Sekitar beberapa menit yang lalu, daftar pemain timnas Indonesia akhirnya diumumkan juga di website PSSI, mereka inilah yang akan berhadapan dengan Malaysia dalam laga uji coba di Solo, 6 September 2016. Berikut adalah daftar pemain timnas kita;

Kiper: Kurnia Meiga, Andritany, Dian Agus Prasetyo.

Belakang: Benny Wahyudi, Indra Kahfi, Hansamu Yama Pranata, Dedi Gusmawan, Yanto Basna, Fachrudin, Abdul Rachman, Abduh Lestaluhu.

Tengah: Andik Vermansyah, Evan Dimas, Ichsan Kurniawan, Bayu Pradana, Adam Alis, Septian David, Irsyad Maulana.

Depan: Zulham Zamrun, Boaz Salossa, Lerby Eliandry, Irfan Bachdim.

Nama pemain yang lebih hitam tulisannya, itulah skuad yang saya unggulkan.

KEJUTAN YANG TAK MEMBUAT TERKEJUT.

Di posisi kiper, saya setuju dengan Meiga dan Andritany, mereka pekerja keras, tapi agak aneh dengan pemilihan DAP, yg permainannya mulai menurun sejak di Sriwijaya FC. Mukanya sering terlihat panik, tak bagus untuk kenyamanan lini pertahanan.

Benny Wahyudi tak ikut seleksi sama sekali, begitu juga Dedi Gusmawan. Lalu kenapa tiba-tiba muncul ? Saya membayangkan betapa kesalnya para pemain bertahan yg ikut seleksi beberapa minggu yang lalu. Saya tak terkejut dengan kondisi seperti ini. Di negara ini, biasakanlah hidup dengan penuh kejutan. Tak sesuai dengan garis yang sudah tertera.

Saya memuji pilihan Riedl, ia memilih Indra Kahfi, bek Bhayangkara Surabaya United, yg merangkap juga sebagai kapten tim. Indra bermain lugas, cocok main di PSMS. Yanto Basna ? Dia terlihat hebat ketika menggunakan jersey Mitra Kukar, selain itu ? Melempem.

Lini tengah, ada kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, sebuah pilihan yang bagus dari Riedl. Dipadu dengan Evan Dimas dan Irsyad Maulana yang menggila bersama Semen Padang. Sudah berapa kali Anda melihat Irsyad memberi umpan tanpa melihat ?

Posisi penyerang, Riedl juga jitu memilih Lerby Eliandry yang mempunyai postur yang mantap, tinggi dan kuat berlari. Golnya ke gawang Semen Padang semalam, memantapkan dirinya sebagai penyerang yang ganas. Pada tahap seleksi, Boaz mengalami cedera ringan, tetapi kemarin malam sudah prima berhadapan dengan PSM Makassar, ia masih cepat, tajam dan berbahaya. Zulham ? Ah, ia terlalu sibuk dengan akun Instagramnya.