Pengetian Penyakit Kutil Kelamin

Pengertian Penyakit Kutil Kelamin _ Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai pengertian penyakit kutil kelamin secara lengkap. Semoga lewat artikel ini bisa menjawab pertanyaan Anda tentang penyakit kutil kelamin . Silahkan baca lebih lanjut :

Silahkan Baca Juga : Salep Perontok Kutil Kelamin

Penyakit Kutil Kelamin

Penyakit Kutil kelamin atau jengger ayam dalam bahasa kedokternnya disebut dengan kondiloma akuminata atau genital warts. Merupakan suatu jenis penyakit yang ditandai dengan munculnya beberapa benjolan yang menyerupai kutil atau daging tumbuh pada area kelamin. namun tidak semua benjolan yang tumbuh di kelamin memiliki bentuk dan ukuran yang sama pada masing-masing penderita. Sebagian ada yang berukuran kecil tapi banyak jumlahnya, ada yang menyerupai kembang kol dan ada juga yang menyerupai jengger pada ayam.

Silahkan Baca Juga : Cara Mengobati Kutil Kelamin Secara Alami

Obat Kutil Kelamin

Penyebab Penyakit Kutil Kelamin

Penyebab utama dari penyakit kutil kelamin atau kondiloma akuminata ini adalah Human Papilloma Virus (HPV). Ini adalah suatu jenis virus yang cukup berbahaya, karena selain dapat mengakibatkan kutil, virus ini juga dapat menyebabkan kanker pada kelamin.

Silahkan Baca Juga : Obat Penyakit Kutil Kelamin

Ada banyak jenis dan tipe Human Papilloma Virus (HPV) . Ada lebih dari 100 jenis. Namun untuk HPV yang menyebabkan kutil sendiri adalah HPV tipe 6 dan 11. Sedangkan HPV yang menyebabkan Kanker adalah HPV tipe 16 dan 18. Maka dari itu bagi Anda yang terkena penyakit yang satu ini entah pada pria maupun wanita, tetap harus waspada karena bisa beresiko terkena kanker kelamin. Seperti kanker serviks pada wanita dan kanker penis pada pria.

Gambar Kutil Kelamin Pada Pria
Gambar Kutil Kelamin Pada Wanita

Gejala Kutil Kelamin

Gajala awal penyakit kutil kelamin memang tidak mudah terdeteksi. Hal ini dikarenakan ketika seseorang baru terjangkit Virus Papilloma, tidak akan terlihat perbedaan sama sekali pada tubuh si penderita. Barulah setelah muncul benjolan pada area kelamin, penyakit ini akan mulai bisa dideteksi. Itupun munculnya biasanya dalam waktu yang cukup lama bisa 2 minggu sampai 6 bulan setelah terinfeksi virus. Hal tersebut dipengaruhi oleh daya tahan tubuh si penderita. Namun walaupun tidak terdeteksi, yang berbahaya dari penyakit ini adalah virusnya sudah bisa menular ke orang lain melalui hubungan seksual.

Silahkan Baca Juga : Cara Mengobati Kutil Kelamin

Pada seorang pria biasanya benjolan kutil ini akan muncul pada ujung mr. P, pada batang , dan buah zakar. Namun pada wanita biasanya akan muncul di bibir miss V, dan di bagian dalam miss v. Tetapi dalam beberapa kasus yang memang cukup jarang terjadi, benjolan bisa muncul di anus dan tenggorokan, pada pria atau wanita pelaku oral dan anal seksual.

Ciri -Ciri Kutil Kelamin

Berikut beberapa ciri-ciri kutil kelamin yang bisa dideteksi atau dilihat dengan mudah :

  • Munculnya Benjolan Seperti Daging Tumbuh atau Seperti Kutil Pada Area Kelamin, Anus , Mulut atau Tenggorokan.
  • Benjolan Bertekstur Keras dan Tidak Sakit Saat Disentuh.
  • Jika Benjolan Berada didalam Biasanya Akan Terasa Risih dan Sedikit Gatal.
  • Pada Wanita adanya Pendarahan Saat Berhubungan Intim

Silahkan Baca Juga : Cara Mudah Merontokkan Kutil Kelamin Tanpa Operasi

5 Macam Benjolan Pada Kutil Kelamin

Berikut beberapa bentuk benjolan pada kutil kelamin yang bisa Anda gunakan untuk mendeteksi, apakah penyakit yang Anda derita, kutil kelamin atau bukan. Inilah penjelasannya :

  1. Bentuk Benjolan Yang Kecil-Kecil dan Banyak Jumlahnya
  2. Benjolan Yang Menyerupai Daging Tumbuh Jika Benjolan Berada di Dalam miss V.
  3. Benjolan Yang Menyerupai Kutil Pada Umumnya
  4. Bentuk Benjolan Seperti Kembang Kol dan Bertangkai
  5. Jenis Benjolan yang Besar dan Memanjang, Seperti Jengger Pada Ayam.

Faktor Penularan Penyakit Kutil Kelamin

Ada beberapa faktor “(Penularan Penyakit Kutil Kelamin)” yang mengakibatkan seseorang terkena kutil kelamin. Apa sajakah itu?, Dibawah ini penjelasannya :

  • Melalui Hubungan Seksual

Penyebab utama penularan penyakit kutil kelamin memang melalui hubungan seksual. Sehingga membuat penyakit yang satu ini dijuluki dengan penyakit menular seksual atau disingkat PMS. Hubungan seksual secara bebaslah yang dapat mengakibatkan seseorang terkena penyakit yang satu ini. Mengapa melakukan hubungan seksual secara bebas dapat menjadi faktor penularan, karena jika melakukan hubungan seksual secara bebas, maka resiko berhubungan intim dengan seseorang yang menderita kutil kelamin bisa saja terjadi. Sehingga sangat beresiko tertular.

  • Melalui Sarana Umum

Memang penularan penyakit kutil keamin melalui saran umum kasusnya jarang terjadi. Namun jika dicermati hal ini juga bisa memungkinkan seseorang tertular virus kutil kelamin. Loh kok bisa, coba Anda bayangkan saja jika seseorang yang terkena kutil kelamin menggunakan sarana seperti WC atau Kamar mandi umum. Sedangkan keadaan tempat tersebut sangat kotor. Maka kemungkinan besar virus masih tertinggal di WC atau Kamar mandi tersebut, sehingga dapat menular ke pengguna selanjutnya. Maka dari itu pada saat akan menggunakan saran umum, maka usahakanlah mencari tempat yang bersih.

Silahkan Baca Juga : Obat Kutil Kelamin

Kondiloma Akuminata atau Genital Warts
  • Lewat Alat Bantu Seksual

Jika Anda menggunakan alat bantu seksual yang dipakai secara bergantian,batang tersebut dapat menjadi saran penularan penyakit kutil kelamin loh. Oleh sebab itu, jika Anda ingin meminjam alat bantu sex kepada seseorang. Ketahuilah terlebih dahulu bahwa dia benar-benar terbebas dari virus penyakit kelamin. Karena jika ia merupakan si penderita kutil kelamin, bisa jadi virus masih tertinggal di alat bantu sex yang dipinjam, dan menular ke pemakai selanjutnya.

  • Lewat Jarum Suntik

Perlu diketahui, bukan hanya alat bantu sex saja, tapi jarum suntik yang dipakai secara bergantian juga dapat menjadi sarana penularan penyakit kutil kelamin. Jika seseorang mengkonsumsi barang-barang haram seperti narkoba, maka kemungkinan akan memakai jarum suntik secara bergantian. Apabila diantara pemakai jarum suntik tersebut ada yang menderita kutil kelamin. Bisa jadi virus tersebut dapat menular ke pengguna lainnya.

Anjuran Agar Tidak Tertular Virus Kutil Kelamin

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar seseorang dapat terhindar dari virus kutil kelamin. Mau tahu apa sajakah itu? Berikut ulasannya :

  • Setialah Kepada satu Pasangan

Seperti yang sudah dijelaskan diatas. Bahwa faktor utama penularan penyakit kutil kelamin adalah hubungan seksual yang dilakukan secara bebas. oleh sebab itu, setialah hanya kepada satu pasangan.

  • Konsultasi Kedokter

Jika Anda pelaku seksual yang aktif segeralah perikasa kedokter. Agar lebih aman, dan dapat mengetahui apakah virus sudah menyebar ke tubuh.

  • Hindari Mengkonsumsi Obat-Obatan Terlarang

Agar lebih aman berhentilah mengkonsumsi hal-hal yang dilarang seperti narkoba. Selain dapat beresiko tertular berbagai penyakit kelamin, seperti kutil kelamin dan HIV AIDS. Hal tersebut juga dapat mengakibatkan resiko kematian pada si pengguna. Selain itu juga dapat merusak generasi penerus bangsa.

  • Tinggal Di Lingkungan Yang Bersih

Tinggal suatu lingkungan yang bersih akan membuat seseorang terhindar dari berbagai penyakit. Oleh karena itu berusahalah untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

  • Selalu Jaga Kebersihan Organ Intim

Selalu menjaga kebersihan oragan intim juga merupakan hal yang baik sebagai pencegahan agar tidak terkena berbagai penyakit.

  • Gunakan Pengaman Saat Berhubungan Intim

Memang hal tersebut kurang efektif, namun alangkah lebih bainya jika digunakan. Karena berjaga-jaga lebih baik daripada tidak sama-sekali.

Jadi intinya jika Anda ingin terhindar dari penyakit yang satu ini berusahalah untuk selalu menjadi orang baik.

Obat Herbal Untuk Kutil Kelamin

Jika Anda mencari pengobatan untuk kutil kelamin yang aman dan tanpa efek samping. Kami punya solusinya. Cara kerja obat kami membunuh Virus dari dalam dan merontokan kutil dari luar. Dengan harapan penyakit yang Anda derita bisa sembuh total. Selain itu saat menkonsumsi Anda tidak perlu khawatir, karena obat kami terbuat dari bahan herbal yang aman bagi tubuh. Untuk kelegalan, obat kami sudah terdaftar di UKOT DINKES dan BPOM. UKOT DINKES : 503/1259/2016/2. Dan juga telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Harga Obat : Rp 1.000.000

Belum Termasuk Ongkos Kirim

Pulau Jawa : Rp 25.ooo

Luar Jawa : Rp 50.000

Khusus Aceh dan Papua : Rp 100.000

Konsultasi dan Pemesanan

Cara Pemesanan

Kami jual Obat Secara Online Untuk Prosedurnya “Silahkan Bisa Melakukan Pembayaran” Terlebih Dahulu Ke Salah Satu Rekening Kami Atas Nama “Awan Ukaya”.

Setelah Itu Sertakan Forma Alamat

Nama#Alamat Lengkap#NO.HP#Obat Pesanan#Sudah Transfer Via BCA Rp.000

Contoh :

Affandi#Jl. Ahmad Yani №12 RT : 05 RW : 03 Desa : Kedung Harjo. Kecamatan : Majenang. Kabupaten : Cilacap. Provinsi : Jawa Tengah#0853236428***#Sudah Transfer Via BCA Rp 1.000.000

Jasa Pengiriman Yang Kami Gunakan :

Prosedur Pengiriman Barang :

Bukti Resi dan Pengiriman Barang :

Konsultasi dan Pemesanan :

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.