Manfaat Bawang Untuk Gangguan Telinga

Bawang putih merupakan salah satu bahan sayuran, yang memiliki beberapa manfaat untuk di jadikan sebagai salah satu bahan alternatif pengobatan. Salah satu khasiat dari bawang putih ini, dapat mengobati masalah pada telinga salah satunya adalah sebagai obat telinga berair.

Hal ini karena bawang putih ini memiliki beberapa senyawa yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Selain itu, terdapat pula kalori, karbohidrat, protein, vitamin C, B1, B2, B3, B6, folat, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, natrium, dan seng.

Nah zat yang terkandung dalam bawang putih ini, dapat mengobati gangguan telinga bahkan telah banyak masyarakat yang menggunakan bawang putih ini untuk di jadikan obat telinga.

Nah untuk itu bagi Anda yang saat ini sedang mengalami gangguan telinga, seperti telinga berair atau telinga bernanah Anda bisa memanfaatkan bawang putih ini untuk pengobatan telinga berair.

Mengapa bawang putih bermanfaat untuk telinga ?

Karena sifat anti-bakteri dan anti-virus yang dimiliki bawang putih, maka bahan ini sangat baik untuk obat infeksi telinga. Bawang bekerja secara alami untuk membunuh bakteri dan kuman di telinga bagian dalam yang menjadi pusat rasa sakit.

Bawang juga memiliki sifat antiseptik alami yang bisa mengurangi risiko infeksi lebih lanjut. Disamping itu, manfaat lain bawang jika diletakkan di telinga adalah dapat mengurangi pembengkakan.

Bawang putih memiliki kandungan asam fosfor yang dipercaya para pakar dapat membasmi dan membunuh apapun yang menyebabkan masalah kesehatan pada telinga. Penggunaan bawang putih sebagai pembersih telinga ini telah diketahui oleh bangsa China sejak lama. Bahkan khasiat tersebut telah banyak disebutkan dalam literatur. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

Ambil bawang putih, kupas
Potong bawang putih dengan memilih umbi bagian tengahnya yang berwarna lebih kuning dibandingkan dengan luarnya
Taruh irisan bawang putih tersebut pada lubang telinga
Perhatikan agar bawang putih tidak masuk ke dalam telinga
Biarkan bawang putih di dalam lubang telinga selama semalam
Ambil bawang putih pada telinga ketika pagi hari

Nah itulah manfaat bawang putih untuk pengobatan telinga berair. Jadi bagi Anda yang saat ini sedang mengalami masalah pada telinga seperti telinga berair, telinga bernanah, dan congean Anda bisa mengatasinya dengan bawang putih ini.

Baca Juga : Obat Herbal Telinga Berair Dan Bau Paling Ampuh

Manfaat Bawang Untuk Gangguan Telinga