onurknees
3 min readJun 28, 2022

--

03.lucas pov

gue udah gila. gue serius. gue ngga tau apa yang ngedorong gue buat ngajakin cowo dengan jaket hitam itu jalan hari ini. gue bisa liat cowo itu senyum bahagia liat gue yang udah nungguin dia depan gerbang kosnya ini.

"kamu ganteng banget.." gue ngga tau respon gimana. sisi wajah gue mana yang bisa diliat dia sementara gue make helm full face kaya sekarang. dia ngedeketin gue sambil nyium kaos yang gue pake hari itu. "wangi banget lagi, yaampun gue tambah suka bangett."

gue cuman ngegeleng heran, meskipun dibalik helm yang lagi gue pake gue ikut senyum. "lo mau berdiri gitu aja atau buruan naik?" dia langsung ngangguk terus naik ke motor yang ngga pernah gue biarin buat numpangin orang lain. belum sempat gue hidupin gas motor, tangan cowo itu udah ngelingkarin pinggang gue.

gue buka kaca helm itu, "kenapa? bukannya kalau naik motor harus pegangan?" tanya dia. omongan dia ada benarnya jadi gue milih diam dan mulai ngegas motor gue ke tujuan yang emang kami rencanain sebelumnya.

gue bisa liat matanya berbinar cerah pas liat ada puluhan rasa gelato dibalik kaca bening itu. "lucas gue mau yang ini." dia tunjuk eskrim warna pink itu. terus ngga lama nunjuk warna lain dengan template yang sama, 'lucas gue mau yang ini juga'

dan akhirnya gue bisa liat dia ngejilatin gelato dengan tiga warna itu kaya anak kecil. "lo udah abisin dana kita jalan setengah dengan beli eskrim ini. jadi kita pulang aja." gue bohong doang kok. gue ngga mungkin mulangin dia padahal baru setengah jam jalan.

"IHH lucas... masa gitu? kan mau nonton juga. gue deh yang bayarin ticket nontonnya." gue ngga tau gue jadi ketawa liat wajah cemberutnya. tangan gue refleks ngelap ujung bibirnya yang kena eskrim itu. mata gue bisa liat dia yang kaget karena gerakan tiba-tiba itu.

"eh maaf.." gue salah tingkah liat mata cerah yang masih setia liatin gue itu, dia geleng kepalanya keras terus dengan sengaja lepotin eskrimnya lagi ke bibirnya. "bersihin lagi.. ini banyak banget." dia manyunin bibirnya supaya gue nyentuhnya lagi.

daripada ngedebatin perkara hal kecil itu, gue ngalah dan nyeka bibir tipis itu dengan sesekali senyum liat dia yang senyum malu-malu. "modus lo kelewatan,banyak banget ini."

"nggapapa, biar lo bisa megang bibir gue lama-lama." dia cengengesan,gue cuman geleng kepala ngga habis pikir. "lucas.."

"hm?"
"jadi nonton kan?"
"jadi,kan lo yang bayarin."

akhirnya kami berdua milih nonton film yang jadwalnya emang lagi tayang pas jam itu. tapi katanya dia juga lumayan demen dan tau soal film yang lagi kami tonton. "nanti duitnya gue ganti." bisiknya.

gue senyum dikit, dia keliatan serius soal mau bayarin tiket nonton itu. "ngga usah, kan gue yang ngajak lo jalan."

"tapi kan katanya duit lo abis beliin gue gelato tadi."
"gue bercanda. lo mau gelato lagi,gue beliin lagi deh sekarang." dia nampilin gigi rapinya itu terus senderin kepalanya kearah lengan gue. dan anehnya gue malah seneng karena perlakuannya itu.

"lo beneran suka filem beginian?" gue liat dia sekilas, dia ngangguk dengan masih fokus kearah layar lebar itu. "suka. gue dulu suka di jejelin film marvel sama juyeon. ini nih om ini." dia tunjuk aktor yang make baju hitam dengan kain merah dibelakangnya itu. "dia ini temennya iron man, lo tau kan iron man itu? yang pake baju robot merah. tony stark."

gue beneran gemes denger suaranya yang antusias cerita itu. "yang ada di lagu i love you 3000 itu?" dia ngangguk. "iya bener. dia ini temennya oom itu. tapi gue lebih demen liat om ini sih."

gue kayanya hari ini banyak senyum cuman perkara hal random yang dilakuin dan diomongin cowo disamping gue itu. "lebih demen sama om itu apa gue?"

dia bisik lagi ditelinga gue sambil senyum. "lebih demen yang namanya lucas sih." gue beneran ngga expect pas pipi gue tiba-tiba dicium sama dia. gue liat dia dengan kaget dalam keadaan remang itu. "kalau lo marah gue cium pipinya,lo juga boleh kok bales dengan cium pipi gue juga."

@onurknees

--

--