Masternodes Untuk Pemula Bagian 1

Dahulu, saat memulai investasi di cryptocurrency yang terpikir adalah semakin lama harga semakin tinggi. Dengan modal ilmu analisa teknikal, berita, dan gabung grup telegram ternyata belum cukup untuk sukses investasi di crypto. Kejatuhan harga di desember 2017 — februari 2018 memberikan pelajaran jika cara investasi ini tidak semanis yang terlihat.

KENAPA MASTERNODES ??

Saya memilih untuk investasi di koin masternodes ( MN ) karena motif mendapatkan pendapatan pasif. Saya memiliki keluarga dan pekerjaan tetap jadi tidak bisa melihat chart di bursa sepanjang waktu atau baca berita di group telegram. Memiliki MN berarti saya akan mendapatkan rewards setiap hari masuk kedalam wallet secara otomatis. Memang benar bahwa ada keuntungan lebih besar jika konsisten beli koin di harga terendah dan menjualnya di harga tertinggi, tapi realitanya ini sangat sulit.

APA ITU MASTERNODES ??

Masternode adalah full nodes atau dompet cryptocurrency dengan ketentuan sejumlah koin yang di jaminkan yang sepenuhnya disinkronkan pada blockchain koin dengan algoritma yang memiliki fungsi mastenodes dan selalu online 24/7.

Masternodes memiliki fungsi yang jauh berbeda daripada node normal dalam beberapa cara. Mereka berbeda karena mereka melakukan beberapa fungsi lain selain hanya menjaga blockchain penuh dan menyampaikan blok / transaksi sebagai node lengkap seperti di Bitcoin .

Beberapa fungsi khusus yang dilakukan oleh Masternodes adalah:

  1. Meningkatkan privasi transaksi
  2. Melakukan transaksi instan
  3. Berpartisipasi dalam tata kelola perusahaan yang baik dan terlibat pemungutan suara
  4. Mengaktifkan sistem budget dan biaya dalam pengelolaan koin masternodes

Kedua fungsi terakhir biasanya di kelola di aplikasi Discord atau github, karena kelengkapan fitur dan kemudahan dalam menyampaikan diferensiasi informasi.

Developer koin masternodes telah menyiapkan rewards dalam bentuk koin di setiap blok yang tercapai/terlewati. Anda bisa kirim koin ke bursa cryptocurrency untuk dijual menjadi bitcoin sebagai penarikan keuntungan.

BAGAIMANA MEMILIH KOIN MASTERNODES ??

Proses memilih koin masternodes, bisa dimulai dengan langkah sederhana ini :

  1. Kunjungi website masternodes.online , setiap developer yang mendaftar koinnya disini harus bayar 1 BTC.
  2. Lihat ROI butuh berapa lama, modalnya berapa? dan udah berapa banyak dan % koin yg di lock ( udah jadi masternodes)
  3. Perhatikan profil sebelah kiri, apakah semua channel informasi sudah lengkap dan aktif. Seperti website, github,discord, bitcointalk, twitter dan grup telegram. Silahkan melakukan riset terhadap cara mereka mengelola komunitas.

JIKA SUDAH PILIH KOIN, TERUS BAGAIMANA?

langkah-langkah ini membutuhkan skill teknikal dan beresiko kerugian jika anda belum paham. Makanya saya akan buat secara umum agar mudah dipahamin saja dan karena alasan keamanan.

  1. Anda lihat dimana koin diperdagangkan ?? jika di coinexchange atau cryptopia akan mudah dipahami, tapi biasanya koin MN daftar di cryptobridge yang merupakan DEX, agak lebih sulit untuk pemula. Dimanapun itu jangan lupa aktifkan google auth untuk keamanan dari peretas.
  2. Beli koin sesuai dengan ketentuan jaminan yang di minta.
  3. Kunjungi website koin tersebut dan unduh walletnya dan Install di VPS agar blok update setiap saat. Anda bisa menggunakan laptop yang ofline tapi sewaktu-waktu perlu koneksi internet untuk update blok biar tahu berapa rewards koin.
  4. Anda harus sewa VPS yang berbeda untuk setup masternodes, sumber data setting bisa lihat di github koin tersebut. kemudian di integrasikan ke wallet.

JIKA DENGAN MASTERNODES.ID BEDANYA DIMANA ??

Anda tetap butuh langkah no. 1 dan 2, karena kami tidak melayani investasi dalam bentuk uang. Kami fokus di kolaborasi secara modal dalam bentuk koin. Anda juga butuh mengerti tahap ini untuk mendapatkan Wallet yang akan digunakan untuk menerima pembagian rewards MN.

Langkah selanjutnya anda hanya lihat wallet setiap hari minggu untuk check rewards yang telah kami kirim secara proporsonal.

Selengkapnya bisa membaca panduan bagaimana menggunakan jasa masternodesID.