Pengguna Android Bisa Cicipi Android 7.1 Nougat Akhir Bulan Ini

Android 7.0 Nougat sudah diluncurkan | PT. Equityworld Futures Surabaya

Nougat 7.1 akan digulirkan pada akhir Oktober untuk smartphone Nexus 5X dan 6P serta Google Pixel C, serta banyak smartphone lain di bulan Desember mendatang.
 
 Antara lain instant chat, upload data ke cloud secara otomatis, Google Pixel, smart storage, screen share, dan dukungan untuk DayDream VR. Salah satu fitur unik, Android 7.0 Nougat memiliki fitur Night Light yang mirip dengan fitur Night Shift di iPhone.
 
 Fitur ini berfungsi untuk mengurangi efek ketegangan mata dengan mengurangi sinar biru yang dipancarkan oleh layar. Sehingga mata akan tetap merasa nyaman saat memandang layar smartphone.
 
 Android 7.0 Nougat sudah diluncurkan bagi semua perangkat pada akhir Agustus lalu, dengan menawarkan beberapa upgrade. Seminggu kemudian, Google merilis Nougat versi 7.1 yang membawa serangkaian kemampuan lain.
 Walau baru di Android, fitur seperti ini sudah muncul sejak 2009 ketika Flux Software LLC merilis aplikasi f.lux untuk Windows dan OS X. f.lux bahkan dianggap sebagai pelopor aplikasi semacam ini.

Google Janjikan Fitur Android 7.1 di versi Preview | PT. Equityworld Futures Surabaya

Dilaporkan Phone Arena, Rabu (12/10/2016), versi Preview dari Android Nougat 7.1 akan tersedia untuk perangkat Pixel C, Nexus 5X, dan Nexus 6P bersamaan dengan perangkat lainnya pada pengumuman selanjutnya.
 
 Selain itu, terdapat pula dukungan gambar untuk papan ketik yang termasuk dalam pembatasan kata tertentu, serta keyboard dapat memberikan gambar dan konten lainnya yang ditawarkan kepada pengguna.
 
 Perilisan akhir dari versi Android 7.1 rencanya akan dilakukan pada Desember 2016 dengan memberikan pembaruan kepada perangkat Nexus 6, 5X, 9, Player, Pixel C dan juga Android One.
 
 Google menjanjikan akan ada penambahan fitur pada Android Nougat 7.1 versi Preview seperti memanfaatkan aplikasi shortcut API, dukungan untuk ikon aplikasi, metadata wallpaper seperti label, deskripsi, author dan URL.
 
 Google secara resmi mengumumkan kehadiran sistem operasi Android Nougat versi 7.1. Saat ini versi tersebut telah digunakan pada perangkat Google Pixel dan versi Preview akan segera menyusul setelahnya.

Daftar Smartphone Samsung yang Cicipi Android 7.0 Nougat | PT. Equityworld Futures Surabaya

Perusahaan asal Korea Selatan itu resmi mengonfirmasi jajaran ponsel yang akan mencicipi manisnya Android Nougat. Berdasarkan daftar yang sudah dirilis, seri Galaxy S dan Note menjadi perangkat yang pertama mendapat pembaruan ini.
 
 Google membekali versi terbaru ini dengan 72 emoji baru, fitur multi-window, cara yang lebih cepat untuk beralih antaraplikasi, modus virtual reality, serta Doze on-the-go untuk membuat daya tahan baterai lebih awet saat bepergian.
 Hal itu wajar mengingat kedua seri tersebut merupakan seri andalan Samsung. Pun demikian, tak menutup kemungkinan perusahaan itu akan memperluas dukungan Android Nougat ke seri lain.
 
 Mengutip informasi dari laman Tech Times, Selasa (11/10/2016), daftar perangkat yang dipastikan menerima Android 7.0 adalah Samsung Galaxy S6, S6 Edge Plus, Galaxy S7, S7 Edge, Galaxy Note 5, dan Galaxy Note 7.
 
 Setelah Lenovo Moto memaparkan daftar resmi ponselnya yang akan kebagian Android 7.0 Nougat, Samsung pun baru-baru ini juga melakukan hal serupa.
 Samsung belum memastikan kapan pembaruan tersebut akan mulai digulirkan. Namun hampir dipastikan pembaruan akan dilakukan secara bertahap, tergantung pada wilayah dan model.
 
 Adapun Android Nougat merupakan sistem operasi mobile terbaru dari Google. Sistem operasi itu resmi meluncur pada 22 Agustus 2016 dan Nexus adalah perangkat pertama yang mendapat pembaruan tersebut.
 
 
 
 Equityworld Futures


Originally published at ptequityworldfuturesnews.blogspot.com.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.