Mengobati Penyakit Wasir Menggunakan Tanaman Herbal

Anda merasa risih, merasa malu atau merasa takut dengan penyakit wasir yang sedang anda derita. Pada kesempatan kali inih saya akan berbagi informasi untuk anda para penderita wasir, tentang bagaimana caranya menyembuhkan penyakit wasir dengan cepat dan aman tanpa efeksamping. Namun sebelum saya memberikan informasi untuk anda tentang bagaimana pengobatannya.

Alangkah baiknya anda sebagai penderita wasir kenali terlebih dahulu penyakit wasir tersebut. Agar pada saat nanti anda sudah sembuh, anda tidak mudah terkena kembali. Berikut penjelasannya tentang bagaimana penyakit wasir tersebut terjadi, seperti apa gejala yang di timbulkan, dan faktor apa sajakah yang menyebabkan penyakit wasir tersebut bisa terjadi.

Pengertian Penyakit Wasir

Wasir atau yang sering di sebut juga penyakit hemoroid adalah suatu pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar. Pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau di sekitar pantat, yaitu di dalam rektum atau lebih jelasnya berada di dalam anus. Pembuluh darah bisa membengkak di dalam anus dan tidak dapat terlihat, ini disebut sebagai hemoroid internal.

Pembengkakan juga bisa terjadi di luar anus, yang akan terasa lebih nyeri, yaitu di dekat lubang anus, kejadian tersebut disebut juga sebagai hemoroid eksternal. Wasir atau ambeien adalah penyakit yang umum terjadi. Pada usia 50 tahun, hampir setengah orang dewasa menderita gatal-gatal, tidak nyaman, dan pendarahan. Ini bisa menandakan munculnya wasir.

Gejala Penyakit Wasir

Kebanyakan penyakit wasir adalah salah satu jenis penyakit yang ringan dan bahkan pada kebanyakan penderita tidak menimbulkan gejala. Tetapi ada juga yang menimbulkan gejala, dan biasanya gejala yang sering muncul adalah:

  • Pendarahan setelah buang air besar. Warna darah akan berwarna merah terang.
  • Terdapat lendir setelah buang air besar.
  • Benjolan tergantung di luar anus. Dan benjolan ini biasanya harus didorong kembali ke dalam setelah buang air besar.
  • Pembengkakan akan terasa nyeri, dan kemerahan di sekitar anus.
  • Mengalami gatal-gatal di sekitar bagian anus.

Apabila anda atau saudara anda mengalami gejala yang sama seperti yang ada di atas, segeralah konsultasikan segera, sebelum bertambah semakin parah.

Penyebab Munculnya Penyakit Wasir

Penyebab utama dari penyakit wasir inih sebenarnya masih belum jelas. Tetapi, penyakit ini dihubungkan dengan adanya peningkatan tekanan darah dalam pembuluh darah yang berada di anus dan sekitarnya. Peningkatan tekanan darah di area anus dan rektum bisa disebabkan karena terlalu lama mengejan saat buang air besar. Konstipasi jadi penyebab utama dari orang mengejan.

Konstipasi yang terjadi biasanya akibat dari kekurangan nutrisi serat di dalam makanan. Beberapa hal yang meningkatkan risiko Anda terkena penyakit wasir:

  • Seringnya mengangkat benda berat secara rutin.
  • Usia semakin tua, yang membuat penopang jaringan tubuh menjadi semakin lemah.
  • Batuk terus menerus atau sering muntah.
  • Kelebihan berat badan.
  • Memiliki riwayat kesehatan keluarga yang sakit ambeien.
  • Sering duduk dalam waktu lama.
  • Sedang hamil.
  • Sering melakukan hubungan seks melalui anus (anal intercourse).

Setelah anda mengetahui penyebabnya tersebut, segeralah anda kurangi kegiatan tersebut agar pada saat anda nanti sudah sembuh, tidak akan terkena penyakit ambeien kembali.

Penderita Wasir Atau Ambeien Di Indonesia

Menurut data yang telah di rangkum Depkes pada tahun 2008, prevalensi Penyakit wasir di Indonesia setidaknya telah mencapai 5,7 persen dari total populasi, atau sekitar 10 juta orang. Menurut data yang di keluarkan WHO pada tahun 2008, jumlah penderita wasir atau ambeien di seluruh dunia adalah sekitar 230 juta orang, jumlah inih dari tahun ke tahun terus meningkat dengan siknifikan.

Berikut penjelasan yang saya berikan tentang penyakit wasir atau yang sering di sebut juga penyakit ambeien, semoga dapat membantu anda agar terhindar dari penyakit wasir inih, dan semoga dapat menambah wawasan anda tentang penyakit wasir inih. Trimakasih, Sedangkan untuk pengobatannya bisa anda lihat di artikel di bawah inih⇓⇓⇓.

Mengobati Penyakit Wasir Menggunakan Tanaman Herbal

*{ OBAT PENYAKIT WASIR }*

KUNJUNGI JUGA

⇒{ WWW.GROSIROBATDENATURE.COM }⇐

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.