6 Alasan Isuzu Surabaya Masih Sangat Disukai, Terutama Isuzu Panther Lawas

Kursus SEO
Sep 8, 2019 · 3 min read

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat membeli mobil adalah akselerasi, kecepatan dan daya tahan mobil. Nah, mobil Isuzu Panther menjadi mobil yang dikenal dengan istilah badak atau bandel. Jajaran mobil Isuzu Surabaya yang satu ini lebih banyak direkomendasikan oleh pecinta mobil tua.

Bagi Anda yang ingin bepergian keluar kota bersama dengan keluarga atau dalam perjalanan lainnya. Mobil Isuzu Surabaya bisa menjadi andalan. Terlebih lagi, Isuzu Panther tidak mudah rusak. Beberapa pengguna pun juga merasa puas akan daya tahan mobil besutan Isuzu yang satu ini.

Lihat pilihan yang tersedia untuk aneka mobil isuzu surabaya di isuzusurabaya.id

Tidak hanya dikenal sebagai mobil badak, rupanya Isuzu Panther masih banyak diminati hingga saat ini karena beberapa keunggulan yang dimilikinya, seperti berikut ini.

Mesin dan sasis yang dikenal tangguh

Isuzu Panther merupakan jajaran mobil Isuzu Surabaya yang pertama kali diperkenalkan pada 1991. Untuk Panther yang berikutnya dan generasi selanjutnya dirakit di Pulogadung, Jakarta Utara. Dengan kode mesin TBR 52 2300 cc dan sistem pembakaran karburator, mobil keluaran pertama dari Isuzu ini masih bisa melaju pada berbagai kondisi jalanan Indonesia.

Pasalnya, memang Isuzu secara khusus mengembangkan mobil Panther mereka di Indonesia. Tak ayal, kalau mobil yang satu ini akan terus awet, walaupun digunakan untuk naik turun gunung, melibas jalanan berpasir, kerikil, berlumpur hingga semi off road.

Konsumsi bahan bakar yang irit

Sejak pertama kali diperkenalkan di masyarakat, salah satu mobil Isuzu Surabaya ini mengklaim bisa melakukan perjalanan dari Jakarta hingga Denpasar hanya dengan uang 44 ribu saja. Namun rupanya hal tersebut memang benar adanya. Isuzu Panther memang dikenal sebagai mobil yang cukup irit. Pasalnya, mobil yang satu ini tidak menuntut oktan yang tinggi. Belum lagi, mesin dieselnya yang memang dikenal memiliki pembakaran optimal sehingga lebih irit bahan bakar.

Bahkan, harga bahan bakar juga sangat berpengaruh. Pasalnya, solar atau biodiesel dikenal lebih murah dibandingkan jenis bensin. Jadinya lebih hemat pengeluaran. Bahkan, untuk varian Panther yang sekarang digadang-gadang sudah menggunakan teknologi injeksi. Teknologi inilah yang juga memiliki peranan penting untuk menghemat bahan bakar.

Jalanan banjir? Tak masalah

Keunggulan dari mobil Isuzu Surabaya adalah bisa menerjang jalanan banjir sekalipun. Tak terkecuali Isuzu Panther yang memang ground clearance lumayan tinggi. Tidak hanya itu saja, Panther yang memiliki mesin diesel tidak membutuhkan busi. Jadinya, saat banjir masih sangat aman dan tidak membuat mesin cepat rusak.

Mampu menampung hingga 8 orang

Kebanyakan mobil Isuzu Surabaya digunakan sebagai mobil angkutan atau mobil dengan kapasitas banyak. Selain itu, semua mobil Isuzu juga memiliki kabin yang lega. Tak terkecuali Isuzu Panther yang bisa mengangkut hingga 8 orang sekaligus. Tak salah kalau memilih Isuzu Panther sebagai mobil andalan keluarga. Memang kurang nyaman, tetapi jangan khawatirkan soal mesinnya saat mengangkut banyak orang.

Pasalnya, walaupun diisi penumpang hingga full, Panther dikenal cukup kuat diajak untuk berjalan-jalan, memang tidak terlalu kencang. Walaupun demikian, mobil Panther tidak akan ngeden saat digunakan untuk jalanan yang menanjak. Pasalnya, mesin diesel Isuzu bisa menghasilkan torsi yang cukup besar. Jadi tak perlu usaha ekstra untuk melaju di tanjakan.

Sparepart bisa ditemukan di mana-mana dan murah meriah

Keunggulan lainnya dari Isuzu Surabaya adalah spare part yang mudah ditemukan dimanapun. Bahkan, untuk Isuzu Panther sparepart-nya memiliki harga yang cukup murah. Jadinya kalau sewaktu-waktu, Anda mengalami mogok bisa mencari bengkel terdekat. Dengan alasan inilah banyak orang yang memiliki Isuzu Panther tidak akan menjual mobil mereka yang satu ini.

Harga jual yang lumayan

Dibandingkan dengan berbagai jenis mobil lainnya, Isuzu Surabaya memiliki harga jual yang cenderung stabil. Jadinya, bagi Anda yang menjual mobil Panther tidak terlalu mengalami kerugian. Selain itu, penyusutan harga jual tidak terlalu jauh dari harga beli. Hal ini dikarenakan mesin yang dimiliki masih sangat tangguh dan bisa digunakan untuk melibas berbagai jalanan di Indonesia.

Itulah berbagai alasan mengapa jajaran mobil Isuzu Surabaya yang satu ini masih banyak yang menyukainya.

Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade