MacBook Pro “Keyboard” Layar Sentuh Meluncur 27 Oktober?

Apple dikabarkan menggelar acara peluncuran pada 27 Oktober 2016 | PT. Equityworld Futures Pusat

Penerus monitor Thunderbolt juga bakal dirilis Apple, yang digadang-gadang memiliki tampilan resolusi hingga 5K (5 kali Full HD).

Jika benar, Oktober agaknya menjadi waktu yang pas dan dipilih para vendor untuk meluncurkan seri laptop atau PC baru. Selain Apple, Microsoft juga dijadwalkan bakal merilis seri Surface baru pada 26 Oktober mendatang.

Hal itu diungkap sumber dalam Apple yang enggan disebut identitasnya. Dua model MacBook yang katanya bakal meluncur adalah MacBook Air 13 inci dengan USB-C, serta MacBook Pro dengan jeroan prosesor Intel Skylake dan model keyboard baru yang mengusung tombol layar sentuh.

Selain lini MacBook, sumber itu juga menyebut akan ada beberapa lini komputer iMac anyar, sebagaimana dilaporkan TechCrunch dan dihimpun KompasTekno, Rabu (19/10/2016).

Apple dikabarkan hendak menggelar acara peluncuran pada 27 Oktober 2016. Kali ini, pabrikan Cupertino itu disebut-sebut bakal merilis beberapa lini laptop MacBook dan dekstop iMac baru, termasuk MacBook Pro yang dilengkapi tombol sentuh.

Diketahui, Apple terakhir kali meluncurkan lini MacBook pada April tahun ini. MacBook dengan layar retina 12 inci itu menjadi MacBook paling ringan dan tipis sepanjang sejarah. Bobotnya cuma 900 gram dan tebalnya 13,1 mm.

Hingga kini Apple belum mengonfirmasi isu yang beredar soal MacBook dan iMac termutakhir. Perusahaan berlogo apel itu juga belum menyebar undangan untuk acara tanggal 27 Oktober.

Apple Siap Gelar Event 27 Oktober buat Umumkan MacBook Pro Baru | PT. Equityworld Futures Pusat

Informasi baru dari Recode menyebutkan, Apple bakal segera menggelar sebuah event pada tanggal 27 Oktober 2016 mendatang yang tidak lain untuk mengumumkan jajaran generasi baru komputer Mac.

Disamping berbodi tipis, fitur-fitur canggih lainnya yang bakal disematkan dalam MacBook Pro baru tersebut adalah Touch Bar OLED yang bakal menggantikan tombol fungsi dan pemindai sidik jari Touch ID. Diharapkan Apple dalam beberapa hari ke depan bakal segera mengirimkan undangan resmi event pada tanggal 27 Oktober mendatang. Jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Hingga berita ini bisa kamu baca, Apple belum menyebarkan undangan resmi event tersebut kepada para media. Begitu pula dengan venue di mana mereka bakal menggelar event tersebut belum jelas.

Meski demikian, Apple dalam laporan itu disebutkan bakal menggelar event pengumuman MacBook generasi terbaru tidak jauh dari markas besar Apple yang berada di Cupertino. SHARE TWEET SHARE EMAIL COMMENTS
MacBook Pro

Jajaran komputer portabel MacBook Pro generasi terbaru akhirnya seperti yang diberitakan kemarin bakal segera memulai debut perdananya ke hadapan publik dunia pada akhir bulan Oktober ini. Informasi baru dari Recode menyebutkan, Apple bakal segera menggelar sebuah event pada tanggal 27 Oktober 2016 mendatang yang tidak lain untuk mengumumkan jajaran generasi baru komputer Mac.

Hingga berita ini bisa kamu baca, Apple belum menyebarkan undangan resmi event tersebut kepada para media. Begitu pula dengan venue di mana mereka bakal menggelar event tersebut belum jelas. Meski demikian, Apple dalam laporan itu disebutkan bakal menggelar event pengumuman MacBook generasi terbaru tidak jauh dari markas besar Apple yang berada di Cupertino.

Jajaran komputer portabel MacBook Pro generasi terbaru akhirnya seperti yang diberitakan kemarin bakal segera memulai debut perdananya ke hadapan publik dunia pada akhir bulan Oktober ini. The Mac event is expected to take place at or near Apple’s Cupertino campus rather than in San Francisco, where the company held many recent events, including the iPhone 7 announcement.

Event itu sendiri disebut-sebut tidak bakal begitu besar seperti event pengumuman iphone-7 dan Apple Watch Series 2 awal September lalu. Hal ini mengingat Apple tidak bakal mengumumkan banyak produk baru. Sebagaimana berita sebelumnya, Apple dalam event tersebut diharapkan bakal mengumumkan MacBook Pro generasi berikutnya dengan fitur konektivitas USB-C dan Thunderbolt 3.

Rumor: Apple Bakal Hapus Port USB dari MacBook | PT. Equityworld Futures Pusat

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, jika laporan ini benar, maka MacBook Pro hanya akan memiliki port USB Type-C dan Thunderbolts 3. Dengan begitu, kemungkinan, Anda akan mengisi baterai menggunakan port USB Type-C dan menghubungkan berbagai aksesori melalui port Thunderbolt 3.

MacBook Pro diperkirakan akan memiliki touch bar OLED dan akan mulai dijual tidak lama setelah acara peluncuran. Namun, mengingat semua ini masih sekadar rumor, selalu ada kemungkinan bahwa kabar ini tidak tepat.

Dan hal ini berarti, Anda akan memerlukan adapter untuk USB 3.0, mengingat sebagian besar aksesori atau storage masih menggunakan port USB standar. Untuk MacBook, Apple menjual dock USB-C seharga USD79. Dock ini akan menawarkan port USB3.0, USB-C dan port HDMI.

Selain itu, Apple juga akan meluncurkan MacBook Air 13,3 inci tapi menghentikan produksi model 11 inci,. Kabar ini sesuai dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan, Apple akan mengakhiri MacBook Air dengan ukuran yang lebih kecil, mengingat posisinya telah digantikan oleh MacBook 12 inci.

Selain itu, Apple juga dilaporkan hendak mengakhiri MacBook Air 11 inci. Setidaknya begitulah yang dilaporkan oleh Macotakara, situs asal Jepang yang pertama kali melaporkan Apple akan menghilangkan port audio pada iPhone 7. Menurut laporan situs rumor tersebut, Apple akan meluncurkan MacBook Pro dengan ukuran layar 15,4 inci dan 13,3 inci dalam sebuah acara yang akan diadakan di bulan ini.

Apple berencana untuk menghilangkan port USB 3.0 dan Magsafe pada MacBook generasi berikutnya. Namun, tampaknya Apple juga tidak menghentikan produksi untuk semua jajaran MacBook Air, seperti yang ditakutnya oleh sebagian orang.

Equity World


Originally published at ptequityworldfuturesnews.weebly.com.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Nazuli ikhsan’s story.