Suplai Baru Perkantoran di Gatot Subroto

Perkantoran di Gatot Subroto. Kebutuhan ruang perkantoran di kota Jakarta terus meningkat, meskipun banyak pengamat menilai bisnis properti sedang mengalami siklus perlambatan.

Hal tersebut terlihat dari kinerja penjualan salah satu gedung perkantoran yang ada di kawasan CBD Jakarta milik PT. Kencana Graha Optima, Office Tower One.

Office Tower One, Suplai baru ruang perkantoran di kawasan Gatot Subroto.

Harry Gunawan, yang menjabat sebagai President Director KG Global mengatakan, dalam dua tahun penjualan gedung perkantoran pertama yang berada di kawasan terpadu Mangkuluhur City itu sudah mencapai 70%.

Padahal harga yang ditawarkan terbilang tidak murah, yaitu mencapai US$ 5.000 atau setara dengan Rp 65,2 juta/m2.

“Dari area yang dijual untuk perkantoran tersisa 30%, ini akan di simpan dulu,” kata Harry saat acara Topping Office Tower One Mangkuluhur City, di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Harry melanjutkan, harganya terus naik rata-rata 20% sejalan dengan tidak pernah turunnya harga lahan di Jakarta. “ketika dijual pertama kali harganya Rp 50 juta/m2, saat ini mencapai Rp 60 juta/m2,” tambahnya.

Saat ini PT. Bank KEB Hana adalah tenant mayoritas dengan menguasai 13.000 m2 area dari Office Tower One dengan durasi sewa selama 20 tahun. Adapun tenant yang lainnya terdiri dari perusahaan di bidang jasa keuangan dan Informasi Teknologi (IT).

Office Tower One adalah salah satu gedung perkantoran yang selesai pertama kali konstruksinya dari mega proyek kawasan terpadu Mangkuluhur City, yang dikembangkan hasil kerjasama antara PT. KG Global dengan PT. Wisma Purnayudha Putra milik Tommy Soeharto.

Gedung perkantoran tersebut terdiri dari 33 lantai dengan 5 lantai basement. Dengan luas keselurahan mencapai 54.000 m2.

Komisaris Utama PT Wisma Purnayudha Putra mengungkapkan, gedung perkantoran pertama ini dijadwalkan bisa mulai beroperasi pada April tahun depan, yang kemudian disusul tower perkantoran kedua (Office Tower Two) dengan 60 lantai yang akan dimulai konstruksinya pada tahun 2017.

“Alhamdulillah semuanya telah berjalan dengan lancar sesuai jadwal dan mudah-mudahan April tahun depan sudah bisa dimulai fitting out office-nya dan berikutnya memulai pembangunan office tower two,” ujarnya. (accsoleh/properti.kompas.com)

Temukan daftar terlengkap gedung perkantoran di Jakarta dari berbagai lokasi strategis dan juga kawasan pusat bisnis di laman http://ipapa.co.id/id/office