Manfaat dan Kelemahan Waxing

Ladies kali ini NewMed akan membahas apa saja manfaat untuk waxing dan kelemahan waxing untuk tubuh. Karena treatments waxing tidak bisa sembarangan untuk tubuh. Simak artikel berikut yaa Ladies :)

Ada banyak manfaat waxing dibandingkan bentuk lain dari menghilangkan rambut :

  1. Waxing merupakan metode yang efektif untuk menghilangkan sejumlah besar rambut pada satu waktu.
  2. Rambut di daerah yang di waxing tidak akan tumbuh kembali selama dua sampai delapan minggu.
  3. Ketika rambut dicukur atau dihapus oleh krim obat menghilangkan rambut, rambut akan dihapus pada permukaan tidak sampai akarnya, dan dalam beberapa hari rambut terlihat lagi pada permukaan kulit.
  4. Selain itu, dengan metode ini, rambut cenderung tumbuh kembali dalam bentuk yang kasar.
  5. Sedangkan, dengan berulang kali waxing dan selama jangka waktu yang lama sering menunjukkan pertumbuhan kembali yang lebih lembut.

Selain memiliki manfaat, ada banyak kekurangan dari waxing juga Ladies, yaitu :

  1. Waxing dapat menyakitkan ketika strip dihapus dari kulit.
  2. Meskipun rasa sakit ini tidak tahan lama, tapi akan sangat terasa, terutama di daerah yang lebih sensitif.
  3. Kelemahan lain untuk waxing adalah masalah mahalnya biaya untuk melakukan waxing.
  4. Ketika waxing dihapus melawan arah pertumbuhan rambut, strip lilin dapat mengganggu akar rambut, menyebabkan rambut mulai tumbuh di arah yang berbeda.Hal ini dapat menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi lebih terlihat. Tapi, hal ini tidak akan terjadi jika waxing dilakukan dengan benar.

Oleh karena itu Ladies, sebelum melakukan waxing pastikan bahwa area yang akan di waxing tidak memiliki luka, seperti jerawat atau ruam kulit. Karena luka pada saat melakukan waxing, terutama pada bulu ketiak memudahkan timbulnya penyakit seperti radang, bengkak dan infeksi. Jika terjadi iritasi yang terus menerus, maka bisa menyebabkan mutasi sel. Hal ini memungkinkan terjadinya kanker payudara. Selain waxing bulu kaki , bulu tangan , dan alis , ada juga waxing bikini lhoo..

WAXING BIKINI

Istiliah bikini waxing sepertinya masih asing di kalangan masyrakat Indonesia, Bikini waxing merupakan cara menghilangkan bulu dengan menggunakan lilin atau wax pada area bikini line boleh dikatakan menghilangkan rambut pada kemaluan. Proses bikini wax tidaklah lama, kurang dari dua jam Anda sudah bisa menghilangkan bulu-bulu yang dirasa mengganggu disekitar kemalauan.

Jika Ladies ingin mencoba Bikini Waxing, berikut saran NewMed untuk kamu..

5 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN WAXING

1. Cobalah untuk Bertanya mengenai wax yang digunakan
Rosanne Kinley, mantan pemimpin National-Interstate Council of State Boards of Cosmetology, hard wax merupakan waxing yang terbaik, karena lebih lembut dan menempel pada rambut, bukan kulit. Sedangkan, speed wax yang lembut dan lengket, dan dioleskan menggunakan aplikator roller, terasa lebih menyakitkan dan lebih mungkin merobek kulit, meski pun lebih cepat dan mudah dilakukan. Sugaring, sebuah metode penghilang bulu yang menjadi tren belakangan ini, ternyata lebih aman untuk kulit ketimbang wax. Carilah produk yang bebas dari bahan kimia, dan hanya mengandung gula, air, jus lemon, dan gliserin.

2. Jangan Lupa Untuk Perhatikan kebersihannya
Sebelum memulai waxing, praktisi harus membersihkan tangannya terlebih dulu. Mencelupkan spatula ke dalam cairan lilin sebanyak dua kali tidak boleh dilakukan, karena akan memasukkan bakteri ke dalam panci. Selain itu, praktisi juga harus memiliki persediaan spatula baru untuk digunakan setiap kali dia mengoleskan lilin ke kulit Anda. Dan terakhir, dia harus selalu memeriksa suhu lilin sebelum mengoleskannya ke kulit, untuk mencegah luka bakar.

3. Mencegah itu Lebih baik
Bruce Robinson, profesor klinis asosiasi dermatologi di Mount Sinai Medical Center, New York City, menyatakan “setelah waxing, jangan lupa untuk mengoleskan krim antibiotik topikal dan krim hidrokortison 1% sebagai antiperadangan ke daerah yang telah di waxing.” Hal ini akan mengurangi iritasi dan membantu mencegah adanya infeksi yang potensial.

4. Kenali tanda-tanda infeksi
Sering-seringlah memeriksakan diri dengan menggunakan cermin untuk mencari tanda-tanda peradangan seperti rambut yang tumbuh ke dalam, ruam, kulit terkelupas, atau luka. Segera hubungi dokter jika Anda melihat adanya tanda kemerahan atau pembengkakan, rasa gatal, sensasi terbakar, pengelupasan kulit, atau demam di daerah tersebut.

Itulah apa saja manfaat dan kekurangan waxing Ladies. Jika Ladies ingin mencoba waxing yang aman, NewMed menyediakan treatment Hair Removal dengan menggunakan Laser yang pastinya akan aman. Konsultasikan keluhan atau treatment apa yang ingin Ladies pilih, dokter NewMed akan membantu permasalahan kamu.

Sumber Artikel : Ini Manfaat dan Kelemahan dari Waxing

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.