Sakit Yang Menguatkan (?)

https://www.vebma.com/olahraga

Teruntuk kamu yang jarang jogging, pastilah sakit ketika kamu selesai melakukannya.

Kakimu akan terasa sakit, kaku, dan pegal.

Bahkan untuk jalan aja rasanya…. Boleh skip kehidupan aja gak?

Saat ini kita gak akan bahas tentang jogging, bagaimana cara melakukannya dengan baik dan tips agar kaki bebas rasa pegal setelah melakukan jogging. Kita akan berbicara tentang bagaimana memaknai hidup melalui perumpamaan di atas.

Banyak orang mengatakan jika masalah itu adalah bagian yang tak terpisahkan dalam hidup seseorang. Kalau orang itu gak punya masalah, bisa dibilang orang itu sudah mati. Gak sedikit pula yang bilang,

“Masalahku yang terberat di dunia ini!”
“Sakit tau kena masalah tiap hari! Kapan kelarnya sih, ya Lord?”
“Ada obat gak buat bebasin masalah dari rasa sakit?”

Hei kamu yang sedang bermasalah saat ini, apakah kamu merasakan sakit, kaku, pegal luar biasa di bagian kakimu saat pertama melakukan jogging? Aku percaya, kamu sedang mengangguk mengiyakan!

Tapi, tahukah kamu? Rasa sakit dari jogging­mu itu adalah proses dimana seluruh otot kakimu itu mengalami penguatan. Kalau kamu mau melakukannya dengan rutin dan pantang menyerah, otot dan tulang kakimu pasti akan semakin kuat! Gak cuma itu, jantung dan paru-parumu ikut sehat, badanmu pun akan terasa segar.

Demikian juga dengan rasa sakit akibat masalah dalam hidupmu.

Kalau hidupmu punya banyak masalah, jangan mengeluh! Bersyukurlah! Itu tandanya hidupmu sedang diproses oleh Tuhan agar hidupmu lebih berkualitas dan kamu menjadi pribadi yang lebih kuat dari biasanya.

Kalau kamu gak menyerah, senantiasa setia dan sabar menghadapi rasa sakit dari setiap masalahmu, percayalah kamu akan tahan banting jika ada badai kehidupan menerpamu lagi!

Gimana kalau aku gak kuat buat bertahan?”

Jangan takut, ada Pribadi yang selalu standby di sisimu!

DIA tidak akan membiarkanmu jatuh hingga tergeletak! (Mazmur 37:24)