Perkembangan Minesweeper dari Masa ke Masa

1. Minesweeper XP (2001)

Ini adalah Mine versi pertama yang saya mainkan saat saya duduk di kelas 1 SD. Saya dulu belum begitu mengerti bagaimana cara memainkannya, hanya secara acak memilih kotak yang mungkin tidak berisi bom. Saat itu, saya tidak tahu bahwa ada strategi untuk menentukan letak bom dalam kotak-kotak tersebut. Terdapat level dalam permainan yang bisa dipilih. Semakin tinggi levelnya semakin banyak kotak yang akan muncul sehingga akan semakin sulit dan lama untuk menebak.

2. Minesweeper Vista (2007)

Pada versi ini, ada fitur baru yaitu pilihan warna kotak dan bom. Tersedia warna biru dan hijau untuk kotak, serta untuk bom ada bunga dan bom. Saya sangat suka memilih bunga sebagai bomnya karena saya mudah kaget dengan bom yang sebelumnya. Bom muncul sangat cepat dan mengeluarkan suara bom. Sedangkan, fitur bunga sebagai bom mengeluarkan suara yang santai dan tidak membuat saya terkejut. Tampilannya juga terlihat lebih baik dengan adanya warna kotak yang bergradasi. Saya sudah mengetahui cara memainkannya sehingga saya mulai sering memainkannya pada level intermediate.

3. Minesweeper Windows 7 (2009)

Tidak banyak perubahan dibandingkan dengan versi Vista dalam segi teknis. Terdapat beberapa perbedaan dari tampilan yang lebih baik. Suara bomnya juga tidak begitu mengagetkan. Permainan ini masih menjadi permainan offline kesukaan saya hingga saat ini.

Like what you read? Give Nur Meilinda Nugraha a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.