Cara Mengobati Ambeien Luar Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien Luar Secara Alami — Ambeien yaitu penyakit yang muncul di area anus yang disebabkan karena pembengkakan pada pembuluh darah vena. Penyebab ambeien tidak dapat diketahui dengan pasti, tapi bisa jadi disebabkan karena mengejan terlalu keras, faktor genetik (keturunan), terlalu lama duduk, obesitas, atau faktor yang lain.

Ambeien dapat digolongkan menjadi 2, yaitu ambeien dalam dan ambeien luar :

  1. Ambeien Dalam : Ambeien dalam terjadi di dalam anus. Biasanya tidak menimbulkan rasa sakit akan tetapi biasanya jika sedang BAB mengeluarkan darah.
  2. Ambeien Luar : Ambeien luar terjadi di luar anus. Ditandai dengan munculnya benjolan di luar anus. Dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan gatal. Rasnya juga sakit terutama ketika sedang mengejan saat BAB.

Gejala-gejala ambeien luar :

  1. Muncul benjolan di luar anus
  2. Infeksi dan gatal-gatal di sekitar anus
  3. Terdapat lendir setelah buang air besar
  4. Bengkak, nyeri, dan kemerahan di sekitar anus
  5. Seteleh BAB mengeluarkan darah berwarna merah terang

Stadium/tingkatan pada ambeien luar :

~Stadium 1 : Mulai terjadi pembengkakan pembuluh vena di anus. Ukurannya masih kecil sehingga belum ada gejala apapun. Namun, kadang-kadang mulai menimbulkan rasa tidak nyaman ketika BAB.

~Stadium 2 : Pembengkakan pada vena mulai teraba dan sedikit di luar anus namun belum ada pendarahan. Kadang-kadang terjadi infeksi di sekitar anus dan terasa gatal. Rasa panas dan tidak nyaman mulai terasa jika sedang duduk dan BAB.

~Stadium 3 : Pembengkakan vena berada di luar anus dan sudah tidak dapat masuk secara spontan. Untuk memasukannya diperlukan jari. Hal ini dapat menimbulkan rasa panas ketika duduk terlalu lama atau BAB. Ketika sedang kontraksi, vena yang membengkak bisa pecah dan menyebabkan pendarahan.

~Stadium 4 : Pembengkakan vena yang tidak dapat dimasukan lagi walaupun dengan bantuan jari meyebabkan pendarahan terjadi begitu sering sehingga memungkinkan penderitanya mengalami kekurangan darah atau penurunan hemoglobin (HB).

Siapa saja yang dapat terkena penyakit ini?

Ambeien biasanya diderita oleh orang berusia lanjut, antara 50 tahun ke atas. Akan tetapi di jaman sekarang banyak anak muda yang terkena penyakit ini disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, seperti terlalu lama duduk dan kurang gerak, kurang olahraga, sering mengangkat beban berat, dan sering menahan jika ingin BAB.

Cara mengobati ambeien luar secara alami & solusinya :

1. Jangan menahan-nahan ketika ingin BAB

Jika Anda berkeinginan untuk ke toilet, maka jangan menunda-nunda lagi. Menunda-nunda buang air besar membuat feses/kotoran menjadi keras dan kering. Dalam hal ini, proses pembuanganpun menjadi lebih sussah dan menyebabkan BAB berdarah.

2. Tidak Mengejan Terlalu Keras

Kebanyakan penderita ambeien mengalami kesulitan BAB dan memungkinkan untuk penderita mengejan terlalu keras. Hal ini akan menambah tekanan di sekitar anus dan mengakibatkan pembengkakan pada ambeien luar menjadi semakin cepat.

3. Memperbanyak Minum Air Putih

Banyak minumair membantu menyembuhkan ambeien luar

Air putih memanglah sangat baik untuk kesehatan. Air putih mampu membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi konstipasi dan menghindarkan diri dari sembelit. Hal ini dapat membantu mengobati ambeien luar Anda. Namun, air putih yang diminum tidak boleh mengandung pemanis, soda, apalagi teh dan kopi, hal ini dapat memperburuk kondisi ambeien luar Anda.

4. Hindari Duduk/Berdiri Yang Terlalu Lama

Duduk/berdiri yang lama dapat menimbulkan tekanan yang kuat pada perut dan saluran pembuluh darah di bagian anus. Jika memang Anda memiliki aktivitas yang mengharuskan Anda untuk duduk/berdiri terlalu lama, maka harus diselingi dengan istirahat beberapa saat. Selingi juga dengan olahraga di sela-sela aktivitas Anda. Hal ini juga bisa menjadi obat ambeien luar secara alami.

5. Menjaga Pola Makan

Sayur dan buah sangat membantu untuk mengobati ambeien luar

Menjaga pola makan memang sangat penting untuk membantu mengobati ambeien luar maupun dalam. Makanan yang harus dikonsumsi setiap hari berupa makanan yang berserat, seperti buah-buahan, sayuran, dan sereal. Ini akan membantu mengobati ambeien luar. Dan hindari makanan yang mengandung lemak dan mengandung alkohol.

6. Gunakan Obat Alami Ambeien

Obat alami untuk membantu menyembuhkan ambeien luar

Selain cara operasi, pengobatan alami pun bisa menjadi jalan keluar untuk mengobati ambeien luar. Obat-obat alami dapat diperoleh dari alam. Beberapa contoh obat dari alam : daun sirsak, kulit manggis, lidah buaya, daun jambu biji, tanaman adas, daun cocor bebek, dll.

Selain itu, Anda dapat menggunakan Obat Ambeien De Nature Indonesia untuk mengobati ambeien luar anda. Ambejoss adalah salah satu produk De Nature Indonesia yang bermanfaat untuk menyembuhkan ambeien luar maupun ambeien dalam Anda. Bahan-bahan yang digunakan berasal dari bahan alami yang berkualitas yang tidak berbahaya dan tidak mengandung Bahan Kimia Obat (BHO). De Nature Indonesia juga sudah memperoleh sertifikat Halal dari MUI.

Obat Herbal De Nature untuk mengobati ambeien luar

Jika Anda ingin berkonsultasi tentang penyakit ambeien luar yang Anda derita, dapat menghubungi Customer Service kami