Review Taman Wisata Kopeng Jawa Tengah

Menikmati berbagai tempat wisata menarik di Kopeng, Semarang — kawasan wisata Kopeng di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Namun, karena lokasinya berdekatan dengan kota Salatiga, banyak mempertimbangkan bahwa daerah wisata di Kopeng masuk dalam wilayah administrasi Salatiga. Lokasi Kopeng kawasan wisata yang terletak di tepi jalan Salatiga-Magelang atau tepatnya di desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Kawasan wisata Kopeng terletak di lereng Gunung Merbabu. Jadi, suasana sejuk begitu terasa di daerah ini. Apabila Anda melewati jalan Kopeng, kawasan wisata yang sangat jelas bahwa dengan banyaknya berbagai berbagai Hotel, pondok-pondok dan penginapan yang banyak di wilayah Kopeng.

Taman Wisata Kopeng Semarang

Selain terkenal dengan keindahannya, di sisi lain Taman Wisata Kopeng juga menyimpan sisi negatif. Hal itu tak lepas dari menjamurnya Hotel, penginapan dan vila-vila yang tersebar di kawasan wisata ini. Mengapa sehingga sisi negatif? Karena hal ini diakui atau tidak, berbagai penginapan sering digunakan sebagai tempat yang buruk untuk pasangan di luar perkawinan atau operator halus. Karena di beberapa lokasi juga menyediakan wanita penghibur. Tempat-tempat yang biasanya di bawah kedok penginapan dan karaoke.

Seperti yang kita katakan di atas Kopeng itu adalah sebuah kawasan wisata. Ada beberapa tempat wisata yang dapat Anda nikmati bersama keluarga Anda. Manajemen pariwisata yang dikelola BUMN, pemerintah dan pihak swasta. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang ada di kawasan wisata Kopeng, Semarang, antara lain:

Agrotourism Kopeng => wilayah Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang terletak di lereng Gunung Merbabu area memiliki potensi dalam sektor pertanian besar. Ada berbagai komoditas pertanian yang dapat dikembangkan di sini bahwa sebagian besar kelompok hortikultura atau sayuran dan buah-buahan. Sayur-sayuran yang dapat dikembangkan di Kopeng misalnya melon, wortel, kubis, paprika, selada, squash, dll. Berbagai macam hasil sayuran dari kebun di Kopeng telah menjadi komoditas yang banyak digunakan sebagai souvenir bagi wisatawan.

Agrotourism Kopeng

Umbul Songo => tujuan wisata berikutnya di wilayah Kopeng adalah Umbul Songo. Boleh dibilang tur Umbul Songo adalah tempat wisata yang tersembunyi. Untuk mencapai tempat ini, diperlukan perjalanan melalui jalan dan hutan di kawasan wisata Kopeng. Suasana sejuk yang khas pegunungan jelas merasa di tempat ini. Setelah cukup melelahkan perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan air terjun luar biasa indah. Umbul Songo terletak antara Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Andong. Sementara Umbul Songo ketinggian 1,450 meter di atas permukaan laut.

Air terjun Umbul Songo

Gunung Merbabu => Gunung Merbabu adalah salah satu yang menjadi favorit para pendaki gunung di Indonesia. Gunung Merbabu terakhir meletus pada 1797. Jadi kondisi Gunung Merbabu kali ini seperti ia sedang tidur. Gunung Merbabu berdekatan dengan Gunung Merapi dan berdekatan dengan Gunung Ungaran, Sindoro dan Sumbing. Itu dibuat pemandangan di puncak gunung yang sangat indah Merbabu. Untuk mendaki Gunung Merbabu, Anda dapat pergi melalui jalur Selo, Boyolali dan juga dari Kopeng, Semarang. Kebanyakan pendaki akan mengambil rute Gunung Merbabu Kopeng dan turun melalui Selo. Jadi itu dapat merasa dua jalan yang berbeda.

Gunung Merbabu

Taman Wisata Kopeng => Taman Wisata Kopeng adalah salah satu wisata yang terkandung dalam kawasan wisata Kopeng. Ada berbagai fasilitas yang tersedia di tourist park Kopeng. Mulai dari berkebun 4.17 hektar, waterpark, Taman Bermain Anak, Pusat keluar, resor keluarga, ATV, karaoke keluarga VIP, hall, sudut kemeja, menyenangkan bilyard, kedai kopi dan restoran. Terdapat banyak fasilitas yang ada di Tempat Wisata Semarang ini, ditambah dengan suasana sejuk yang khas pegunungan, membuat Taman Wisata Kopeng menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Pengunjung yang datang biasanya dari rombongan keluarga, komunitas, atau perusahaan korporat.

Taman Wisata Kopeng

Demikian pula, review dari beberapa tempat wisata yang ada di kawasan wisata Kopeng. Mudah-mudahan informasi ini dapat digunakan sebagai referensi bagi Anda yang akan bepergian ke Kopeng, Semarang, Jawa Tengah.