Cara Mengatasi Kekurangan Albumin Dalam Darah Dengan Cepat

Cara Mengatasi Kekurangan Albumin Dalam Darah Dengan Cepat — Albumin merupakan protein yang juga terdapat di aliran darah manusia. Albumin adalah salah satu protein utama dalam darah yang memiliki banyak fungsi sekaligus merupakan salah satu bagian terpenting dalam struktur plasma darah. Fungsi albumin yang utama adalah sebagai pengatur tekanan osmotik dalam darah.

Jika keseimbangan albumin dalam tubuh tidak normal, maka akan berpotensi menyebabkan terjadinya kebocoran cairan dari dalam pembuluh darah ke jaringan sekitar sehingga menyebabkan pembengkakan.

Manusia yang mengalami albumin rendah biasanya ada beberapa gangguan atau penyebab terjadinya albumin menjadi rendah. Hal ini bisa di sebabkan oleh beberapa faktor diantaranya malnutrisi,penyakit kronis (sirosis),malabsorbsi,luka bakar hebat,saat menjalani operasi,kelainan fungsi ginjal,dan lain-lain.

Fungsi dari albumin tidak lain adalah untuk mengikat komponen darah, dengan begitu dapat dipastikan jika cairan darah tak akan bocor atau terpisah dalam jaringan tubuh. Hal ini sangatlah penting.

Penyebab Kekurangan Albumin Dalam Darah.

  • Malnutrisi protein.
  • Kerusakan pada tempat pembuatan albumin tubuh.
  • Kehilangan protein ekstravaskular (jaringan tubuh).
  • Hemodilusi.
  • Peradangan jangka panjang (kronis) dan akut.
  • Kekurangan gizi

Cara Mengatasi Kekurangan Albumin

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan albumin dalam darah dan mengembalikan kadar albumin menjadi normal. Memanfaatkan makanan yang mengandung albumin tinggi, merupakan salah satu cara efektif yang dapat Anda lakukan untuk menormalkan kadar albumin dalam darah Anda yang rendah.

Untuk Informasi lebih lanjut KLIKDISINI