Cara Mengobati Bintik-bintik kecil di Vagina

Cara Mengobati Bintik-Bintik Kecil di Vagina _ Bintik-bintik kecil di vagina bisa di karenakan oleh beberapa sebab, di antaranya bisa karena penyakit dermatitis, bisa karena herpes dan juga bisa juga di sebabkan oleh penyakit kutil kelamin. Berikut penjelasannya,

Penyakit dermatitis atau eksim

Ini adalah suatu jenis penyakit yang juga di sebut dengan penyakit eksim, gejalanya bisa di atndai dengan munculnya bintil kecil yang berair dan terasa gatal.

Eksim atau Dermatitis adalah istilah kedokteran untuk kelainan kulit yang mana kulit tampak meradang dan iritasi. Keradangan ini bisa terjadi dimana saja namun yang paling sering terkena adalah tangan dan kaki. Jenis eksim yang paling sering dijumpai adalah eksim atopik atau dermatitis atopik. Gejala eksim akan mulai muncul pada masa anak anak terutama saat mereka berumur diatas 2 tahun. Pada beberapa kasus, eksim akan menghilang dengan bertambahnya usia, namun tidak sedikit pula yang akan menderita seumur hidupnya. Dengan pengobatan yang tepat, penyakit ini dapat dikendalikan dengan baik sehingga mengurangi angka kekambuhan.

Dermatits Di Vagina

Konsultasi dan Pemesanan

Call : 081 360 412 456

WA : 0859 3863 0909

Apa Saja Gejala Eksim?

Dimanapun lokasi timbulnya eksim, gejala utama yang dirasakan pasien adalah gatal. Terkadang rasa gatal sudah muncul sebelum ada tanda kemerahan pada kulit. Gejala kemerahan biasanya akan muncul pada wajah, lutut, tangan dan kaki, namun tidak menutup kemungkinan kemerahan muncul di daerah lain.

Daerah yang terkena akan terasa sangat kering, menebal atau keropeng. Pada orang kulit putih, daerah ini pada mulanya akan berwarna merah muda lalu berubah menjadi cokelat. Sementara itu pada orang dengan kulit lebih gelap, eksim akan mempengaruhi pigmen kulit sehingga daerah eksim akan tampak lebih terang atau lebih gelap.

Apa Yang Menjadi Penyebab Eksim?

Penyebab dari eksim sebenarnya belum diketahui dengan pasti, namun beberapa ahli mencurigai eksim berhubungan dengan aktifitas daya pertahanan tubuh (imun) yang berlebihan. Hal ini menyebabkan tubuh mengalami reaksi berlebihan terhadap bakteri atau iritan yang sebenarnya tidak berbahaya pada kulit. Oleh karena itu, eksim banyak ditemukan pada keluarga dengan riwayat penyakit alergi atau asma.

Tiap tiap orang mempunyai pencetus eksim yang berbeda beda. Ada orang yang setelah memegang sabun atau deterjen akan merasakan gatal yang luar biasa, ada pula yang disebabkan oleh bahan atau alat rumah tangga yang lain. Gejala yang timbul pun bervariasi, ada yang gatalnya ringan tetapi rasa panas yang dominan, ada pula yang sebaliknya. Infeksi saluran nafas bagian atas atau flu juga bisa menjadi pencetus timbulnya eksim. Stress yang dialami penderita akan membuat gejala menjadi lebih buruk.

Meskipun penyembuhan eksim sangat sulit dilakukan, namun pada banyak kasus, pasien dapat mengurangi terjadinya kekambuhan dengan melakukan pengobatan yang tepat dan menghindari iritan/alergen yang menyebabkan eksim. Perlu diingat, penyakit ini tidak menular dan tidak akan menyebar dari satu orang ke orang yang lain.

Penyeakit herpes genital

Penyakitherpes genital juga bisa di tandai dengan munculnya bintik kecil berair di area kelamin, hanya saja jika herpes biasanya akan di sertai rasa sakit dan panas. Seperti demam dll.

Herpes genital adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh virus herpes simplex (HSV). Biasanya ditandai dengan bentol-bentol berair pada alat kelamin, anus, atau mulut. Herpes genital dapat menyebar melalui sentuhan, namun lebih sering menyebar melalui hubungan seksual.

Herpes Genital

Konsultasi dan Pemesanan

Call : 081 360 412 456

WA : 0859 3863 0909

Ada 2 jenis virus herpes simplex, yaitu herpes tipe 1 dan 2. Herpes tipe 1, disebut juga HSV 1 atau herpes oral, menyebabkan bentol berair (lenting) di sekitar mulut dan bibir. Walaupun HSV 1 dapat menyebar dan menyebabkan herpes genital, herpes genital umumnya disebabkan oleh virus herpes yang lain, yaitu herpes simplex tipe 2 (atau HSV 2).

Seberapa umumkah herpes genital?

Herpes genital adalah suatu kondisi yang sering terjadi dan dapat terjadi pada wanita dan laki-laki. Wanita lebih berisiko terkena virus ini dibandingkan laki-laki. Biasanya terjadi pada orang yang aktif berhubungan seksual.

Seorang ibu yang memiliki herpes genital juga dapat menularkan herpes pada bayinya saat melahirkan lewat vagina. Hal ini dapat dicegah dengan mengurangi faktor risiko Anda. Diskusikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Apa saja ciri-ciri dan gejala herpes genital?

Sebagian besar orang yang terinfeksi herpes genital tidak mengetahui bahwa mereka sedang terinfeksi karena penderita tidak merasakan gejala dan tanda apapun. Beberapa orang merasakan gejala herpes genital sebagai berikut:

  1. Nyeri atau gatal di area alat kelamin atau pantat
  2. Benjolan merah kecil atau lenting putih kecil
  3. Luka yang terbentuk setelah lenting pecah
  4. Koreng yang terbentuk setelah luka sembuh
  5. Nyeri saat buang air kecil
  6. Gejala seperti flu seperti pembesaran kelenjar getah bening di lipatan paha, sakit kepala, nyeri otot dan demam.

Penyakit kutil kelamin

Penyakit yang satu ini juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya bintik kecil di vagina, hanya saja kalau kutil kelamin umunya akan muncul bintik yang berisi benjolan daging atau menyerupai kutil, selain itu bintik juga bisa menyerupai kembang kol, daging tumbuh atau jengger ayam.

Kutil kelamin pada Wanita biasanya tumbuh dibagian bibir vagina atau dilubang Vagina,dikarenakan tempat tersebut lebih lembab dan memudahkan Virus untuk berkembang.Jengger ayam atau kutil kelamin pada Wanita apabila tidak segera diobati dapat menjadi pemicu terjadinya kanker mulut rahim. Baca juga : Kutil di Alat Kelamin Wanita

Kutil Kelamin di vagina

Call : 081 360 412 456

WA : 0859 3863 0909

Bagi pria sendiri jengger ayam dapat terjadi di ujung atau batang penis, skrotum atau anus. Kutil kelamin juga dapat berkembang di mulut atau tenggorokan dari orang yang kemungkinan melakukan oral seks dengan orang yang terinfeksi.

Berikut gejala-gejala kutil kelamin :

1. Ada area kecil berwarna abu-abu yang bengkak di sekitar genital

2. Beberapa kutil berdekatan yang menyerupai kembang kol

3. Gatal atau rasa tidak nyaman di daerah genital

4. Perdarahan saat bersetubuh.

Pencegahan

Usahakan untuk menjaga kebersihan daerah kelamin dan jangan terlalu lembab. Sering-seringlah berganti celana dalam untuk menjaga kelembapan daerah yang tertutupi. Penyakit ini bisa tidak berkembang jika kita menjaga kesehatan. Bagaimanapun, virusnya tetap masih ada dan mengintai menunggu kondisi berkembangnya memungkinkan. Kondom dapat mencegah penularan penyakit ini, tetapi bagaimana dengan daerah lain yang tidak tertutup kondom tapi bersentuhan.

Kami De Nature Indonesia Memiliki Solusi Pengobatan Untuk Penyakit Dermatitis, Herpes Genital, Maupun Kutil Kelamin

Obat Dermatitis atau Eksim
Obat Kutil Kelamindan Herpes
Call Center De Nature

Call : 081 360 412 456

WA : 0859 3863 0909

Like what you read? Give Pengobatan Kutil Kelamin a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.