[100% AMPUH] Cara Mengatasi Kompresi Yang Hilang Dengan Baik

Cara Mengatasi Kompresi Yang Hilang Dengan Baik — Penyebab pertama masalah kompresi hilang adalah adanya kesalahan padamesin motor yaitu lamanya pemakaian dari motor itu. walaupun bisa dibilang memakai spek yang mumpuni pada kendaraan tersebut.

Tetapi jika anda semakin lama menggunakan kendaraan anda maka komponen yang berada di dalam mesin akan bermasalah, perlu diingat anda haruslah benar-benar merawat kendaraan bermotor anda dengan baik, dengan cara periksa secara rutin ke bengkel supaya performa mesin motor tetap normal.

Mengatasi Kompresi Motor Hilang

Apa fungsi dari kompresi ini? Kompresi pada mesin merupakan komponen yang menghasilkan tenaga didalam mesin motor.

Jika mesin motor anda mulus dan komponen di dalamnya masih dalam keadaan bagus pasti tidak akan mengalami kebocoran pada dalam sistemnya, jika mesin motor anda tidak adanya kompresi atau kompresinya lemah, bisa mengakibatkan semburan tenaga stabilitas yang di olah mesin tidak lagi sempurna.

Sepeda motor anda juga bisa mengalami knocking atau mesin pincang. Itu yang diakibatkan karena kompresi pada mesin motor anda menghilang, pengaruh dengan hilangnya kompresi pada mesin motor, akan mengalami penurunan tenaga dan bisa muncul bunyi knocking di dalam mesin. jika anda bisa mengecek kompresi caranya dengan menggunakan compression taster.

Cara Mengatasi Kompresi Motor Yang Hilang

Banyak yang menjadi penyebab mesin motor mengalami hilang kompresi misalnya, masalah lengketnya ring piston, klep IN atau exaust valve yang tidak tertutup secara sempurna. Memang cara untuk mengatasi masalah ini harus di tangani oleh mekanik ahli.

Tetapi pada kali ini kami akan memberikan sedikit pengetahuan untuk mengatasi masalah ini yaitu caranya cukup dengan menggunakan 4 sendok makan oli baru, kemudian anda masukan padalubang busi. Memang caranya sederhana tetapi cara tersebut dapat menghilangkan masalah hilangnya kompresi pada mesin.

Mengatasi Kompresi Motor Pakai Oli

Menurut para mekanik yang sudah ahli, oli akan menjadikan kerak pada ruang bakar menjadi pudar saat mesin di nyalakan. Tetapi knalpot anda pasti akan mengeluarkan asap yang disebabkan oli mesin terbakar. Tetapi tenang, anda janganlah dulu kaget, coba lakukan pemanasan sampai oli yang masuk tadi ke lubang busi telah terbakar, Kemudian knalpot atau asap akan normal kembali.

Demiian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan dalam dunia otomotif, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.

Baca juga artikel: