Olah Raga Untuk Penderita Wasir Dan Ambeien

Olah raga untuk penderita wasir dan ambeien — Pada dasarnya tujuan olahraga pada penderita wasir adalah untuk memperbaiki sirkulasi darah selain itu juga mencegah timbulnya konstipasi (sulit buang air besar) yang dapat menyebabkan bertambah parahnya wasir yang diderita. Untuk masalah olahraga bagi penderita wasir hampir semuanya diperbolehkan asalkan tidak menimbulkan efek mengejan seperti pada olahraga angkat beban. Sedangkan olahraga seperti berjalan, senam aerobik, atau olahraga yang dapat melatih otot panggul sangat dianjurkan pada penderita wasir. Namun olah raga yang Anda sebutkan juga boleh dilakukan untuk penderita wasir, asal tidak menimbulkan efek mengejan seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya.

Cara berolah raga yang baik bagi penderita wasir — Olahraga yang dimaksud adalah agar tubuh tetap aktif dan membantu mencegah konstipasi olahraga yang baik untuk dipilih adalah olahraga yang tidak mengangkat beban berat, tidak banyak mengejan, olahraga ringan seperti aerobik, jogging dan renang bisa menjadi pilihan. Olah raga lain juga bisa dilakukan jika Hemoroid tidak dalam tingkatan yang memerlukan prosedur medis. Bagi para penderita ambeien atau wasir yang sudah merasa frustasi dengan penyakit wasir yang di deritanya karena tidak juga sembuh meski telah di obati oleh berbagai macam obat, sekarang bisa bernafas lega karena obat wasir alami sangat membantu untuk mengatasi dan menyembuhkan gangguan penyakit wasir telah tersedia.

Cara pengobatan wasir — Obat wasir herbal ini ternyata hasilnya cocok dan maksimal dalam mengobati wasir atau ambeien selain itu harganya pun sebanding dengan khasiatnya. Segeralah obati penyakit wasir atau ambeien anda sebelum terlambat.

Penyakit Ambeien Wasir

Ambeien atau wasir ( hemmorhoid ) merupakan penyakit atau gangguan pada anus yang disebabkan oleh adanya peradangan/pembengkakan pembuluh darah yang terkadang disertai pendarahan dan terdapat dibagian bawah poros usus, baik disebelah dalam maupun disebelah luar lubang anus. Ambeien atau wasir ini biasanya lebih banyak menyerang kaum wanita dari pada pria.

Gejala Penyakit Ambeien Wasir

· Di sekitar anus terdapat bintil bintil berwarna merah kebiru-biruan

· Di dalam anus terasa gatal, panas dan pedih

· Keluar lendir atau darah ketika buang air besar

· Terasa sakit ketika mengejan (ngeden) saat BAB

· Kadang terasa sakit di punggung bagian bawah.

Faktor Faktor Penyebab Penyakit Wasir Atau Ambeien

· Terlalu lama duduk ( duduk seharian )

· Menderita diare yang lama ( diare yang tidak kunjung sembuh )

· Adanya perubahan hormon esterogen yang meningkat pada wanita hamil

· Karena faktor keturunan dari penderita ambeien

· Melakukan hubungan sex yang tidak lazim

· Sering mengalami sembelit/konstipasi saat BAB

· Terjadinya penekanan kembali aliran darah vena

· Pola makan yang sembarangan ( merokok, sering makan makanan yang pedas dan bersantan, sering minum alkohol dan soda ) dan gaya hidup yang tidak teratur

· Kurang berolahraga

· Sering mengangkat beban yang berat-berat

Pengobatan Herbal Ambein Wasir Alami

Obat ambeien wasir bisa untuk membantu meringankan gejala gejala ambeien wasir , sebagai obat wasir berdarah, obat wasir untuk wasir luar dan dalam

Pencegahan penyakit ambeien wasir yang dapat dilakukan :

· Makanlah makanan berserat tinggi, misalnya buah dan sayuran sehingga mudah untuk BAB ( buang air besar) Banyak minum air putih (minimal 2 liter/ hari) namun bisa disesuaikandengan kegiatan dan berbagai factor lain.

· Jangan duduk atau berdiri dengan posisi sama terlalu lama,termasuk duduk atau jongkok di WC terlalu lama karena akan meningkatkan tekanan pembuluh darah balik pada anus.

· Hindari mengedan atau menahan napas berlama lama saat BAB karenaakan terjadi peningkatan tekanan pembuluh darah balik di bagian bawah rectum yang akan menyebabkan munculnya gejala ambeien

.Jangan suka menahan BAB terlalu lama karena feses dapat menjadi kering dan keras membatu sehingga sulit keluar melalui anus, hal ini akan mengakibatkan harus mengedan lebih kuat dan lebih lama lagi yang justru akan meningkatkan tekanan pembuluh darah balik pada rectum dan anus.

Silahkan Konsultasikan Keluhan Anda