aman dikonsumsi bagi tubuh.

Jika Mencari Cara Mengobati Kutil Kelamin Tanpa Operasi

Kami De Nature Indonesia Memiliki Solusinya Untuk Anda

Call Center De Nature

Cara Pemesanan Klik Disini

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.