Berikut 9 Tips Dari Komputer Game Medan Untuk Meningkatkan Performa Gaming PC Anda

Apakah Anda seorang gamer PC? Berikut adalah tips untuk meningkatkan performa gaming

Game PC bisa terlihat agak rumit bagi beberapa orang, terutama jika mereka adalah penghuni pertama. Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang memutuskan untuk membeli konsol daripada PC gaming. Dan kenapa tidak? Konsol sebagai plug and play saat mereka datang, sementara game PC memerlukan pendekatan langsung.

Baiklah, mari kita bersikap adil, tidak selalu memerlukan pendekatan langsung karena perbaikan driver dan Windows dalam beberapa tahun terakhir. Namun, isu tidak sesederhana bila dibandingkan dengan konsol yang masih ada.

Berikut adalah beberapa tip yang akan menunjukkan kepada Anda bagaimana meningkatkan kinerja game di laptop atau PC Windows 10/8/7 Anda yang bisa anda beli di toko komputer Medan dengan berbagai promo menariknya.

Meningkatkan kinerja game pada Windows 10

Jika Anda baru mengenal game PC, atau veteran yang mengalami masalah dengan kinerja, tip berikut mungkin bisa menjadi bantuan utama.

1] Update driver kartu grafis

Dua perusahaan kartu grafis utama saat ini adalah Nvidia dan AMD. Sudah diketahui secara luas bahwa beberapa game cenderung tampil lebih baik saat kartu Nvidia dipasang, sementara pengguna AMD harus duduk dan menunggu update driver untuk mendapatkan sesuatu ke tempat yang seharusnya.

Ini bukan masalah besar lagi, tapi masalah masih ada. Inilah sebabnya mengapa pembalap masih dilepas secara reguler, apalagi setelah rilis game anyar. Kami telah melihat berkali-kali saat sebuah game baru memasuki pasar, tidak akan berjalan dengan baik sampai setelah update driver dari Nvidia dan AMD.

Update driver adaptor video dan driver sound card penting karena terkadang update driver sederhana dapat meningkatkan kinerja game yang lebih tua juga.

Anda dapat menggunakan Intel Driver Update Utility atau AMD Driver AutoDetect. Berikut adalah beberapa link lain untuk membantu Anda mendownload Driver untuk komputer Anda: GEFORCE Drivers | AMD & Radeon Drivers | Driver Intel

2] Dapatkan perangkat lunak Anda dioptimalkan

Saat bermain video game di konsol, orang tidak perlu khawatir melihat perangkat lunak yang mendasari disisihkan begitu permainan aktif. Ini tidak harus terjadi pada game PC, dan karena itu, ini bisa menjadi tantangan tersendiri.

Saat game diluncurkan, perangkat lunak apa pun yang aktif di latar belakang akan terus aktif sampai ada yang dilakukan mengenainya. Perangkat lunak aktif menghabiskan sumber daya berharga yang dapat meningkatkan kinerja permainan Anda. Kami menyarankan untuk meluncurkan Task Manager dan menutup setiap proses non-sistem yang aktif yang tidak penting.

Apakah browser web Anda aktif dan berjalan dengan banyak tab? Tutup semuanya. Apakah Anda mengkodekan video? Jeda, atau selesaikan proses pengkodean sebelum meluncurkan permainan Anda.

Kita harus menunjukkan bahwa tidak setiap permainan membutuhkan banyak sumber daya untuk dijalankan, tapi untuk yang melakukannya, mohon akses ke sumber daya yang dibutuhkannya.

3] Pilih High Performance Power Plan

Buka Control Panel> Power Options. Berikut pilih rencana High-Performance untuk meningkatkan performa laptop.

4] Meningkatkan kinerja multiplayer

Untuk meningkatkan kinerja multiplayer dalam game, kurangi jumlah pemain yang bisa bermain game saat Anda memasang game multiplayer LAN atau internet.

5] Bermain-main dengan pengaturan permainan

Inilah masalahnya, kebanyakan video game hadir dengan setting area masing-masing. Di sinilah pemain bisa men-tweak game untuk mendapatkan output yang lebih baik atau yang kurang yang lebih sesuai dengan kemampuan kartu grafis mereka.

Perangkat lunak biasanya memilih pengaturan grafis terbaik untuk sebuah permainan, dan untuk sebagian besar, ia bekerja. Namun, ada beberapa contoh saat perangkat lunak beralih ke pengaturan terendah, bahkan jika kartu grafis mampu menjalankan permainan pada pengaturan tertinggi yang tersedia.

Pada saat seperti ini, seseorang perlu melompat masuk dan membuat perubahan untuk mendapatkan lebih banyak kinerja.

Ini tidak ideal untuk semua orang untuk melakukan ini karena banyak orang tidak tahu apa itu anti-aliasing atau super-sampling.

6] Periksa kesalahan di Hard Disk Anda

Jalankan ChkDsk dan set tool untuk Scan dan mencoba pemulihan bad sector serta memperbaiki kesalahan sistem file secara otomatis.

7] Sesuaikan PC dengan performa terbaik

Sesuaikan PC untuk performa terbaik Buka Control Panel> System> Advanced system settings> System properties Advanced tab> Performance Settings> Visual Effects. Pilih Adjust for best performance dan klik Apply and exit.

Buka Control Panel> System> Advanced system settings> System properties Advanced tab> Performance Settings> Visual Effects. Pilih Adjust for best performance dan klik Apply and exit.

Gaming Lag & FPS rendah dalam game telah dijelaskan di sini di posting ini.

8] Cobalah beberapa perangkat lunak pendukung game gratis

Tidak semua orang mau menggali dan melakukan perubahan secara manual, jadi disinilah software video game boost ikut bermain. Sebaiknya coba GBoost, program yang menutup layanan yang tidak diinginkan untuk memberi lebih banyak sumber daya ke game Anda.

ToolWiz Game Boost adalah program lain yang dirancang untuk meningkatkan kinerja game. Ini bertindak dengan cara yang mirip dengan GBoost, jadi seharusnya mudah dimengerti.

Fusion Utility untuk AMD Desktop dapat membantu Anda mengoptimalkan PC Anda untuk Gaming.

9] Jika semuanya gagal, tingkatkan hardware Anda

Terkadang seseorang hanya perlu meng-upgrade perangkat keras mereka untuk mendapatkan kinerja yang mereka butuhkan. Perangkat keras lama cenderung berjuang dengan permainan yang lebih baru, jadi pertimbangkan untuk mengupgrade kartu grafis, prosesor, dan RAM Anda. Dalam kebanyakan kasus, hanya satu dari tiga kebutuhan yang harus diganti, tapi jika Anda belum meningkatkannya dalam tahun, maka semua mungkin memerlukan upgrade.

Semua yang terbaik!

Like what you read? Give Instalasi AC Central a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.